Kriteria Wanita Saat Lakukan Peeling

Kriteria Wanita Saat Lakukan Peeling

Peeling wajah ternyata tak boleh dilakukan oleh sembarang orang lho. Ada beberapa kriteria wanita saat lakukan peeling yang aman dan berhasil. Peeling wajah sendiri ialah perawatan wajah yang terbilang modern. Peeling wajah digadang-gadang menjadi salah satu perawatan wajah yang wajib dilakukan oleh wanita modern. Tapi benarkah kita semua bisa melakukan peeling wajah? Bukankah peeling bisa dilakukan di rumah dengan racikan peeling sendiri. Jadi mengapa harus ada kriteria saat kita hendak melakukan peeling wajah. Jawabannya ialah peeling yang dilakukan oleh beberapa orang yang mengalami permasalahan wajah justru akan memperparah kondisi kesehatan wajah tersebut. Untuk itu, yuk lihat seperti apa kriteria orang yang boleh melakukan perawatan wajah yang satu ini.

Kriteria Wanita Saat Lakukan Peeling.2

Sponsor : cream pemutih wajah

  1. Tidak memiliki riwayat jerawat kronis

Kriteria orang yang ingin melakukan perawatan wajah dengan peeling ialah tidak adanya riwayat jerawat kronis. Jerawat kronis ialah jerawat yang ada di kulit wajah yang sudah ada dalam kurun waktu yang lama. Jerawat ini terbilang cukup parah dan untuk menyembuhkannya dibutuhkan cara-cara tertentu bahkan dalam beberapa kasus, para wanita yang memiliki jerawat kronis harus berkonsultasi dan melakukan perawatan sesuai anjuran dokter atau pakar kecantikan. Lantas, apakah wanita yang memiliki riwayat jerawat kronis tidak diperbolehkan melakukan peeling wajah? Jawabannya ialah sebaiknya para wanita dengan kondisi seperti ini tidak melakukan peeling terlebih lagi peeling dengan tambahan bahan-bahan kimia. Mengapa demikian? Bahan-bahan yang digunakan dalam perawatan peeling wajah berguna untuk mengelupas sel kulit mati di wajah dan leher. Apabila, penggunannya tidak diawasi dikhawatirkan bahan tersebut justru akan membuat bekas jerawat kronis menjadi lebih parah.

  1. Tidak memiliki kulit berwarna gelap

Bukankah salah satu alasan mengapa seorang wanita melakukan peeling wajah ialah untuk memutihkan kulit yang gelap. Lantas, mengapa seseorang yang memiliki kulit berwarna gelap tidak disarankan untuk melakukan peeling wajah? Pertanyaan tersebut kemungkinan besar akan muncul di benak orang-orang berkulit gelap. Tahukah Anda bahwa proses peeling wajah yang benar ialah dengan mencampurkan beberapa kandungan yang berbeda. Akan tetapi, pada dasarnya setiap produk yang digunakan untuk perawatan peeling wajah mengandung kandungan bernama asam glikolat serta asam trikloroasetat. Kedua kandungan dalam bahan kimia ini dipercaya ampuh mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah. Sehingga, dalam prosesnya kulit wajah akan mengelupas dan tergantikan oleh kulit baru dimana kulit baru ini akan terlihat lebih cerah, sehat dan bahkan lebih bersih. Sayangnya, bila kulit lama kita memiliki warna kulit yang gelap dan kulit gelap tersebut berasal dari gen kemungkinan besar kulit baru hasil dari peeling wajah akan terlihat seperti belang. Maka dari itu, sebaiknya bila kulit Anda berwarna gelap gunakan alternative perawatan wajah lainnya untuk mendapatkan kulit yang cerah.

Peeling wajah memang memiliki segudang manfaat untuk wajah. Perawatan yang satu ini secara dermatologis terbilang perawatan yang aman. Namun, untuk menghindari hal-hal yang bisa saja membuat wajah kita tak sehat maka sebisa mungkin lebih baik kita mengetahui siapa saja yang boleh dan tidak boleh melakukan perawatan peeling wajah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top