Makanan Sehat

Makan Kue Galaksi Ini! Lihat Efek Banyak Gula untuk Tubuh Anda

efek gula untuk tubuh akibat mengkonsumsi kue

Kue basah dan kering dengan banyak hiasan sebenarnya memang sangat menggoda. Namun Anda harus melihat efek gula untuk tubuh akibat mengkonsumsi kue yang mengandung banyak gula. Kue dengan hiasan biasanya mengandung dua bahan utama dari hiasan tersebut seperti gula dan bahan pewarna makanan. Memang kue yang cantik dengan perpaduan warna biasanya sangat disukai oleh anak-anak. Gula digunakan untuk memberi rasa agar lebih lezat dan menarik minat pelanggan.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Gula dalam jumlah yang sedikit biasanya tidak akan menjadi masalah untuk tubuh. Tapi jika Anda menggunakan gula dalam jumlah banyak maka lihat saja beberapa efeknya dibawah ini.

  1. Berat badan Anda naik cepat

Ketika Anda makan terlalu banyak gula maka bagian organ hati Anda bisa menyerap lemak dalam jumlah yang lebih banyak. Jenis gula pemanis yang diberikan pada kue bisa menyebabkan tubuh menjadi lebih cepat gemuk. Efeknya maka bisa membuat organ hati kehilangan fungsi dan lebih sering membuat tubuh tidak nyaman. Pembentukan lemak pada bagian hati bisa membuat Anda sering terkena gangguan pencernaan. Hal inilah yang akan menyebabkan tubuh mudah sakit dan berat badan juga akan naik dalam waktu cepat.

efek gula untuk tubuh akibat mengkonsumsi kue

Sumber: borepanda.com

  1. Anda bisa terkena diabetes

Mengkonsumsi manis hanya sesekali masih bisa diterima oleh tubuh. Tapi jika Anda terus menerus mengkonsumsi kue dengan banyak pemanis maka bisa membuat tubuh rentan dengan penyakit diabetes. Saat ini penyakit diabetes tidak hanya menyerang orang tua saja namun juga anak-anak hingga remaja. Salah satu penyebabnya adalah kebiasaan mengkonsumsi makanan manis yang kurang sehat. Asupan gula yang berlebihan bisa menyebabkan kondisi insulin dalam tubuh tidak normal dan kemudian akan memicu kadar gula dalam darah.

efek gula untuk tubuh akibat mengkonsumsi kue

  1. Memicu kolesterol lebih tinggi

Selama ini angka kolesterol yang tinggi selalu dicurigai karena mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tidak sehat. Konsumsi lemak tidak sehat dalam jangka panjang memang akan menyebabkan pembentukan kolesterol. Namun ketika tubuh Anda mendapatkan gula dalam jumlah yang tinggi maka bisamembuat lemak dalam tubuh juga lebih tinggi. Lemak tersebut akan tersimpan dalam darah sehingga bisa merusak kesehatan. Jadi gula memang menyebabkan komplikasi kesehatan yang rumit.

efek gula untuk tubuh akibat mengkonsumsi kue

  1. Masalah pada pembuluh darah

Gula yang sangat tinggi dalam tubuh akan mengacaukan persediaan insulin dalam tubuh. Kemudian masalah ini juga akan menyebabkan sistem peredaran darah dalam tubuh juga mengalami gangguan. Efeknya dalam setiap pembuluh darah akan terdapat banyak gula darah, kolesterol dan membuat plak pada pembuluh darah. Dampak yang paling sering terjadi pembuluh darah menjadi lebih tegang lalu menjadi penyakit hipertensi.

efek gula untuk tubuh akibat mengkonsumsi kue

Nah ternyata inilah semua efek mengkonsumsi makanan yang terlalu manis dan mengandung gula pemanis. Jika Anda tidak ingin terkena efek berbahaya ini maka batasi dan lihat jumlah makanan manis yang masuk ke tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top