Perawatan Kulit

Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Perawatan Kulit

Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Perawatan Kulit

Sebagian besar wanita pastinya ingin tampil cantik dan juga memikat  dengan kulit yang sehat serta cantik. Hal tersebut juga yang melatarbelakangi mengapa tidak sedikit wanita yang amat concern jika bicara mengenai perawatan kulit mereka, ada yang memutuskan untuk memilih perawatan kulit di klinik kecantikan, namun ada juga yang memilih perawatan/ treatment secara mandiri.

Sponsor : cream pemutih wajah yang aman

Khusus berkaitan dengan perawatan kulit yang dilakukan secara mandiri, tidak jarang banyak wanita melakukan kesalahan dalam perawatan kulit tanpa mereka sadari yang justru dapat merusak kulit. Namun kesalahan apa saja tersebut?. Sebagai informasi yang akan menghidarkan anda” para wanita” untuk melakukan kesalahan yang sama, berikut ini adalah beberapa rangkuman mengenai kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam melakukan perawatan kulit.

  • Memencet jerawat

Untuk menghilangkan atau mengempeskan jerawat yang membandel di wajah, banyak wanita yang memencetnya. Namun hal tersebut bukannya menjadi solusi untuk menghilangkan jerawat, bahkan dapat memicu munculnya masalah kulit seperti kulit menjadi kemerahan hingga bekas luka yang sulit dihilangkan/ disaramarkan dari wajah. Bahkan memencet jerawat dapat meninggalkan bekas seperti lubang pada wajah.

  • Menggunakan pelindung UV yang tinggi SPF

Seperti yang diketahui bahwa paparan sinar UVA dan UVB dapat memberikan pengaruh buruk pada kesehatan kulit. Untuk itu, perlindungan extra untuk kulit melalui produk perawatan kulit yang mengandung SPF seperti tabir surya amat dibutuhkan. Namun berkaitan dengan hal ini, banyak wanita yang salah kaprah dengan menganggap bahwa kulit membutuhkan produk perawatan kulit” tabir surya” yang memiliki kandungan SPF yang tinggi.
Yang sebenarnya, anda bukanlah membutuhkan kadar SPF yang tinggi dari produk tabir surya yang anda gunakan. Yang anda butuhkan sebenarnya adalah kandungan apa saja yang anda di dalam tabir surya yang anda gunakan. Disarankan untuk anda agar memilih tabir surya yang setidaknya mengandung SPF 15, mexoryl, titanium dioksida dan juga avobenzone.

  • Memilh produk perawatan kulit hanya karena iklan

Kekuatan iklan produk perawatan kulit memanglah sangat kuat, dimana iklan dapat mempengaruhi audience-nya untuk membeli suatu produk kecantikan. Namun hal inilah yang perlu anda waspadai, lantaran tidak semua produk perawatan kulit dapat membawa manfaat untuk kesehatan kulit anda. Beberapa produk perawatan kulit wajah memiliki kandungan yang dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit anda. Sebagai contoh, banyak produk sabun wajah yang mengandung alkohol dan alkaline.

Begitu juga dengan produk perawatan kulit yang lainnya seperti kosmetik, pelembab hingga tabir surya yang tidak sedikit berbasis minyak yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Untuk itu, disarankan untuk anda agar tidak mudah terbujuk oleh iklan produk perawatan kulit tanpa memperhatikan kandungan yang ada di dalam produk tersebut.

Saran lain untuk anda, anda sebaiknya menghindari produk perawatan kulit yang mengandung beberapa bahan/ kandungan beriku:
butyl stearate, isopropyl isostearate, isopropyl palmite,  isopropyl myristate, isopropyl neopentanoate, acetylated lanolin, dan decyloleate.
Selain itu, gunakanlah produk perawatan kulit yang noncomedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori kulit wajah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top