Kesehatan

Masih Mikir-Mikir Berhenti Mengkonsumsi Alkohol? Pertimbangkan Beberapa Keuntungan Ini

alcohol

Ada banyak alasan untuk berhenti minum alkohol. Mungkin Anda tidak dapat pesta dan sesering dulu sekeras dulu. Apapun keadaan Anda, Anda berada di sini, dan Anda siap untuk menjauhi alkohol. Mari kita simak apa yang terjadi pada tubuh Anda setelah Anda berhenti minum alkohol. Pengalaman pribadi Anda dengan proses pengurangan akan bervariasi tergantung pada seberapa sering dan banyak Anda minum sebelum Anda berhenti. Anda mungkin akan mengalami beberapa tingkat yang bervariasi dari ketidaknyamanan dalam tubuh dan otak serta menyesuaikan diri Anda yang tidak lagi mengkonsumsi zat kuat lagi. Sekarang Anda perlu menyesuaikan untuk hidup tanpa itu, dan Anda mungkin merasa semua jenis perubahan, seperti peningkatan suhu tubuh, peningkatan tekanan darah, keringat, dan insomnia dan semua terjadi karena tubuh canggung mengendap aturan baru.

Sponsor: perawatan wajah

1. Proses Detoks Tubuh

Jika Anda merasa bahwa Anda seorang peminum berat, proses detoks akan jauh lebih serius pada tingkat biologis. Ini bisa berakibat fatal jika tidak diobati dengan benar, jadi ketika Anda siap untuk berhenti minum, carilah bantuan medis profesional.

2. Kualitas Tidur Yang Baik

Anda mungkin berpikir Anda tidur dengan baik ketika Anda mengkonsumsi alkohol, tapi itu tidak pada kualitas tidur dan akan lebih bisa dikatakan “pingsan.” Mengakhiri asupan alkohol berarti mengembalikan kesehatam, yaitu pola gelombang alpha otak yang normal. Alkohol mengganggu pola tersebut dan membuat otak memberitahu tubuh untuk tetap bangun, yang membua Anda menjadi kurang tenang, dan tidur yang gelisah. Tanpa alkohol, otak Anda tahu itu waktu tertidur, dan Anda akan tetap tertidur. Dengan tidur yang lebih baik, konsentrasi, mood, dan ketajaman mental semua harus meningkatkan.

3. Penurunan Berat Badan

Jika Anda berhenti minum dan mengubah diet Anda atau tingkat aktivitas, Anda cenderung untuk menurunkan berat badan. Ini sebagian konsep sederhana dari menghitung kalori alkohol, terutama bir yang mengandung banyak kalori. Sebuah single IPA mungkin memiliki sebanyak 200 kalori; dan margarita bisa memiliki kira-kira 300. Jika Anda tiba-tiba drop dengan ratusan kalori sehari, berat Anda akan turun dari waktu ke waktu. Plus, Anda akan maka berlebiham. Penelitian menunjukkan hubungan antara konsumsi alkohol dan indra. Kondisi mabuk mengirimkan hipotalamus di otak ke tubuh, yang membuat tubuh lebih sensitif terhadap bau makanan. Itu, dikombinasikan dengan kemampuan alkohol untuk menghilangkan hambatan, dan mengarah ke makan tambahan.

4. Kulit Yang Lebih Baik
Alkohol adalah diuretik, yang berarti hal itu menyebabkan air keluar dari tubuh. Singkatnya, itu dehidrasi. Ini mengurangi produksi hormon yang membantu tubuh menyerap dan menahan air. Inilah sebabnya mengapa air sangat dibutuhkan selama mabuk. Seiring waktu, kurang air dalam tubuh menyebabkan beberapa efek yang terlihat, seperti kulit tampak kering, pipi merah kemerahan, ketombe, dan eksim. Setelah menendangal alkohol jauh-jauh, Anda akan melihat kemajuan besar dalam kualitas kulit Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top