Cantik Alami

Manfaat Minyak Lavender Perawatan Kecantikan Alami

lavender

Minyak lavender sering digunakan sebagai bahan campuran untuk memberi aroma harum pada minyak wangi atau semua jenis produk perawatan kecantikan. Namun penggunaan minyak lavender secara alami untuk merawat kecantikan memang masih kurang dikenal. Minyak ini memang dihasilkan dari tanaman lavender yang kemudian di hidrolisa dengan sebuah proses hingga menjadi ekstrak. Hasil akhirnya adalah minyak dengan aroma yang sangat khas. Jika Anda memiliki minyak lavender maka sebenarnya ini bisa menjadi cara mendapatkan kecantikan alami. Berikut ini adalah beberapa cara cantik dengan minyak lavender untuk merawat kecantikan tubuh secara menyeluruh.

Sponsor: cream pemutih wajah

1. Mengatasi kulit kusam

Jika Anda sering bermasalah dengan kulit kusam dan kulit kering maka jangan menyerah dengan salep atau produk kimia. Anda bisa menyembuhkan masalah ini hanya dengan minyal lavender dan dijamin aman tanpa efek samping. Minyak lavender mengandung senyawa yang bersifat dekongestan sehingga bisa menenangkan kulit, membuat kulit lebih halus dan menjaga kelembapan alami kulit. Cara perawatan dilakukan dengan mengoleskan minyak lavender secara langsung ke kulit yang kusam. Anda bisa menggunakannya setiap malam menjelang tidur.

2. Menghilangkan bekas luka

Memiliki bekas luka bisa menjadi hal yang sangat memalukan, terlebih jika terletak di bagian tubuh yang sering terbuka. Misalnya saja Anda memiliki bekas luka dibagian leher atau dagu. Berbagai bahan kimia tentu bisa menyebabkan efek samping pada kulit seperti rasa terbakar dan nyeri. Untuk mengatasi ini Anda bisa mencoba menggunakan minyak lavender. Minyak ini mengandung bahan yang berfungsi untuk mencegah peradangan dan membangkitkan sel kulit yang lebih sehat pada area luka. Anda hanya perlu mengoleskan minyak lavender pada area luka dan jangan sampai terkena sinar matahari.

3. Merawat jerawat tanpa meninggalkan bekas

Minyak lavender dipercaya bisa membantu mengatasi jerawat tanpa menyebabkan bekas luka. Kandungan senyawa yang bisa mencegah efek peradangan pada kulit membuat jerawat lekas pulih. Anda hanya perlu menerapkan minyak lavender ke bagian jerawat. Kemudian biarkan selama beberapa saat hingga minyak masuk ke pori-pori kulit. Ini sangat aman karena bisa membuat infeksi pada jerawat cepat sembuh. Jangan memberikan minyak lavender terlalu banyak sehingga Anda bisa menggunakan kapas atau kain yang bersih.

4. Membersihkan kulit wajah

Minyak lavender juga memiliki efek untuk membantu meningkatkan aliran darah pada kulit. Ini juga sangat baik untuk memperbaiki sel kulit mati agar pergi dari kulit dan meningkatkan jumlah sel kulit yang sehat. Jika Anda menggunakan minyak lavender untuk membersihkan kulit maka efeknya juga bisa mempertahankan kolagen alami pada kulit. Hasilnya kulit menjadi lebih bersih, cerah dan sangat elastis. Anda bisa mencoba untuk menggunakan minyak lavender dengan alat penyemprot pada wajah.

Perawatan dengan minyak lavender tidak hanya untuk kulit saja, sebab juga bisa mengatasi berbagai masalah pada rambut. Perawatan masker rambut dengan minyak lavender bisa membantu mengatasi rambut rontok. Memang minyak lavender ternyata mengandung khasiat yang sangat baik untuk kecantikan.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top