Makanan Sehat

Mengapa Mulai Sekarang Harus Sering Makan Quinoa?

Mengapa Mulai Sekarang Harus Sering Makan Quinoa

Apakah Anda pernah makan quinoa? Quinoa merupakan salah satu jenis makanan yang sangat sehat dan mulai ditemukan sejak empat ribu tahun yang lalu. Quinoa termasuk jenis biji-bijian yang sangat disukai oleh orang yang sedang diet. Quinoa dianggap sebagai makanan yang memang bisa meningkatkan sistem pencernaan sehingga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan lebih kuat. Sekarang quinoa banyak ditemukan sebagai jenis makanan sehat atau makanan organik.

Mengapa Mulai Sekarang Harus Sering Makan Quinoa.2

Sponsorproduk pemutih wajah

Jika Anda mulai bosan makan nasi maka Anda bisa menggantinya dengan quinoa. Sebelum Anda mengkonsumsi quinoa dengan rajin maka ketahui beberapa alasan mengapa harus sering makan quinoa, seperti dibawah ini.

  1. Bisa membantu mengatasi sembelit

Makan quinoa ternyata sangat baik untuk membantu mencegah sembelit. Kandungan serat dalam quinoa sangat penting untuk mendorong usus bekerja lebih aktif. Kemudian quinoa yang kaya dengan serat ini juga bisa membantu proses metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Quinoa bisa membatasi jumlah kalori yang  masuk ke tubuh sehingga bisa membuat berat badan menjadi lebih seimbang atau ideal. Karena itu quinoa memang menjadi makanan utama untuk orang yang memang sedang diet. Tapi quinoa sangat menguntungkan karena tetap bisa menyumbangkan energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Mengatasi sakit kepala dan mendorong kerja pembuluh darah

Quinoa sangat penting untuk membantu sistem pembuluh darah bekerja dengan normal lagi. Jika Anda sedang mengalami sakit kepala maka quinoa bisa membantu meringankan sakit kepala. Kandungan magnesium dalam quinoa bisa bekerja dengan baik sehingga bisa membuat peredaran darah menjadi lebih lancar. Bahkan magnesium sangat penting untuk membantu mengatur suhu tubuh, membuang racun dalam tubuh, mengatasi masalah sistem syaraf dan juga mendorong tulang dan gigi yang lebih sehat.

  1. Membantu melawan radikal bebas

Quinoa sangat penting untuk membantu melawan radikal bebas dan juga mempertahankan tubuh agar tidak terkena kanker atau sel tumor. Quinoa mengandung mangan yang sangat penting untuk mencegah kerusakan sel dan menjaga agar sel bisa bekerja dengan baik. Bahkan fungsi ini sangat penting untuk membantu agar sel darah merah dalam tubuh cukup dan sehat. Semua fungsi ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah terkena berbagai penyakit.

  1. Membantu mencegah anemia

Quinoa bisa membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Hal ini terjadi karena quinoa juga mengandung zat besi yang penting untuk membentuk hemoglobin. Awalnya memang tubuh membutuhkan sel darah merah dengan cukup, kemudian ketika tubuh tidak cukup memiliki cadangan ini maka tubuh bisa melemah. Semua jenis sel darah merah dibutuhkan dalam jumlah yang seimbang untuk fungsi otak dan berbagai jenis organ tubuh lain.

Quinoa sebenarnya tidak hanya mengandung bahan seperti serat dan berbagai jenis mineral. Quinoa sangat penting untuk tubuh karena juga kaya dengan protein. Protein menjadi sumber asam amino yang akan membantu regenerasi otak dan otot tubuh. Karena itu quinoa juga sangat penting untuk membantu tubuh mendapatkan energi yag cukup.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top