Keuntungan Menggunakan Kaki Prostetik Setelah Melewati Amputasi

keuntungan menggunakan kaki prostetik setelah diamputasi

Memiliki semua bagian tubuh yang lengkap memang menjadi keinginan yang paling sempurna. Tapi beberapa orang tidak bisa mencapai impian tersebut. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang bisa kehilangan anggota tubuh. Salah satunya adalah amputasi yang diputuskan setelah melewati penyakti tertentu atau kasus kecelakaan.

Sponsor: cream pemutih wajah

Setelah mengalami amputasi tentu tidak mudah untuk beraktifitas, termasuk ketika harus kehilangan kaki. Penderita tidak bisa berjalan dengan normal dan terkadang bisa menjadi menderita. Namun sekarang bisa diatasi dengan adanya kaki prostetik. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan kaki prostetik setelah diamputasi.

  1. Bisa berjalan tanpa membutuhkan banyak energi

Ketika salah satu atau dua kaki diamputasi maka berjalan dengan kaki palsu biasa bisa sangat menyulitkan. Energi yang dibutuhkan untuk  bergerak bisa menjadi lebih besar sehingga sangat tidak nyaman. Dengan bantuan kaki prostetik maka berjalan bisa menjadi lebih mudah. Kaki memiliki desain yang sesuai dengan bentuk fisik manusia. Kemudian langkah kaki menjadi lebih mudah karena kaki lebih lentur dan sama seperti kaki yang normal. Pengguna kaki prostetik juga tidak akan mudah merasa lelah. Bekas penggunaan kaki prostetik sama sekali tidak akan melukai kulit yang berbatasan langsung.

keuntungan menggunakan kaki prostetik setelah diamputasi

Sumber: borepanda.com

  1. Mempermudah aktifitas

Kemudian orang yang sudah menggunakan kaki prostetik bisa berjalan dengan lebih mudah. Dibandingkan dengan kruk atau kursi roda maka gerakan menjadi lebih bebas. Bahkan pemakai kaki prostetik juga bisa berjalan layaknya orang yang normal. Kaki bisa digunakan untuk berlari, naik tangga, bermain, berjalan cepat dan melakukan berbagai aktifitas pekerjaan. Pada saat penyesuaikan maka gerakan dan kemampuan untuk menggunakan kaki prostetik harus dipelajari.

keuntungan menggunakan kaki prostetik setelah diamputasi

  1. Meningkatkan rasa percaya diri

Ketika penderita pernah kehilangan anggota tubuh seperti kaki maka bisa mengalami hal yang sulit dalam lingkungan sosial. Penderita mungkin dianggap sebagai orang yang cacat sehingga sering diremehkan. Tapi ternyata semua itu tidak perlu dilewati jika menggunakan kaki prostetik. Kaki prostetik bisa membuat penderita bergerak lebih bebas dan melakukan banyak aktifitas. Hal ini yang bisa membuat pemakai kaki prostetik merasa lebih bahagia dan percaya diri.

keuntungan menggunakan kaki prostetik setelah diamputasi

  1. Bisa olahraga dengan baik

Orang yang kehilangan satu atau dua kaki memang akan mengalami hambatan untuk bergerak termasuk olahraga. Sementara olahraga sangat penting untuk tubuh karena bisa membantu menjaga kesehatan. Kaki prostetik bisa membuat tubuh bergerak dengan mudah sehingga bisa melakukan berbagai jenis olahraga. Bahkan sudah ada kejuaraan olahraga yang memang menggunakan kaki prostetik dan ini dianggap sebagai hal yang sangat menyenangkan.

keuntungan menggunakan kaki prostetik setelah diamputasi

Itulah beberapa keuntungan penggunaan kaki prostetik untuk orang yang sudah kehilangan anggota tubuh terutama kaki. Meskipun ini bisa menjadi investasi yang sangat mahal tapi keuntungan yang didapatkan memang sangat layak. Termasuk juga untuk kualitas hidup dan karir di masa depan.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top