Entertainment

Kreatifitas Anda Kian Merosot ? Ini 5 Cara Mengatasinya

kreatif

Apakah Anda pernah mengalami saat-saat ketika merasa seperti otak Anda telah kehabisan bensin dan menemui hambatan mental? Di mana Anda menatap dengan pikiran kosong pada layar komputer dengan harapan bahwa ide-ide secara ajaib akan muncul? Mungkin Anda mengira bahwa itu hanya terjadi saat itu saja, namun ternyata setelah beberapa minggi atau bulan, Anda mulai menyadari bahwa kemerosotan ide kreatif Anda menjad permanen. Hal ini dapat dikarenakan hasil dari kelemahan, kritik orang lain atau kurangnya inspirasi.
Meskipun mungkin merasa seperti ini akhir dunia Anda, ada cara untuk mengatasi kemerosotan tersebut Anda.

Sponsor: pemutih wajah

1. Ubah rutinitas Anda.

Melakukan hal yang sama setiap hari dapat menghambat kreativitas Anda. Hal ini dapat mencegah Anda inspirasi yang terhambat karena tidak mengalami sesuatu yang baru. Sebaliknya, menantang proses pemikiran Anda dengan apa yang Anda hadapi sekarang. Anda bahkan bisa mengganti penggunaan komputer dengan menulis secara manual menggunakan pena dan kertas, atau bekerja diluar yang bukan lingkungan kerja Anda. Bahkan perubahan terkecil dapat memicu indra Anda, yang dapat membantu Anda mengeluarkan ide-ide kreatif.

2. Isi dunia Anda dengan hal positif.

Sulit untuk berkreasi ketika Anda mengelilingi diri Anda dengan hal negatif. Cobalah untuk memikirkan hidup yang bahagia, ketika Anda merasa lingkungan Anda adalah racun. Tingkatkan kualitas hidup Anda dengan mengurangi kebiasaan mengeluh dan berada di sekitar orang-orang positif.

3. Olahraga.

Menambahkan latihan olahraga dalam rutinitas harian Anda secara positif dapat mempengaruhi jalan pikiran Anda dalam bekerja. Tidak hanya membantu Anda secara fisik, tetapi tubuh akan melepaskan endorfin, yang membuat otak menjadi bahagia. Kadang-kadang orang mengalami kreatifitas yang merosot karena mereka lupa untuk mengurus diri sendiri. Jadi, pastikan untuk membuat kesejahteraan fisik Anda sebagai prioritas.

4. Berhenti bekerja dan melakukan sesuatu yang lain.

Apakah Anda pernah memiliki salah satu momen di mana Anda telah mencoba untuk memecahkan sebuah masalah tetapi tidak ditemukannya solusi sampai Anda melakukan sesuatu yang berbeda? Hal ini terjadi karena selama waktu itulah yang memungkinkan otak Anda untuk bersantai dan memproses informasi. Daripada terpaku pada satu pikiran saja, ambillah langkah mundur dan lakukan sesuatu yang lain.

5. Menerimanya.

Menghukum diri Anda karena Anda tengah mengalami kemerosotan dalam hal kreatiitas tidak akan membuat Anda menjadi jauh lebih baik atau bahkan hanya memperpanjang hal itu. Daripada mengkritisi kesalahan Anda, cobalah untuk menerimanya. Tidak mampu menghasilkan pemikiran kreatif tidak akan membebani kemampuan Anda untuk menghasilkan karya yang baik. Menerima kenyataan bahwa Anda akan melalui cobaann ini dan menantang diri untuk mengatasinya dengan sikap yang dewasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top