Herbal Alami

Manfaat Buah Malaka Sebagai Cara Melakukan Perawatan Wajah Alami

khasiat buah malaka

Manfaat Buah Malaka Sebagai Cara Melakukan Perawatan Wajah AlamiManfaat Buah Malaka Sebagai Bahan Untuk Melakukan Perawatan Wajah Alami –Pohon Yang satu ini mungkin dapat kita temui di beberapa tempat seperti pohon cermai. Pohon ini pun hidup dan juga berkembang biak hingga mencapai ketinggian sampai dengan 18 meter. Selain itu pohon ini juga memiliki batang bengkang bengkong dengan terbukanya tajuk. Memiliki daun yang tunggal, kecil kecil memanjang dan terletak saling berseling di setiap rantingnya yang kecil dan ramping, membuat tanaman ini memiliki keindahan tersendiri. Selain keindahannya buah dari tanaman malaka ini pun memiliki khasiat dalam melakukan perawatan wajah alami.

Daun dari buah malaka ini memiliki bentuk yang menyirip serta memiliki beberapa bunga, bunga jantan maupun betinanya yang memiliki warna kuning serta kehijau-hijaua dan tersusun dalam sebuah kelompok kecil yang biasanya tumbuh di sekitar ketiak daun. Buah ini lebih mirip dengan buah cermai, akan tetapi lebih bulat bentuknya serta kurang brusuk.

Buah ini memiliki warna kuning agak kehijauan, kecoklatan, serta 6 rusuk membelimbing. Buah ini memiliki rasa yang asam serta sedikit agak getir. Namun, di balik itu semua rasa asam buah ini memiliki beberapa khasiat kecantikan, khususnya sebagai bahan untuk melakukan perawatan wajah alami hingga kesehatan.

Manfaat Buah Malaka

  1. Melancarkan Pencernaan

Di dalam buah malaka terdapat beberapa kandungan serat yang memiliki kandungan cukup tinggi lagi bermanfaat di dalam usaha membantu pergerakan dari usus. Sehingga pada nantinya kotoran di dalam saluran pencernaan tersebut akan lebih teratur. Selain itu pula, buah yang satu ini mampu untuk menetralkan keasaman yang ada di dalam tubuh.

  1. Mengurangi Kolestrol di Dalam Tubuh

Selain bagus bagi pencernaan, buah ini pun memiliki kandungan vitamin C, pektin dan asam amino sehingga buah ini akan dapat digunakan untuk mengurangi kadar kolestrol LDL dan juga meningkatkan jumlah kadar kolestrol HDL. Selain itu pula buah ini sangatlah bermanfaat untuk melindungi arteri dan juga pembuluh di dalam darah daripada lemak serta tumpukan flek yang muncul.

  1. Membentk Kulit Agar Nampak Lebih Halus Serta Berguna Untuk Mengurangi Keriput

Di dalam buah ini memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C di dalam dan berguna untuk membantu mengeluarkan beberapa racun yang terdapat di dalam tubuh, serta mampu untuk mencegah kemunculan dari jerawat. Selain itu, buah ini memiliki manfaat dalam membantu anda memperoleh kulit yang halus serta bebas daripada keriput apabila dikonsumsi secara teratur.

  1. Mencegah Kanker

Selain terdapat kandungan vitamin yang tinggi khususnya Vitamin C, di dalam buah ini terdapat pula kandungan antioksidan yang tinggi yang mana antioksidan ini memiliki manfaat untuk membantu dalam mencegah tumbuhnya sel-sel karsinogenik serta radikal bebas.

0
0%
like
0
0%
love
2
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top