Perawatan Wajah

Makeover Wajah Tak Susah Lho

Makeover Wajah Tak Susah Lho

Bila selama ini kita berpikiran bahwa makeover wajah hanya bisa dilakukan oleh profesional maka hal tersebut tidak benar. Makeover wajah tak susah lho. Kalimat ini bisa menjadi salah satu kalimat yang akan membuat diri kita lebih berani untuk mengambil langkah melakukan makeover pada penampilan wajah. Faktanya, kita bahkan bisa melakukan perubahan tampilan wajah dengan menggunakan cara-cara tertentu. Bahkan kita tidak perlu melakukan serangkaian perawatan mahal ataupun operasi plastik demi mendapatkan penampilan wajah yang lebih cantik dari biasanya. Bagaimana membuat penampilan wajah berubah lebih cantik dengan makeover di wajah Anda? Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat melakukan makeover penampilan wajah!

Makeover Wajah Tak Susah Lho2

Sponsor: perawatan wajah

  1. Riasan pertama

Untuk mengubah penampilan wajah dengan cara makeover wajah pertama kita haruslah menggunakan riasan dasar terlebih dahulu. Riasan pertama atau riasan dasar ini ada beberapa tahapan. Tahapan pertama ialah dengan membersihkan wajah dengan cara yang benar. Bersihkan wajah dengan menggunakan milk cleanser kemudian lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash. Gunakan toner untuk menyegarkan wajah kita. Anda yang memiliki permasalahan wajah seperti jerawat menggunakan toner merupakan hal penting. Setelah itu, aplikasikan pelembab di wajah Anda. Pelembab bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah sehingga wajah akan senantiasa lembab dan terhindar dari kulit kering. Setelah selesai mengoleskan pelembab, bubuhkan concealer pada wajah. Bubuhkan concealer dengan cara yang benar. Anda bisa memanfaatkan sponge saat mengoleskan concealer. Concealer membantu wajah kita agar terlihat lebih segar dan memiliki warna yang rata. Setelah itu, lengkapi riasan tersebut dengan foundation. Fungsi utama foundation ialah untuk meratakan tekstur kulit wajah yang tidak rata. Misalnya saja bekas jerawat yang membuat permukaan kulit wajah menjadi sedikit tidak rata. Oleskan foundation secara merata terutama di bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Setelah selesai, manfaatkan bedak tabur pada wajah. Bila Anda tidak memiliki permasalahan kulit wajah seperti wajah berminyak, sebaiknya gunakan bedak padat agar wajah benar-benar tercover dengan baik.

Makeover Wajah Tak Susah Lho3

  1. Riasan kedua

Setelah riasan pertama sudah Anda lakukan, kini giliran Anda mengaplikasikan riasan kedua. Riasan kedua ini berfokus pada bagian mata. Bentuklah alis Anda dengan menggunakan tehnik yang tepat. Anda pun juga bisa bereksperimen dengan warna alis coklat dan lainnya. Bila Anda kurang terampil dalam membuat bentuk alis yang ideal, saat ini sudah ada berbagai macam cetakan alis. Namun, sebaliknya bila Anda sudah mahir sebaiknya pergunakan pensil alis saat membentuk riasan alis. Sebelum itu, sisirlah alis dengan menggunakan sisir alis agar bentuk alis terlihat alami. Bila selesai, beralihlah untuk merias bagian mata. Untuk menghias mata, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama ialah jenis riasan Anda. Kedua adalah eyeshadow yang harus Anda siapkan. Perhatikan jenis riasan Anda sebelum memoles mata. Bila Anda ingin menampilkan kesan riasan natural, maka gunakan warna-warna eyeshadow yang lebih natural. Namun, bila Anda menginginkan riasan wajah yang lebih unik dan berwarna, gaya smoke eyes bukan ide yang buruk untuk Anda pilih. Riasan smoke eyes lebih menampilkan kesan cantik dan berani pada diri seorang wanita. Riasan ini biasanya didominasi oleh warna biru muda dan warna emas. Agar hasil riasan mata terlihat sempurna, rias kelopak mata dengan warna yang gelap terlebih dahulu kemudian berikan nuansa samar-samar warna terang. Setelah selesai jangan lupa untuk menerapkan maskara dan eyeliner di bagian kedua mata. Eyeliner dan maskara akan membuat mata tampak lebih hidup.

Makeover Wajah Tak Susah Lho4

  1. Riasan ketiga

Setelah tahapan di riasan pertama dan kedua berhasil Anda lakukan, kini Anda bisa melanjutkan dengan menghias bagian bibir dan pipi. Polesan lipstik di bibir menjadi bagian penting saat Anda membuat perubahan tampilan wajah alias makeover wajah. Percaya atau tidak, riasan bibir seringkali menjadi kunci sukses tidaknya makeover penampilan wajah. Untuk itu, perhatikan setiap detail riasan bibir. Pertama, tentukan terlebih dahulu gaya riasan wajah dan bibir. Bila Anda memilih gaya riasan wajah natural maka gaya riasan bibir yang pas ialah gaya lipstik gradasi atau lipstik ombre. Lipstik gradasi atau lipstik ombre lebih menekankan pada polesan atau pengaplikasian dua warna lipstik dimana warna lipstik tebal berada di bagian tengah bibir sementara lipstik dengan warna lebih mudah berada di bagian tepian bibir. Sementara itu, bila Anda memilih riasan make up tebal maka gaya riasan bibir penuh bisa menjadi pilihan Anda untuk menampilkan kesan berani pada wajah. Setelah gaya make up wajah dan bibir sudah Anda tentukan, kini saatnya mengaplikasikan lipstik ke bibir. Untuk make up bibir penuh sebaiknya bentuk bibir dengan menggunakan lip liner terlebih dahulu. Kemudian, barulah oleskan lipstik sesuai dengan bentuk bibir. Bila Anda memilih gaya degradasi, Anda tidak perlu membentuk bibir. Cukup oleskan lipstik dengan nuansa warna lebih cerah pada tepian bibir hingga ke bagian tengah bibir. Kemudian, oleskan lipstik dengan warna yang lebih tebal pada bagian tengah bibir. Agar rata, katup-katupkan bibir Anda. Bila sudah selesai, janga lupa memoleskan pemerah pipi sesuai dengan warna eyeshadow yang Anda gunakan.

Makeover Wajah Tak Susah Lho5

Itulah beberapa cara makeover wajah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan atau dengan bantuan peria wajah. Anda pun bisa mengaplikasikannya saat hendak menghadiri acara apapun. Selamat bermake up!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top