Kulit Leher Kencang Usai Lebaran

Kulit Leher Kencang Usai Lebaran

Usai lebaran, setiap orang pasti akan disibukkan dengan rutinitas balik ke rumah sendiri. Perjalanan balik yang jauh membuat kulit leher menjadi tegang. Tidak jarang, akan terlihat kerutan-kerutan di leher kita. Terlebih bila kita menggunakan busana yang tidak dapat menutupi leher kita. Kerutan tersebut akan makin terlihat. Kerutan yang dibiarkan saja tentu akan membuat penampilan kita tidak cantik lagi. Untuk mengatasi hal ini, Anda sebaiknya melakukan perawatan kulit sejak dini. Nah, berikut ada beberapa tips mendapatkan kulit leher kencang usai lebaran yang bisa kita lakukan. Sehingga usai lebaran  kerutan di leher tidak akan terlihat. Yuk, cek tipsnya di bawah ini dan lakukan bersama keluarga atau sabahat Anda.

Kulit Leher Kencang Usai Lebaran

Sponsor : cream pemutih wajah

  1. Lakukan olahraga secara teratur

Tips pertama untuk mendapatkan kulit leher yang kencang dan bebas kerutan ialah dengan melakukan olahraga secara teratur. Olahraga bukan lagi menjadi sebuah gaya hidup saja. Dewasa ini olahraga sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Tak terkecuali bagi Anda. Untuk mendapatkan kulit yang kencang, Anda pun juga perlu melakukan olahraga secara rutin. Olahraga dapat dilakukan di pagi serta malam hari. Apalagi saat ini kita bisa memilih olahraga yang cocok dari berbagai macam olahraga. Beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan untuk mengencangkan kulit leher ialah yoga dan senam leher. Anda bisa melakukan yoga dengan bantuan instrukstur senam. Namun, bila Anda ingin melakukannya di rumah usahakan untuk memperagakan gerakan-gerakan yoga yang benar dan berurutan. Saat melakukan olahraga lain, Anda sebaiknya juga menghindari kebiasaan menunduk terlalu lama. Menunduk terlalu lama akan membuat kerutan makin tertahan dan lebar. Usahakan setiap pagi untuk melakukan gerakan pemanasan seperti memiringkan leher ke kanan dan ke kiri. Kemudian gerakan mendongak ke atas dan ke bawah serta ke kanan dan dilanjutkan ke kanan dan ke kiri. Gerakan-gerakan tersebut akan membuat otot leher menjadi lebuh rileks dan membuat kulit makin kencang.

Kulit Leher Kencang Usai Lebaran3

  1. Konsumsi makanan sehat

Tips lain untuk mendapatkan kulit leher yang kencang ialah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Banyak orang terkadang melupakan asupan makanan sehat sehabis lebaran. Hal ini dipicu oleh beberapa hal salah satunya budaya mengkonsumsi makanan khas lebaran yang berlemak. Mengkonsumsi makanan berlemak memang tidak dilarang, namun sebaiknya kita mengimbanginya dengan konsumsi makanan yang sehat pula terutama makanan yang mengandung nutrisi. Ya, kulit tubuh kita rupanya memerlukan nustrisi yang terdapat dalam beberapa makanan. Salah satu fungsi nutrisi tersebut ialah untuk melindungi kulit dan membantu datangnya penuaan dini dan keriput yang mulai menyerang kulit leher. Tidak hanya itu, makanan yang bergizi dan mengandung nutrisi akan mempertahankan elastisitas kulit tubuh serta kulit leher kita. Berbeda bila kita mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi yang justru akan memperlambat pergantian sel. Usai lebaran, usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang digoreng ataupun memiliki rasa yang terlalu manis. Untuk menggantikan makanan-makanan tersebut, sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung vitamin tinggi layaknya vitamin A serta beta karoten tinggi. Beberapa buah yang mengandung vitamin A dan nutrisi serta beta karoten ialah sayuran wortel dan rasbero. Kedua sayuran tersebut rupanya bermanfaat untuk kulit kita lho. Rasberi dan wortel akan mempermudah penggantian sel dimana penggantian sel kulit tersebut akan membuat kulit makin terlihat bersih dan sehat.

Kulit Leher Kencang Usai Lebaran4

  1. Oleskan pelembab khusus leher

Tips selanjutnya ialah dengan menggunakan pelembab khusus leher. Pelembab leher diperlukan untuk mengencangkan kulit leher kita apalagi saat kita memiliki aktifitas yang padat di luar ruangan. Kulit leher akan rentan terkena sengatan sianr matahari. Untuk itu, oleskan pelembab leher setiap hari pada saat Anda di rumah dan saat pergi ke luar rumah. Agar kulit benar-benar lembab, sebaiknya kita memilih pelembab yang memang diformulasikan dengan kandungan khusus untuk melembabkan daerah leher. Dengan menggunakan produk pelembab yang pas, produksi kolagen dan elastin tubuh akan meningkat. Apakah leher Anda termasuk leher dengan kulit berminyak? Hindari berpikir bahwa kulit berminyak tidak membutuhkan pelembab. Bila kulit Anda termasuk kulit yang berminyak sebaiknya Anda memilih produk pelembab yang mengandung kandungan bebas minyak serta nonkomedogenik. Produk tersebut memang diformulasikan untuk kulit berminyak sehingga meski kulit Anda berminyak, produk tersebut tidak menambah parah minyak berlebih di kulit Anda. Tidak hanya itu, carilah produk pelembab yang mengandung tabir surya sehingga bisa melindungi kulit leher dari sengatan sinar matahari saat Anda berada di luar rumah.

Kulit Leher Kencang Usai Lebaran5

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit leher yang kencang dan bebas dari kerutan usai menjalani beberapa aktifitas lebaran bersama keluarga. Dengan melakukan beberapa tips di atas, kulit leher Anda akan terlihat lebih kencang dan putih serta bersih. Anda tidak perlu melakukan perawatan kulit yang mahal hanya untuk mendapatkan kulit leher yang kencang. Jadi, sudah siap mendapatkan kulit leher yang kencang dan bebas kerutan dengan beberapa tips di atas? Yuk, mulai melakukan perawatan kulit sederhana dan gaya hidup yang sehat setiap hari! Selamat mencoba dan bereksperimen dengan kulit cantik Anda!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top