Pindah2

Khasiat Buah Pepaya Untuk Perawatan Wajah Alami dan Tubuh

papaya

Khasiat Buah Pepaya Untuk Perawatan Wajah Alami dan TubuhKhasiat Buah Pepaya Untuk Perawatan Wajah Alami dan Tubuh – buah yang memilik warna oranye ini, telah banyak terbukti memiliki beragam manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Manfaat dari buah pepaya ini selain dapat digunakan sebagai perawatan wajah alami, namun ternayat buah pepaya ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh juga loh. Buah yang memiliki bentuk lonjong serta memiliki rasa yang manis ini, dapat pula mengatasi permasalahan pencernaan yang dihadapi.

Oleh karena buah pepaya ini merupakan buah yang memiliki kadar serat tinggi maka sangat baik digunakan bagi mereka yang mengalami kesulitan untuk buang air besar. Selain itu, vitamin A yang ada terkandung di dalamnya menjadikan buah pepaya ini sangat bagus untuk kesehatan, kecantikan, serta menjaga mata kita agar selalu jernih. Beragam manfaat dan juga khasiat yang ada di dalam buah pepaya ini, masih banyak lagi yang belum sempat untuk disebutkan satu per satu.

Untuk itu kami akan menyajikan beberapa manfaat buah pepaya yang harus anda ketahui, terutama bagi anda yang rajin melakukan perawatan tubuh.

  1. Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Mungkin bagi anda memiliki masalah kulit yang kusam dapat terjadi karena paparan sinar matahari. Atau mungkin muncul bercak bercak hitam yang diakibatkan oleh bekas jerawat aneda. Anda dapat melakukan perawatan agar masalah tersebut dapat di atasi dengan menggunakan buah pepaya. Di dalam buah ini terdapat sebuah kandungan zat bernama papain serta vitamin A yang efektif untuk eksfolisasi.

Untuk mendapatkan khasiat buah pepaya untuk kecantikan maka anda perlu untuk mengetahui cara sederhana berikut ini. haluskan buah pepaya setelah di masak dan dihaluskan, setelah itu campurkan susu secukupnya. Campuran ini dapat anda aplikasikan untuk masker wajah anda.

Tak hanya berguna bagi wajah, buah pepaya ini dapat pula digunakan menjadi scrub untuk tubuh. Pepaya yang telah dihaluskan dapat ditambah dengan bahan-bahan lain seperti campuran minyak zaitun dan juga madu secukupnya. Campurkan semua bahan yang tersedia lalu oleskan secara merata di permukaan kulit. Lalu bilas setelah mengering.

  1. Menjaga kelembaban Kulit

Pepaya merupakan jenis buah yang rendah kadar sodiumnya, hal ini menunjukkan bahwa buah pepaya ini memiliki kadar air yang amat tinggi. Kadar air dan kandungan tersebut yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit kita.

  1. Mengatasi Masalah Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Selain memiliki beberapa khasiat, buah pepaya tersebut dapat digunakan untuk melakukan perawatan kulit akibat terbakar oleh paparan sinar matahari. Kandungan air ataupun vitamin C di dalam buah pepaya ini memiliki dampak yang baik bagi kulit seperti membuat kulit terasa dingin.

Khasiat buah pepaya tersebut akan sangat maksimal jika anda gunakan secara teratur dan telaten. Karena perawatan yang telaten lebih utama daripada menggunakannya secara lengkap namun digunakan jarang-jarang. Selamat mencoba Ladies.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top