Diet

Mengapa Serat Penting untuk Diet Anda?

Mengapa Serat Penting untuk Diet Anda

Ada beberapa alasan ketika kita mencoba untuk melakukan diet. Tidak hanya untuk menurunkan berat badan atau alasan penampilan, tapi juga kesehatan tubuh yang lebih baik. Jika tubuh kita sehat maka kita juga bisa melakukan pekerjaan dan menjalani kehidupan dengan baik. Bahkan bisa membantu investasi dana kesehatan ke jenis pengeluaran yang lain. Meskipun jika Anda sudah mengikuti sebuah asuransi. Kemudian hal penting ketika diet yang harus dilakukan adalah pemilihan nutrisi makanan. Salah satunya serat, yang bisa kita temukan dalam sayuran, buah, biji-bijian dan kacang-kacangan.
Ada dua jenis serat yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu serat larut yang akan berguna untuk mengendalikan kadar gula dalam darah. Sementara jenis serat tidak larut bisa membantu mencegah sembelit. Tapi ternyata masih ada alasan lain mengapa serat penting untuk diet. Simak info dibawah ini:

Sponsor: pemutih wajah

1. Mengelola kesehatan jantung Anda

Serat bisa menjadi bahan makanan yang akan membantu jantung bekerja lebih baik. Bahkan bisa mengendalikan aliran darah, menjaga fungsi arteri dan menjaga aliran darah agar selalu stabil. Dan serat akan menghapus kolesterol dari dalam arteri yang sering menyebabkan plak. Orang yang sering mengkonsumsi serat memiliki resiko lebih kecil terkena penyakit jantung dan stroke. Dan makanan tinggi serat akan membantu memperbaiki kesehatan berkaitan dengan fungsi jantung dan sirkulasi oksigen dalam tubuh.

2. Tentu serat akan menurunkan berat badan

Dan hampir semua penasehat diet akan mengatakan jika serat akan membantu menurunkan berat badan. Serat bisa bekerja untuk melarutkan semua zat makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kemudian serat bekerja sangat baik untuk membantu mengatasi rasa lapar yang berlebihan. Bagi orang yang kelebihan berat badan maka serat sangat baik untuk diet.

3. Menjaga kesehatan usus

Polip dan perkembangan sel abnormal dalam usus bisa menyebabkan terjadinya resiko kanker usus. Kondisi ini berbahaya untuk kesehatan karena kanker mudah menyebar ke bagian perut yang lain. Serat akan membantu usus menjadi lebih baik. Serat melarutkan semua bahan makanan dalam usus, menyerap zat gula untuk tubuh dan kemudian membersihkan usus. Sehingga dalam usus tidak ditemukan penumpukan sisa pembusukan makanan oleh bakteri dalam usus.

4. Memelihara ginjal dan empedu

Diet sangat baik untuk membantu mengendalikan kesehatan ginjal dan empedu. Kedua organ ini sangat penting untuk sistem pencernaan termasuk membantu menyerap dan mengolah lemak, mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan mengendalikan kadar gula darah. Jadi Anda sama sekali tidak bisa mengacuhkan serat sebagai bahan yang baik untuk mempertahankan fungsi ginjal dan empedu.

5. Serat juga baik untuk kulit Anda

Serat secara tidak sengaja juga mempertahankan kecantikan terutama untuk wanita atau pria yang sedang diet. Serat akan membuat kulit menjadi lebih cantik dengan cara melawan semua jamur yang sering menyebabkan infeksi pada kulit. Serat akan membantu proses penyerapan vitamin C yang akan membuat tingkat kolagen dalam tubuh bertahan dengan baik. Kolagen adalah bahan yang sangat baik untuk membantu elastisitas kulit.

Serat tetap menjadi bahan yang sangat baik untuk diet dan Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lain dari serat. Mulai sekarang Anda bisa mencoba memasukkan serat sebagai nutrisi diet harian.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top