Herbal Alami

Manfaat Kucai Penuh Khasiat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kucai Penuh Khasiat untuk Kesehatan Tubuh

Kucai termasuk salah satu jenis daun-daunan yang memang berasal dari keluarga seperti bawang-bawangan. Aroma kucai juga sama seperti daun bawang dengan kadar belerang dan allium yang sangat tinggi. Daun kucai berbentuk lebih kecil dan tipis dibandingkan dengan daun bawang. Kucai menjadi jenis ramuan herbal yang berasal dari Eropa dan Amerika Utara. Setelah beberapa tahun kemudian daun kucai dikenal sebagai sayuran hingga ke Asia. Bagian bawah kucai memiliki umbi kecil seperti bawang. Apakah Anda sering memasak kucai? Selain sebagai sayuran ternyata kucai juga bisa menjadi obat herbal. Dibawah ini merupakan beberapa ulasan tentang kucai penuh khasiat untuk kesehatan tubuh.

Sponsor: produk pemutih wajah

1. Menurunkan resiko penyakit kanker

Sebenarnya kucai mengandung kadar allium yang sangat tinggi. Senyawa ini juga ditemukan pada berbagai tanaman anti kanker seperti bawang putih, bawang merah dan daun bawang. Kemudian kucai juga mengandung senyawa organosulfur yang berarti mengandung sulfur murni dan sangat alami. Ketika tubuh mendapatkan kadar sulfur alami ini maka reaksi DNA sangat baik untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Bahkan sebuah pengujian sudah membuktikan jika kucai bisa membantu mencegah mutasi genetik dari sel rusak yang sudah menjadi tumor atau kanker dalam tubuh.

2. Menurunkan resiko kanker usus dan penyakit usus

Kandungan allium dalam kucai ternyata sangat baik untuk membantu merawat usus. Beberapa pasien kanker usus dalam pengujian diberikan kucai secara teratur dalam dosis tertentu. Hasilnya penyebaran sel kanker dalam usus menurun drastis. Beberapa penelitian juga mengungkap jika allium sangat penting untuk menjaga penyakit usus agar cepat sembuh atau tidak menyebar. Pemberian kucai yang mengandung allium tinggi bahkan dikatakan bisa mengalahkan efek bawang putih untuk penderita kanker. Kucai juga sangat aman digunakan termasuk ketika sedang menjalani perawatan kanker.

3. Bisa membantu penyembuhkan kanker prostat

Sebuah jurnal yang mengulas tentang penyakit kanker prostat mengungkapkan sebuah hasil penelitian yang sangat mengejutkan tentang manfata kucai. Daun kucai yang sudah dimasak ringan tanpa rempah dan minyak bisa membantu mencegah penyebaran kanker prostat dan memperbaiki kondisi kesehatan pada penderita kanker prostat. Penelitian ini dilakukan dengan subjek perbandingan yaitu satu penderita kanker prostat diberi daun kucai secara rutin sementara yang lain tidak. Ternyata penderita kanker prostat yang diberi daun kucai memiliki kesehatan prostat yang lebih sehat.

4. Bisa mencegah depresi dan membantu insomnia

Beberapa orang yang memang sudah menderita insomnia akibat depresi, tekanan sosial, tekanan pikiran dan gangguan suasana hati juga bisa mengkonsumsi daun kucai untuk menjaga kondisi. Kucai mengandung sebuah senyawa yang bernama kolin. Kolin sangat penting untuk membantu agar membran sel yang mengendalikan sistem syaraf bisa menyerap lemak dengan baik dan mengurangi peradangan yang terjadi. Kemudian efeknya akan membuat suasana hati menjadi lebih baik dan bisa menimbulkan rasa mengantuk ketika tubuh lelah.

Daun kucai yang akan digunakan sebagai obat herbal sebaiknya dimasak menjadi sup atau dengan kaldu tulang. Hindari memasak kucai dengan minyak sebab bisa merusak kandungan dan khasiat senyawa dalam daun kucai.

2
28%
like
1
14%
love
3
42%
haha
0
0%
wow
1
14%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top