Perawatan Wajah

Kiat Makeup Cantik Saat Bukber

Kiat Makeup Cantik Saat Bukber

Bulan puasa identik dengan yang namanya bukber atau buka bersama. Biasanya aktiftas ini dilakukan bersama keluarga, pasangan hingga kawan lama. Tidak heran, beberapa wanita akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar selalu terlihat cantik saat buka bersama kawan lama. Tampil cantik dengan menggunakan make up menjadi hal yang perlu diperhatikan karena kecantikan wajah bisa menjadi salah satu tolok ukur seberapa rajin diri kita dalam menjaga dan merawat wajah baik selama puasa maupun di hari-hari biasa. Untuk itu, cobalah menggunakan beberapa kiat makeup cantik saat bukber. Dengan begitu, rekan Anda akan menilai Anda sebagai pribadi yang selalu memperhatikan kecantikan dan perawatan bukan sebaliknya.

Kiat Makeup Cantik Saat Bukber2

Sponsor : halo jasa

Sayang bukan bila kawan lama kita menganggap kita tidak memperhatikan kesehatan dan kecantikan wajah. Apalagi, saat ini wajah kita sedang mengalami permasalahan seperti jerawat yang tidak kunjung sembuh, komedo hingga wajah berminyak. Berikut adalah kiat memoleskan make up ke wajah kiat agar wajah terlihat makin cantik saat mengikuti acara buka bersama di bulan ramadhan.

  1. Make up untuk wajah

Wajah merupakan bagian terpenting dalam diri seseorang. Orang akan melihat wajah kita saat pertama kali bertemu dan berjabat tangan. Pada saat menghadiri acara buka bersama, sebaiknya jenis make up yang dipilih ialah make up natural. Dengan menerapkan make up natural, kesan alami akan terpancar dari wajah. Hindari berdandan menor saat mengikuti acara buka puasa bersama kawan lama. Lantas bagaimana membuat bagian wajah kita terlihat natural dengan menggunakan make up? Pertama, gunakanlah make up yang tipis. Anda bisa memanfaatkan olesan foundation secara tipis di bagian wajah. Ratakan agar beberapa bagian wajah tidak kelihatan belang seperti pojok hidung dan dekat mata. Pilihlah bedak tabur untuk menutupi pori-pori besar Anda. Kemudian bila Anda ingin, Anda masih bisa menggunakan bedak padat two way cake. Namun, perhatikan bedak padat tersebut. Hindari menggunakan bedak padat secara berlebihan. Hal tersebut akan membuat make up wajah semakin tebal dan jauh dari kesan natural. Bila perlu, gunakan spon kering saat menggunakan bedak padat. Hal lain, agar warna bedak bisa mengimbangi warna kulit wajah Anda, pilihlah warna bedak yang senada dengan warna kulit wajah.

Kiat Makeup Cantik Saat Bukber3

  1. Make up untuk mata

Meski memilih jenis make up natural, Anda tidak boleh melupakan riasan mata. Riasan mata juga perlu diperhatikan karena mata kita tentu akan berpandangan dengan orang lain yang melihat kita. Riasan mata yang pas akan membuat mata lebih hidup. Untuk itu, jangan lupa menggunakan eyeliner serta maskara. Karena akfitas buka puasa biasanya akan dilanjutkan dengan sholat berjamaah maka sebaiknya pilhlah produk make up khususnya eyeliner dan maskara anti air. Hal ini untuk menghindari eyeliner dan maskara luntur saat terkena air. Kemudian bagaimana dengan riasan kelopak mata? Anda bisa menggunakan eyeshadow yang memiliki warna netral. Warna eyeshadow netral misalnya saja cokelat, taupe hingga gold. Sapukan eyeshadow dengan perlahan agar tidak terlihat berlebihan.

Kiat Makeup Cantik Saat Bukber4

  1. Make up untuk alis

Alis pun harus menjadi perhatian kita saat merias wajah. Bentuk alis yang indah dan tertata rapi akan menunjang penampilan kita saat berbuka bersama. Terlebih saat ini ada berbagai macam bentuk alis yang bisa kita pakai dan sesuaikan dengan kontur wajah. Namun, meski Anda bisa mengaplikasikan bermacam-macam bentuk alis tersebut sebaiknya untuk acara buka bersama hindari memilih alis yang tebal. Hal ini karena tema make up yang Anda pilih adalah make up natural. Jadi, sikat saja alis menggunakat sikat alis. Setelah alis rapi, gunakan pensil alis untuk mengarsir alis. Bila arsiran sudah selesai, sikat kembali alis agar tempak lebih rapi dan terlihat alami. Untuk membuat wajah segar, beri sentuhan highlight di bagian bawah alis paling ujung. Bila tidak cukup percaya diri, Anda bisa memilih brow mascara untuk menyempurnakan tampilan alis.

Kiat Makeup Cantik Saat Bukber5

  1. Make up untuk pipi

Bagian selanjutnya yang akan menjadi perhatian kita saat bermake up ialah pipi. Pipi rupanya menjadi salah satu bagian wajah yang menjadi tolok ukur apakah wajah kita terlihat segar atau tidak. Terlebih saat puasa, wajah kita kemungkinan besar akan terlihat lelah. Namun agar tidak terlihat jelas, kita sebaiknya menggunakan blush on. Ya, usapan blush on bisa membuat wajah yang lelah menjadi lebih segar bahkan merona. Gunakan blush on berwarna merah muda, orange atau coral agar sesuai dengan tema make up natural. Gunakan sapuan blush on di atas tulang pipi secara perlahan. Dewasa ini sudah ada banyak jenis blush on yang bermunculan. Mulai dari yang berbentuk powder hingga yang sudah dijelma menjadi blush on cream.

Kiat Makeup Cantik Saat Bukber6

  1. Make up bagian bibir

Bagian yang tidak kalah penting yaitu bibir. Perhatikanlah pengguaan lisptik saat menghadiri acara buka puasa. Ingatlah acara tersebut bukanlah acara pesta ataupun clubbing. Jadi sebaiknya kita tidak memilih warna yang mencolok dan terang. Sebaliknya, gunakanlah warna lipstik sesuai tema make up yaitu natural. Pilihlah warna lipstik yang soft. Warna-warna ini misalnya saja warna nude. Perhatikan pula daya tahan lipstik yang digunakan. Hindari menggunakan lipstik yang mudah pecah sebaliknya gunakan lipstik yang long lasting sehingga Anda tidak perlu terlalu banyak touch up. Anda juga bisa mengaplikasikan balm lip untuk kesehatan bibir.

kiat makeup cantik saat bukber

Itulah kiat membuat make up kita menjadi lebih cantik dan sesuai dengan tema ramadhan. Jadi, kita tidak perlu bingung ingin tampil seperti apa saat berbuka bersama kawan atau acara ramadhan lainnya. Anda juga bisa meminta bantuan kepada jasa make up profesional di halo-jasa. Halo jasa akan menjawab semua kebutuhan jasa profesional termasuk urusan make up.

1
25%
like
3
75%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top