Makanan Sehat

Makan ini untuk Memenuhi Kebutuhan Vitamin C

vitaminc

Vitamin C menjadi salah satu bagian vitamin yang sangat penting untuk tubuh. Vitamin C dibutuhkan secara alami oleh tubuh untuk membangun jaringan yang sehat, mencegah berbagai penyakit, mengatasi infeksi virus atau bakteri yang sering menurunkan kekebalan tubuh dan ini juga baik untuk pembuluh darah serta tulang. Manfaat vitamin C ternyata sangat penting untuk menjaga agar tubuh kita bisa bekerja dengan baik dan membangun energi setiap hari. Vitamin C juga saling mendukung kesehatan tubuh bersama dengan jenis nutrisi lain termasuk protein dan lemak. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C maka Anda bisa melakukan secara alami. Dibawah ini adalah daftar makanan yang mengandung vitamin C paling alami untuk tubuh.

Sponsor: cream pemutih wajah

1. Buah Ceri

Anda mungkin sering menemukan buah ceri sebagai hiasan kue atau makanan penutup di restoran. Dan sebenarnya ceri sangat baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin C. Ceri seperti aneka buah lain memiliki rasa masam dan manis. Ceri sangat segar ketika dikonsumsi dalam bentu ceri segar dan bukan ceri yang sudah diawetkan atau dikalengkan. Kandungan vitamin C dalam ceri ternyata lebih banyak dibandingkan jeruk. Anda bisa mendapatkan manfaat dengan mengkonsumsi buah ceri alami yang masih segar. Hindari buah ceri kalengan yang banyak mengandung pengawet dan pemanis buatan.

2. Pepaya

Pepaya memang menjadi buah yang sering diabaikan karena terlihat murah dan bisa ditemukan dimana saja. Dan pepaya adalah sumber vitamin C yang sangat baik untuk tubuh Anda. Pepaya mengandung enzim dari bagian getah alami yang akan sedikit pudar ketika sudah matang. Pepaya mengandung warna alami oranye atau kekuningan. Anda bisa mengkonsumsi buah pepaya segar untuk mendapatkan pencernaan yang bagus.

3. Stroberi

Stroberi sering disukai karena buah ini memiliki bentuk dan tekstur yang sangat enak ketika dimakan. Anda bisa merasakan sedikit rasa kasar ketika dikunyah dan rasa asam berpadu dengan manis dari daging buah. Buah stroberi mengandung vitamin C yang sangat baik karena bersifat sebagai bahan antioksidan yang bisa mencegah kanker. Buah ini juga mengandung serat tinggi yang bisa mendorong pencernaan yang baik. Dan efeknya juga sangat penting untuk menurunkan kolesterol. Makan beberapa buah stroberi setiap hari sudah bisa membantu menjaga kesehatan tubuh.

4. Kiwi

Buah kiwi adalah jenis buah yang berasal dari Selandia Baru. Sebenarnya kandungan vitamin C dalam buah kiwi lebih tinggi dari jeruk. Karena itu rasa asam pada buah kiwi menjadi lebih kuat dibandingkan rasa manis. Buah ini juga mengandung zat flavonoid yang bisa membantu penyerapan kalium untuk tubuh sehingga sangat baik untuk jantung.

5. Jeruk

Buah jeruk menjadi buah yang selama ini dikenal mengandung vitamin C paling tinggi. Tapi sebenarnya tidak seperti itu karena vitamin C dalam buah jeruk masih kecil dibandingkan buah lain. Namun buah jeruk memang memiliki harga yang lebih terjangkau dan bisa ditemukan kapan saja karena termasuk buah yang bisa menyesuaikan dengan berbagai musim. Tidak ada salahnya untuk makan buah jeruk setiap hari untuk mendapatkan vitamin C bagi tubuh.

Jadi mencukupi kebutuhan vitamin C untuk tubuh memang tidak sulit bukan? Anda bisa memilih buah mana yang paling mudah ditemukan dan sesuai dengan keinginan Anda. Namun membuat berbagai variasi buah setiap hari juga sangat baik untuk tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top