Makanan Sehat

Makanan yang Bisa Membantu Melawan Insomnia

Makanan yang Bisa Membantu Melawan Insomnia

Insomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang bisa menyebabkan Anda tidak bisa tidur sepanjang malam. Bahkan beberapa penderita insomnia yang parah bisa mengalami kondisi yang lebih buruk. Mereka bisa tidur seperti orang yang sehat namun sebenarnya mereka tidak tidur. Insomnia memiliki efek yang sangat besar untuk kehidupan termasuk membuat gangguan aktifitas sehari-hari, kecelakaan di jalan raya, depresi, stres dan gangguan jiwa. Penyebab insomnia sangat beragam termasuk kondisi masalah pribadi. Untuk mengatasi insomnia maka semua gangguan kecemasan memang harus diobati. Kemudian Anda juga bisa mendapatkan dukungan dari makanan yang bisa membantu melawan insomnia. Apa saja makanan tersebut? Simak ulasan dibawah ini.

Sponsor: cream perawatan wajah

1. Buah ceri

Dalam sebuah studi khusus untuk mengatasi orang yang menderita insomnia, ternyata buah ceri bisa memiliki efek yang sangat baik untuk penderita insomnia. Pengujian ini dilakukan dengan memberikan segelas jus ceri pada orang yang menderita insomnia. Jus ceri yang diminum sebelum tidur ternyata sangat baik untuk membantu tidur menjadi lebih baik. penderita insomnia bahkan bisa memiliki kualitas tidur yang lebih baik dan sangat tenang. Ternyata setelah diuji buah ceri mengandung bahan senyawa yang bisa meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh.

2. Ikan

Mengapa makan ikan bisa membantu mengatasi insomnia? Awalnya memang banyak orang yang tidak percaya dengan fakta ini. Berbagai jenis ikan yang mengandung omega 3 bisa membuat pengaruh yang sangat besar untuk otak. Mengkonsumsi ikan akan membantu otak menghasilkan kadar melatonin yang cukup. Melatonin merupakan bahan khusus dalam tubuh yang bisa membuat Anda merasa mengantuk dan bisa tidur dengan baik. Kemudian ikan juga mengandung vitamin B6 yang bisa membantu tubuh istirahat dengan baik. Untuk mengatasi insomnia maka konsumsi ikan sebanyak 300 gram setiap minggunya.

3. Buah pisang

Sebuah penelitian juga membuktikan jika mengkonsumsi buah pisang saat malam hari sangat baik untuk membantu pikiran bisa menjadi lebih tenang. Pisang bisa menjadi makanan pengganti sehingga juga bisa membantu menurunkan berat badan. Kandungan magnesium dan kalium dalam pisang bisa membantu mengendalikan kerja jantung yang lebih sehat. Kemudian efek dari sistem jantung yang lebih sehat maka sistem pembuluh darah juga bekerja dengan baik. Darah bisa membuat otak bekerja lebih santai sehingga menyebabkan efek tidur yang nyaman.

4. Susu

Minum segelas susu untuk orang dewasa mungkin bisa menjadi hal yang paling ditakuti. Susu mengandung lemak yang bisa membuat berat badan naik dengan cepat. Namun ternyata susu bisa mengatasi insomnia dengan sangat cepat. Susu bisa memiliki efek untuk membantu sistem syaraf menjadi lebih santai sehingga pikiran menjadi lebih tenang. Semua manfaat ini juga bisa didapatkan dari susu yang tidak mengandung lemak sehingga orang dewasa tidak perlu takut lagi.

Semua makanan yang bisa membantu mengatasi insomnia ini akan bekerja sangat cepat. Jika Anda khawatir dengan diet atau kenaikan berat badan maka cobalah mengatur waktu makan sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat ganda. Dan meredakan insomnia dengan olahraga ringan juga sangat penting untuk tubuh Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top