Perawatan Kulit

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kulit Kita

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kulit Kita

Siapa yang tidak suka makan buah jeruk. Selain karena rasanya yang enak, jeruk juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Tidak heran bila buah yang satu ini banyak dijadikan sebagai buah favorit bagi kaum wanita. Ada beberapa cara mengkonsumsi buah jeruk. Pertama, kita bisa mengkonsumsinya secara langsung setelah mengupas kulitnya. Cara kedua ialah dengan menjadikan buah jeruk sebagai bahan minuman misalnya jus jeruk atau minuman lain. Namun, tahukah Anda kita sering melupakan hal penting dari buah jeruk. Ya, hal yang sering kita lupakan ialah kulit jeruk. Banyak orang cenderung membuang kulit jeruk setelah mengkonsumsi buah jeruk. Padahal kulit jeruk ternyata bermanfaat banyak untuk kecantikan kulit kita lho. Tidak percaya, berikut adalah beberapa manfaat kulit jeruk untuk kulit kita yang mungkin belum Anda ketahui.

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kulit Kita2

Sponsor : perawatan wajah

  1. Mencerahkan kulit

Percaya atau tidak, kulit jeruk ternyata bisa mencerahkan kulit seorang wanita. Jeruk memang memiliki kulit jeruk yang kaya dengan air. Kita bisa membuktikannya dengan memecah kulit jeruk dan memerasnya. Kita akan melihat air kulit jeruk. Nah, kulit jeruk ini bisa kita manfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit kita yang terlihat lebih gelap. Untuk mencerahkan kulit dengan kulit jeruk, Anda bisa mengolah kulit keruk menjadi masker kulit. Caranya, haluskan kulit jeruk hingga membentuk olesan setelah itu campurkan dengan bubuk kunyit. Campurkan kedua bahan tersebut setelah itu, oleskan ke bagian kulit yang menghitam dan kusam. Diamkan olesan kulit jeruk tersebut meresap dan mengering. Setelah itu, bersihkan kulit Anda dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan dengan masker kulit jeruk tersebut selama dua hari sekali. Hasilnya, kulit Anda akan terlihat lebih cerah dan segar.

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kulit Kita3

  1. Melembutkan kulit

Selain membuat kulit makin cerah dan segar, kulit jeruk bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan kulit yang lembut lho. Anda hanya memiliki tangan yang kasar bisa menggunakan kulit jeruk sebagai bahan pelembut kulit. Bagaimana caranya? Caranya sederhana. Setelah mengkonsumsi buah jeruk, ambilah kulit jeruk tersebut dan oleskan kulit jeruk pada bagian kulit yang kasar atau telapak tangan yang kasar. Tekan-tekan kulit jeruk hingga air yang ada di dalam kulit jeruk keluar. Air kulit jeruk inilah yang berfungsi untuk menghaluskan kulit tangan kita. Diamkan air kulit jeruk tersebut meresap di kulit tangan. Tunggu hingga 15 menit kemudian bilas kulit tangan tersebut dengan menggunakan air bersih. Dengan cara ini, kita akan mendapatkan kulit yang halus dan cerah.

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kulit Kita4

  1. Menghilangkan bekas jerawat

Manfaat lain dari kulit jeruk untuk kecantikan kulit yaitu ternyata kulit jeruk bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah. Jerawat hingga kini masih menjadi momok bagi seorang wanita. Jerawat yang salah ditangani akan justru akan membuat keadaan dan kondisi wajah semakin parah. Alhasil, jerawat yang salah ditangani akan membekas di kulit wajah. Nah, untuk menangani bekas jerawat di kulit wajah kita bisa menggunakan kulit jeruk. Caranya, ambil kulit jeruk dan peras kulit jeruk tersebut hingga mengeluarkan air. Gunakan air kulit jeruk ini sebagai olesan untuk menghilangkan bekas jerawat. Oleskan air ke kulit wajah yang ditumbuhi dengan bekas jerawat setiap hari secara teratur. Dengan mengoleskan air kulit jeruk secara teratur, bekas jerawat yang mengurangi rasa percaya diri kita akan memudar. Mudah bukan?

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kulit Kita5

  1. Mengusir komedo

Selain jerawat, komedo juga menjadi salah satu momok bagi penampilan seorang wanita. Komedo sendiri dibagi menjadi beberapa jenis yaitu komedo hitam dan komedo putih. Kedua jenis komedo ini sama-sama tidak menguntungkan bagi seorang wanita. Beberapa penyebab munculnya komedo di kulit ialah adanya penumpukan kotoran di kulit dan serta produksi minyak berlebih di kulit wajah. Biasanya, komedo akan muncul di area wajah misalnya area hidung. Kulit yang sudah ditumbuhi dengan komedo sebaiknya dirawat dengan cara-cara tertentu. Tidak hanya itu, saat kulit sudah ditumbuhi komedo, kita juga disarankan untuk menghentikan pemakaian produk pemutih kulit. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan kulit jeruk sebagai bahan untuk mengusir komedo. Caranya sederhana sekali. Anda bisa memarut kulit jeruk hingga menjadi parutan halus. Kemudian, campurkan dengan putih telur. Aduklah kedua bahan tersebut setelah itu, oleskan ke kulit yang ditumbuhi dengan komedo. Kemudian, diamkan hingga 30 menit. Terakhir, bersihkan dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, tutup dengan menggunakan air dingin sehingga pori-pori kulit menjadi kecil kembali. Nah, lakukan perawatan tersebut hingga komedo Anda perlahan-lahan menghilang dari kulit wajah.

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kulit Kita6

Jadi, rupanya tidak hanya buah jeruk saja yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan seorang wanita. Kulit jeruk yang diolah dengan baik bisa kita manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit. Selain memanfaatkan kulit jeruk, Anda pun sebaiknya membiasakan dengan gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan yang sehat serta berolahraga secara teratur. Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh dari luar maupun dari dalam melainkan bisa mempercantik kondisi kulit tubuh kita. Rajin melakukan olahraga dipercaya membuat kulit makin kencang dan elastis. Tidak hanya itu, olahraga ringan setiap hari membantu kulit membuang kotoran dan debu yang menempel di pori-pori kulit lewat keringat yang keluar.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top