Herbal Alami

Manfaat Akar Burdock, Herbal untuk Detoksifikasi Darah

Manfaat Akar Burdock, Herbal untuk Detoksifikasi Darah

Apakah Anda percaya bahwa sebuah akar bisa membantu membersihkan racun dalam tubuh? Tentu ini sangat menarik karena bisa jadi jenis akar burdock adalah pilihan herbal yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Meskipun tidak semua orang mengenal akar burdock namun akhir-akhir ini banyak yang mulai mencari akar burdock. Sebuah penelitian membuktikan jika akar burdock adalah jenis akar yang bisa membantu membersihkan darah dalam tubuh dan menjaga efek peradangan yang bisa menyebabkan penyakit seperti infeksi dan kanker. Kandungan beberapa jenis asam seperti luteolin, quercetin, asam fenolik dan beberapa senyawa lain sangat ampuh karena menjadi sumber antioksidan alami. Berikut ini adalah bukti ada manfaat akar burdock untuk membersihkan darah dan mencegah penyakit yang bisa Anda rasakan sendiri.

Sponsor: cream perawatan wajah

1. Membersihkan racun dalam darah

Bukti pertama bahwa akar burdock memang bisa membersihkan racun dalam darah memang sangat tepat. Akar burdock adalah salah satu bahan yang bisa membuang semua logam yang masuk ke dalam tubuh. Kita mungkin tidak pernah menyadari kapan beberapa logam berbahaya ini masuk ke tubuh. Tapi Anda bisa mendapatkannya dari makanan, lingkungan dan bahkan pemakaian produk kosmetik dan obat kimia. Akar burdock akan bekerja untuk menghancurkan semua logam ini dan berusaha mengembalikan kemurnian darah termasuk untuk tingkat pH alami tubuh.

2. Membuang semua racun dalam ginjal

Akar burdock juga bisa membantu membuang semua racun dalam ginjal kita. Akar ini membantu menghilangkan racun dengan cara menyerap semua cairan dan racun dari ginjal, kemudian bisa masuk ke saluran sekresi dan keluar dari tubuh menjadi urin. Konsumsi air bisa meningkat dengan baik sehingga ini juga bisa membantu mencegah dehidrasi. Namun untuk orang yang sudah menderita kelainan ginjal maka akar burdock tidak efektif, karena bisa meningkatkan kebutuhan cairan yang berbahaya untuk kerja ginjal.

3. Meningkatkan fungsi sistem limfatik dalam tubuh

Akar burdock ternyata sangat efektif untuk membantu meningkatkan fungsi limfatik dalam tubuh. Mengapa kita membutuhkan sistem limfatik yang kuat? Sebenarnya tubuh kita memiliki sistem pengolahan cairan hingga diserap oleh tubuh. Jaringan pada pembuluh darah di rubuh akan membantu membawa cairan ke bagian tubuh dan juga memanfaatkan kelenjar getah bening. Kemudian akar burdock akan berfungsi untuk membersihkan racun dalam kelenjar getah bening dan pembuluh darah. Tentu saja ini juga sangat baik untuk membantu fungsi limfa dalam tubuh menjadi lebih sehat.

4. Mencegah kanker dan menghilangkan pertumbuhan sel kanker

Akar burdock telah menjadi suplemen atau bahan herbal khusus untuk mengatasi beberapa jenis kanker. Diantaranya termasuk untuk kanker kulit, kanker yang menyerang ginjal, hati dan limfa. Akar burdock mengandung beberapa bahan alami yang akan melawan kanker seperti quercetin dan asam fenolik. Kemudian bahan arktigenin dalam akar burdock juga bisa memerangi kanker dengan efek membasmi sel abnormal kecil yang bisa berpotensi merusak sel tubuh yang sehat.

Dan sebenarnya masih banyak manfaat herbal akar burdock yang lain termasuk mencegah kenaikan gula darah pada penderita diabetes, mencegah pengapuran tulang untuk wanita usia lanjut, melawan radang amandel dan melawan pembengkakan organ limfa. Namun penggunaan herbal akar burdock juga bisa menyebabkan efek samping jika berlebihan.

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top