Perawatan Rambut

Jinakkan Rambut Kaku Selama Puasa

Jinakkan Rambut Kaku Selama Puasa

Memiliki rambut yang lebih lembut dan mudah ditata sudah pasti membuat kaum wanita lebih cantik. Terlebih saat puasa penampilan kita juga harus lebih cantik. Tapi bagaimana bila rambut yang kita miliki justru tidak demikian indahnya? Tentu masalah harus menjadi perhatian kita. Sehingga meski puasa pun tampilan rambut kita juga masih tertata. Tapi bagaimana caranya mengatasi rambut yang kaku dan susah diatur? Jangan khawatir dengan hal ini. Cobalah jinakkan rambut kaku selama puasa dengan beberapa cara di bawah ini. Dengan begitu, rambut yang tadinya terlihat kaku dan susah diatur, akan menjadi lemas dan menjadi lebih lembut. Yuk, aplikasikan cara di bawah ini.

Jinakkan Rambut Kaku Selama Puasa2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Hindari keramas yang terlalu sering

Salah satu aktiftas yang harus dilakukan untuk mendapatkan rambut yang indah selama puasa ialah dengan menghindari keramas terlalu sering. Keramas yang terlalu sering ternyata tidak baik untuk kesehatan rambut lho. Bila frekuensi keramas dilakukan terlau sering akibatnya rambut akan menjadi kering dan mudah patah. Sayang bukan, Anda harus mengalami kerontokan saat sedang menjalani puasa. Rasa bad day akan menghampiri Anda seketika. Bila kita merupakan tipe wanita yang risih bila tidak melakukan kegiatan keramas dalam satu hari, sebaiknya Anda mulai saat ini menghentikan kebiaaan yang tidak baik ini. Tahukah Anda, bila kita keramas setiap hari, rambut akan kehilangan minyak alaminya. Padahal minyak ini berperan untuk menutrisi rambut serta melembabkan rambut. Bila minyak alami rambut sedikit demi sedikit terkikis, secara otomatis rambut menjadi lebih kering dari biasanya. Beberapa wanita mungkin selama ini menganggap bahwa keramas setiap hari bisa membuat rambut sehat, namun faktanya tidak demikian. Sebaiknya hindarilah mencuci rambut setiap hari agar Anda tidak kehilangan kelembaban alami rambut.

Jinakkan Rambut Kaku Selama Puasa3

  1. Manfaatkan hair mask untuk merawat rambut

Hair mask juga bisa dimanfaatkann untuk menjinakkan rambut yang kaku dan susah diatur. Penggunaan hair mask yang benar dan di waktu yang tepat rupanya akan mengembalikan nutrisi rambut yang telah terkikis. Tak hanya itu, hair mask juga bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kelembaban alamiah rambut Anda. Produk hair mask diformulasikan untuk menutrisi setiap helai rambut. Penggunaan hair mask rupanya lebih baik dibandingkan dengan menggunakan conditionr biasa. Setelah menggunakan hair mask beberapa kali, kilau rambut akan terlihat. Tak hanya itu, rambut yang semula susah untuk diatur akan menjadi mudah. Bila selama ini Anda belum rutin menggunakan hair mask, cobalah menggunakannya untuk mendapatkan rambut yang lebih lembut dan mudah ditata. Sebaiknya, agar hasilnya lebih maksimal, gunakan hair mask setelah Anda keramas dan diamkan hingga 10 menit.

Jinakkan Rambut Kaku Selama Puasa4

  1. Manfaatkan blow drying pada rambut

Solusi selanjutnya agar mendapatkan rambut indah dan halus serta mudah diatur ialah dengan memanfaatkan hairdryer. Benarkah? Ya, namun Anda harus menggunakan tehnik blow drying untuk mendapatkan rambut yang mudah ditata dan jauh dari kesan kaku. Blow dryng rupanya akan membuat kutikula menutup sehingga rambut terasa lebih lembut. Agar hasilnya lebih maksimal tentu saja tehnik blow drying ini haru dilakukan dengan benar. Bila tidak bisa dipastikan penggunaan hairdryer justru akan merusak kesehatan rambut. Alhasil rambut yang tadinya diharapkan bisa menjadi lebih lembut dan mudah ditata kini menjadi lebih kusut dan sulit untuk dirapikan. Dalam kasus ini, Anda juga sebaiknya menghindari frizzy hair. Karena hal tersebut justru akan membuat rambut menjadi penuh dengan air dan rambut berbau apek.

Jinakkan Rambut Kaku Selama Puasa5

  1. Oleskan hair oil pada rambut secara teratur

Hair rambut atau minyak rambut sebenarnya kini mudah didapat. Secara umum, minyak rambut memiliki kandungan protein yang tinggu serta nutrisi yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Sehingga rambut yang berukuran pendek dan sulit ditata akan tumbuh cepat. Bila rambut tersebut sudah tumbuh, menata rambut pun bukan lagi masalah untuk Anda. Kabar baiknya, kandungan hair oil bisa menembus hingga ke batang rambut lho. Bila batang rambut ternutrisi dengan baik, rambut dan kulit rambut akan ikut terhidrasi. Jadi, Anda tidak perlu membeli produk perawatan rambut yang mahal karena dengan rutin mengggunakan minyak rambut, rambut akan menjadi lebih lembut, mudah ditata dan mengembang. Untuk hasil yang lebih maksimal dan cepat, oleskan minyak rambut secara merata setiap hari pada malam hari. Jadi, selama puasa Anda bisa menghemat pengeluaran untuk merawat rambut ke salon. Sebagai gantinya, Anda bisa memanfaatkan minyak alami ini.

Jinakkan Rambut Kaku Selama Puasa6

Rambut kaku, kering dan susah untuk ditata sudah menjadi bagian permasalahan perawatan rambut yang harus ditangani oleh semua wanita. Baik selama puasa maupun di hari-hari biasa, rambut tetap harus mendapatkan perhatian dari sang pemiliknya. Dengan begitu, rambut yang notabene adalah mahkota wanita akan menampakkan perannya yaitu mempercantik tampilan seorang wanita. Dengan rambut sehat dan tampilan yang kece, rasa percaya diri wanita akan tumbuh dengan sendirinya. Jadi, masih malas untuk merapikan rambut saat puasa karena rambut susah diatur? Saatnya mencoba trik di atas dan menata rambut dengan baik agar di bulan puasa kita terlihat fresh dan tetap terawat. Selamat mencoba dan menata rambut halus Anda!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top