Diet

Makan Kue Manis Saat Diet, Siapa Takut!

tips makan kue manis saat diet

Apakah Anda sama sekali tidak makan kue manis saat diet? Kue manis berarti ada banyak bahan berbahaya untuk berat badan. Beberapa bahan ini misalnya seperti tepung padat, margarin, coklat, gula dan berbagai bahan pemanis lain. Kalori sebuah kue manis sangat tinggi sehingga makan sedikit bisa membuat berat badan cepat naik.

Sponsorkezia skin expert

Namun meninggalkan kue manis juga bisa sangat menyiksa saat diet. Anda bisa merasa sangat lapar dan tidak nyaman, termasuk ketika harus makan kue manis saat makan malam bersama. Sebenarnya memang kue manis tidak dilarang saat diet, tapi Anda harus makan dengan cerdas. Dibawah ini ulasan mengenai tips makan kue manis saat diet tanpa rasa takut.

tips makan kue manis saat diet

Sumber: borepanda.com

  1. Makan kue manis saat siang hari

Anda sebenarnya tetap bisa makan kue manis namun hanya pada saat siang hari. Anda tidak boleh makan kue manis saat pagi dan malam hari. Kemudian karena Anda sudah menerima kalori lebih banyak pada siang hari maka pilih makanan yang ringan untuk makan malam. Beberapa makanan ringan yang disarankan untuk malam hari misalnya buah dan sayuran atau sepotong ikan yang kaya dengan lemak sehat. Cara ini bisa membuat kenaikan berat badan bisa dikendalikan. Anda bisa menimbang berat badan pada pagi hari setelah bangun tidur.

  1. Tetap makan buah dan sayuran pada hari esoknya

Kemudian Anda juga harus tetap makan buah dan sayuran pada keesokan harinya. Satu hari setelah makan kue manis maka buah dan sayuran bisa membantu membakar kalori lebih cepat. Anda sadar bahwa kue manis mengandung kalori yang sangat tinggi kemudian Anda tetap harus menjaga jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Buah dan sayuran bisa dikonsumsi dengan baik tanpa menggunakan bahan tambahan lain seperti gula atau sirup. Selain itu sebaiknya juga memilih buah dan sayuran segar, bukan dalam bentuk kalengan.

  1. Boleh makan kue lagi tapi sedikit

Kemudian Anda tetap bisa makan kue pada hari berikutnya, namun dalam jumlah yang lebih sedikit dibandingkan hari sebelumnya. Cara ini sangat baik untuk membantu tubuh Anda tetap mendapatkan kalori tapi dalam jumlah sedikit dari kue. Kemudian perhatikan untuk asupan air putih yang bisa membuat tubuh menerima cairan yang cukup. Air putih bisa membantu proses pembakaran kalori sehingga mencegah berat badan naik akibat kue manis.

  1. Tetap olahraga dan banyak bergerak

Meskipun Anda telah mengkonsumsi buah dan sayuran untuk menstabilkan kalori dalam tubuh tapi Anda tetap harus olahraga. Olahraga bisa membakar kalori dengan cepat dan mempertahankan berat badan yang seimbang. Kebiasaan olahraga setelah mendapatkan kalori yang lebih banyak juga bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Bahkan ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Anda tidak perlu meningkatkan jam olahraga, tapi perhatikan untuk tetap mengatur olahraga yang sesuai kemampuan tubuh.

Nah seperti itulah cara untuk tetap bisa makan kue tanpa harus merasa takut saat diet. Jika Anda bisa menerapkan cara ini dengan disiplin maka berat badan Anda tidak akan naik walaupun baru saja makan kue manis.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top