Diet

Kacang Tanah Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Kacang Tanah Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal, tentu pola makan kita harus dijaga. Menjalani program diet dengan menkonsumi makanan yang kaya serat dan sehat menjadi salah satu solusi tepat untuk menurunkan berat badan.

Program diet saat ini memang sudah beragam, mulai dari program diet OCD hingga diet sehat ala selebritis lainnya. Namun, semua akan kembali lagi pada pola makan dan makanan apa saja yang dimakan setiap harinya.
Bicara soal makanan, ternyata kacang tanah itu juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan juga lho. Berbagai kandungan bermanfaat ada pada kacang tanah. Lalu, kenapa kacang tanah bisa menurunkan berat badan?

1. Cepat kenyang
Kandungan protein pada kacang akan membuat Anda merasa cepat kenyang. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari kebiasaan mengemil yang bisa membuat gemuk. Selain itu, serat pada kacang juga baik untuk sistem pencernaan.

2. Meningkatkan metabolisme
Kacang tanah ternyata mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Saat metabolisme tubuh meningkat, maka tubuh akan terasa lebih berenergi dan mampu membakar lebih banyak lemak yang ada di dalam tubuh Anda.

3. Mudah dicerna tubuh
Selain kaya protein dan serat, kacang tanah juga mempunyai kelebihan mudah dicerna. Kacang tanah juga bisa membantu menstabilkan gula darah. Dengan demikian nafsu makan serta energi dalam tubuh Anda akan lebih mudah dikontrol.

4. Camilan sehat
Kacang tanah diketahui memiliki kandungan gula yang sangat rendah. Dengan menkonsumsi banyak kacang tanah Anda tidak perlu khawatir akan terkena diabetes. Jadi, kacang tanah ini bisa jadi camilan yang sehat untuk Anda yang sedang menjalani program diet.

5. Kaya nutrisi
Kacang tanah kaya akan nutrisi dan juga bebas dari bahan pengawet. Selain itu, jumlah kalori pada kacang juga sedikit sehingga cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet rendah kalori.

Itulah beberapa keunggulan dari kacang tanah sehingga cocok untuk program diet. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sponsor

Tips kecantikan wajah

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top