Cantik Alami

Mengapa Minyak Tamanu Bisa Membuat Anda Lebih Cantik?

Mengapa Minyak Tamanu Bisa Membuat Anda Lebih Cantik

Apakah Anda mengenal minyak tamanu? Jenis minyak ini memang tidak terlalu terkenal di Indonesia. Minyak tamanu dihasilkan dari sebuah tanaman yang termasuk dalam keluarga Clusiaceae. Tanaman ini banyak ditemukan dikawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Sri Lanka. Minyak dihasilkan dari buah yang memiliki bentuk seperti kacang, ukuran yang lebih besar, dan memiliki daging buah berwarna putih. Minyak tamanu sering digunakan untuk merawat kecantikan, terutama jenis minyak yang dihasilkan atau diekstraksi secara tradisional. Namun sekarang Anda juga bisa menggunakan minyak tamanu yang sudah diolah dan dikemas lebih baik. Berikut ini beberapa alasan mengapa minyak tamanu bisa membuat Anda lebih cantik.

Sponsor: perawatan wajah

1. Minyak tamanu membersihkan bekas jerawat

Minyak tamanu ternyata sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Minyak tamanu awalnya banyak digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih bersih. Namun ternyata minyak tamanu mengandung sebuah senyawa yang bisa membersihkan bakteri pada jerawat, menghilangkan sel kulit mati, dan membuat peradangan akibat jerawat lebih cepat sembuh. Kemampuan minyak tamanu juga terbukti bisa membuat bekas jerawat pulih seperti biasa. Manfaat seperti ini bahkan bisa mengalahkan jenis minyak lain seperti minyak lavender.

2. Minyak tamanu menyehatkan rambut

Minyak tamanu ternyata juga bisa membuat rambut menjadi lebih lebat. Menggunakan minyak tamanu secara langsung ke kulit kepala bisa merangsang pertumbuhan folikel rambut. Kemudian minyak tamanu juga bisa membuat kulit kepala menjadi lebih sehat dan menghilangkan semua infeksi atau gatal pada kulit kepala akibat ketombe. Anda bisa menggunakan minyak tamanu sebelum mencuci rambut selama seminggu sekali. Jangan menggunakan minyak tamanu bersama dengan perawatan rambut lain karena bisa mengurangi khasiatnya.

3. Minyak tamanu menghilangkan bekas stretch mark

Bagi wanita yang sudah melahirkan atau mengalami masalah kelebihan berat badan maka sering mengalami stretch mark. Ini adalah sebuah tanda pada permukaan kulit yang menyebabkan guratan atau garis berwarna coklat atau putih. Masalah ini sering menyebabkan wanita menjadi tidak percaya diri sehingga merasa tidak cantik. Namun sebenarnya Anda bisa mencoba menghilangkan stretch mark dengan minyak tamanu. Minyak ini mengandung senyawa topikal yang akan mengurangi stretch mark dengan memulihkan kulit di sekitarnya dan merubah warna bekas stretch mark seperti warna kulit yang sebenarnya.

4. Minyak tamanu membuat kulit lebih lembab

Minyak tamanu juga akan bekerja untuk membuat kulit kering menjadi lebih lembab. Minyak tamanu bisa membuat kulit lebih lembab karena bisa bekerja untuk meningkatkan sel kulit yang lebih sehat. Kemudian minyak tamanu juga bisa membuat sel kulit mati terkelupas sendiri dan meninggalkan pertumbuhan sel kulit yang lebih sehat. Anda bisa mencoba untuk mengoleskan minyak tamanu di semua bagian kulit yang kering.

Perawatan minyak tamanu juga bisa membantu menghilangkan bekas gigitan serangga. Untuk mendapatkan minyak tamanu yang asli sebaiknya Anda memilih minyak tamanu yang diektrak secara tradisional. Percayalah minyak tamanu bisa membuat Anda terlihat cantik dengan cara yang sangat alami.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top