Makanan Sehat

Makanan Sehat yang Direkomendasikan Selama Masa Kehamilan

Makanan Sehat yang Direkomendasikan Selama Masa Kehamilan

Selama masa kehamilan, asupan nutrisi yang berkaitan dengan makanan yang dikonsumsi adalah hal yang pastinya sangat perlu diperhatikan oleh wanita yang tengah mengandung. Hal ini penting demi kesehatan sang ibu dan juga bayi yang ada di dalam kandungan.

Berkaitan dengan asupan nutrisi selama masa kehamilan ini, berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan sehat yang sangat dianjurkan untuk anda”calon ibu” yang tengah mengandung:

Sayuran dan buahan

Sayuran dan juga buahan adalah kelompok makanan pertama yang amat dianjurkan untuk dikonsums secara teratur selama masa kehamilan oleh bumil/ ibu hamil. Menurut ahli kesehatan, disarankan untuk ibu hamil agar mengonsumsi paling tidak 5 porsi sayuran dan buahan setiap harinya guna memenuhi kebutuhan. Untuk pilihan buahan dan sayuran yang dikonsumsi, anda dapat mempertimbangkan beberapa buahan atau sayuran di bawah ini:

  • Alpukat/ avocado

Buah alpukat/ avocado dengan ukuran sedang adalah salah satu buahan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anda” ibu hamil” selama masa kehamilan. Buah alpukat/ avocado mengandung asam folat, vitamin B6,  vitamin C, potasium serta serat yang dibutuhkan selama masa kehamilan agar kandungan tetap sehat. Selain itu, avocado/ alpukat juga mengandung asam lemak tidak jenuh tunggal yang dibutuhkan untuk proses perkembangan/ pembentukan sel otak, saraf dan juga sel mata bayi di kandungan.

  • Sayur Brokoli

Makanan selanjutnya yang disarankan untuk dikonsumsi secara teratur selama masa kehamilan berasal dari kelas sayuran yakni brokoli. Sayuran hijau yang satu ini mengandung asam folat dan kalsium yang amat berperan dalam proses pembentukan tulang. Untuk porsi atau takaran, porsi yang disarankan untuk sayur brokoli ini adalah 100 gram atau setara dengan satu gelas.

  • Pisang

Buah pisang juga menjadi pilihan makanan yang baiknya dimasukan dalam menu makan anda yang ibu yang tengah mengandung. Buah yang merupakan makanan favorit minion( karakter animasi) ini mengandung vitamin B6 dan juga potasium yang berperan dalam memperlancar proses metabolisme di dalam tubuh. Cukup dengan mengonsumsi satu buah pisang dengan ukuran sedang secara teratur, maka kondisi fisik anda” ibu hamil” dan bayi anda akan terjaga.

  • Daging tanpa lemak, ikan dan juga telur

Kelompok makanan selanjutnya yang disarankan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan adalah makanan yang berprotein. Untuk menu yang disarankan, anda dapat menjadikan beberapa pilihan makanan ini sebagai menu harian selama kehamilan:

  • Daging ayam

Selama masa kehamilan, 1 potong daging ayam tanpa kulit terutama bagian dada adalah salah satu pilihan menu yang disarankan untuk anda” bumil/ ibu hamil”. Dengan mengonsumsi makanan ini secara teratur, hal tersebut akan membantu proses pembentukan janin, otot, serta  melancarkan proses metabolisme di dalam tubuh.

  • Telur

Makanan lainnya yang disarankan untuk anda letakan pada menu makanan selama masa kehamilan adalah telur. Sangat disarankan untuk anda agar mengonsumsi 1 butir telur guna memenuhi kebutuhan protein, lemak, kolin dan juga omega 3 yang berperan penting dalam perkembangan sel otak dan juga penglihatan bayi anda.

  • Ikan tuna

Ikan tuna juga menjadi makanan yang disarankan untuk anda “ wanita” yang tengah mengandung. Dengan mengonsumsi 3 potong ikan tuna atau setara dengan 300 gram ikan tuna perminggu akan memenuhi kebutuhan janin akan omega 3( berperan dalam proses pembentukan otak janin).

Sponsor : pemutih wajah aman

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top