Makanan Sehat

Makanan Super untuk Diet dan Mencegah Tubuh Agar Tidak Sakit

Makanan Super untuk Diet dan Mencegah Tubuh Agar Tidak Sakit

Tubuh kita menyerap berbagai nutrisi penting dari semua jenis makanan yang masuk ke tubuh. Banyak orang yang memilih menu makanan hanya karena mereka ingin. Ini artinya beberapa makanan yang masuk ke tubuh bukan berupa nutrisi yang dibutuhkan tetapi justru zat makanan yang bisa merusak tubuh. Tubuh kita tidak hanya membutuhkan nutrisi yang tepat tapi juga keseimbangan nutrisi yang sesuai kebutuhan metabolisme tubuh. Contohnya jika Anda mencoba untuk sering mengkonsumsi makanan cepat saji, maka tubuh Anda bisa menjadi gemuk lebih cepat. Dibawah ini adalah beberapa jenis makanan super untuk diet dan mencegah tubuh dari berbagai penyakit.

Sponsor: dr rochelle skin expert

1. Semua sayuran hijau

Semua jenis sayuran hijau sangat penting untuk tubuh Anda. Sayuran hijau mengandung klorofil yang akan menjadi antioksidan untuk tubuh. Kemudian juga mengandung serat yang akan membantu pencernaan menjadi lebih sehat. Beberapa jenis sayuran hijau seperti kale, bayam, brokoli, dan beberapa jenis sawi sangat penting untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat. Bagian yang sangat penting dari sayuran ini adalah mendorong metabolimse yang lebih cepat sehingga bisa mencegah kenaikan berat badan berlebihan, penyakit jantung, kekurangan nutrisi dan juga masalah diabetes.

2. Apel

Apel bisa menjadi buah ajaib yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Buah apel bisa membantu tubuh menjadi lebih sehat karena buah ini bersifat seperti obat. Apel akan membantu tubuh untuk mencegah reaksi radikal bebas dalam tubuh secara berlebihan. Bahkan apel juga mengandung flavonol yang akan berfungsi untuk menjaga sistem memori dalam otak sehingga mencegah ancaman pikun seperti akibat Alzheimer atau Parkinson. Bahkan makan apel setiap hari sangat baik untuk membantu memutihkan gigi secara alami termasuk mencegah infeksi gusi.

3. Ikan salmon

Ikan salmon sangat penting untuk tubuh karena ini makanan utama yang mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 sangat baik untuk tubuh karena akan mengurangi lemak jahat dalam tubuh seperti kolesterol. Bahkan jika dikonsumsi secara teratur maka ikan salmon sangat baik untuk menjaga tekanan darah, mengatur kadar gula darah dalam tubuh, membuat sistem insulin dalam tubuh lebih sehat dan mencegah kerusakan otak. Ikan salmon juga diperkaya dengan vitamin E yang sangat penting untuk mencegah berbagai resiko penuaan baik pada organ tubuh maupun sel tubuh. Jadi Anda bisa mencoba makan ikan salmon dua kali dalam seminggu.

4. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan sangat baik untuk membantu kesehatan tubuh karena mengandung mineral yang padat. Kandungan mineral dalam kacang-kacangan termasuk magnesium, seng, kalsium dan kalium bisa mengendalikan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Termasuk untuk kesehatan jantung dan berbagai masalah peradangan dalam tubuh.

Simak informasi tentang Mencegah Tubuh Agar Tidak Sakit disini!

Konsumsi makanan yang memang bisa memberikan nutrisi untuk tubuh tidak hanya penting untuk tubuh saja, tapi juga meningkatkan peluang umur yang panjang. Kondisi kesehatan Anda bisa terjaga terus menerus sehingga akan meningkatkan kualitas hidup. Anda juga memiliki tubuh yang sehat dan tidak mudah sakit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top