Manfaat Minum Jus Nanas Setiap Hari untuk Kesehatan

Manfaat Minum JusNanas Setiap Hari untuk Kesehatan

Jus nanas selama ini dianggap sebagai salah satu jus yang tidak enak atau tidak disukai oleh semua orang. Nanas menjadi buah yang bisa ditemukan sepanjang waktu dengan rasa yang manis dan mengandung banyak air. Bahkan karena nanas mengandung rasa manis yang alami, maka Anda tidak perlu menambahkan gula untuk membuat jus nanas. Kandungan senyawa bromelain dalam jus nanas sangat penting untuk ibu hamil pada awal trimester, karena bisa mengurangi morning sicknes.

Sponsor: produk pemutih wajah

Dan untuk ibu menyusui maka jus nanas bisa membuat rasa ASI menjadi lebih manis. Percaya atau tidak, ternyata jus nanas sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dibawah ini adalah beberapa manfaat minum jus nanas setiap hari untuk kesehatan.

1. Membantu mengatasi parasit dan penyakit infeksi

Bagi orang yang memelihara binatang kesayangan seperti kucing atau anjing maka resiko terkena penyakit parasit dan infeksi memang menjadi sangat tinggi. Masalah ini bisa disebabkan karena parasit atau kuman lain yang dikeluarkan oleh binatang lewat kotoran binatang bisa menyebabkan penularan yang sangat cepat. Mungkin Anda tidak pernah menyadarinya, kapan terkena infeksi hingga gejala muncul. Jus nanas dipercaya bisa membersihkan semua parasit dan penyebab infeksi dalam tubuh dengan cara yang sangat alami. Jus nanas yang mengandung bromelain bisa membantu mengatasi parasit dengan cepat.

2. Mengatasi penyakit gangguan pernafasan

Berbagai jenis penyakit gangguan pernafasan memang sangat menganggu dan bisa merusak kesehatan dalam jangka panjang. Penyakit gangguan pernafasan seperti flu, asma, TBC, sinusitis dan berbagai penyakit lainnya sering menyebabkan lendir yang menumpuk dalam saluran pernafasan. Ini akan menyebabkan pernafasan menjadi tidak nyaman. Dan ternyata dalam sebuah penelitian terbukti jika jus nanas bisa membantu membersihkan semua lendir yang menumpuk ini. Jus nanas yang mengandung vitamin C juga sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Karena aktifitas vitamin C yang bisa melawan infeksi dengan cepat.

3. Melawan peradangan dalam tubuh

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2006 membuktikan jika kandungan bromelain dalam jus nanas bisa membantu melawan peradangan. Berbagai penyakit peradangan bisa disembuhkan atau setidaknya dikurangi efeknya dengan jus nanas secara rutin. Bromelain yang ditemukan dalam nanas sejak masih mentah bisa membantu efek rasa sakit yang berlebihan pada tubuh. Bahkan dalam sebuah studi juga ditemukan jika jus nanas bisa melawan rasa sakit dengan cara yang lebih cepat dibandingkan obat-obatan anti nyeri.

4. Membantu tubuh menyerap protein

Jus nanas sangat baik untuk membantu menyerap protein dengan cepat. Karena itu jus nanas bisa menjadi minuman terbaik untuk mereka yang sedang diet. Penyerapan protein ini terjadi dengan cepat karena bromelain bisa membantu proses pemecahan asam amino dengan baik. Untuk mendapatkan manfaat ini maka jus nanas bisa dikonsumsi setelah makan daging atau semua jenis makanan yang mengandung protein tinggi. Dan efek lain dari proses ini adalah membantu pembentukan jaringan kulit, terutama setelah terkena terkena luka bakar.

Untuk mendapatkan semua efek dan manfaat ini maka sebaiknya jus nanas dikonsumsi dari jenis nanas segar. Jus nanas yang sudah diolah seperti jus nanas kaleng atau jus nanas kemasan mungkin kurang efektif jika digunakan untuk perawatan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top