Keluarga

Jenis Tanaman Yang Bisa Bikin Cantik Kamar Mandi

Jenis Tanaman Yang Bisa Bikin Cantik Kamar Mandi

Banyak tanaman dalam pot yang dimanfaatkan oleh orang untuk menghias ruangan. Selain ruang tamu dan kamar tidur, unsur hijau dapat juga diletakan untuk mempermanis ruang kamar mandi. Asalan tepat Anda bisa meletakkan tanaman dalam kamar mandi yaitu suhu yang lembab dianggap menjadi tempat yang cocok bagi beberapa tanaman. Jenis tanaman yang bisa bikin cantik kamar mandi tentu harus memiliki daya tahan baik agar sesuai dengan suhu lembab dalam kamar mandi.

Sponsor: cream pemutih wajah

Tak hanya mempercantik kamar mandi, tanaman juga akan membantu menetralkan udara khas kamar mandi yang lembab. Jadi kehadiran tanaman sangat bermanfaat untuk memperbaiki kualitas udara dan juga mempercantik tempat. Namun ada hal yang harus diperhatikan sebelum menanam tanaman dalam kamar mandi. Beberapa jenis tanaman tertentu memang membutuhkan asupan cahaya dan kelembaban yang sesuai. Tak hanya itu, peletakan pot tanaman juga harus disesuaikan supaya tidak terlalu sering terkena cipratan air dan sebaliknya. Lokasi meletakkan tanaman juga harus diperhatikan, misalnya untuk pot kecil bisa ditaruh di atas meja atau dekat jendela, sedangkan pot berukuran besar bisa diletakkan di pojok kamar mandi. Berikut tanaman yang cocok untuk Anda jadikan hiasan menarik didalam kamar mandi.

Jenis Tanaman Yang Bisa Bikin Cantik Kamar Mandi

1. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Kamar mandi yang memiliki kelembapan cukup tinggi, membuat beberapa tanaman tidak cocok diletakkan. Lidah buaya atau aloe vera adalah salah satu tanaman yang dapat bertahan hidup dalam suhu ruangan dingin. Dan kamar mandi adalah tempat cukup baik untuk meletakkan tanaman ini dengan cara bisa digantung, di atas meja atau dekat bak kamar mandi. Perhatikan juga asupan cahaya, sebab lidah buaya membutuhkan sumber cahaya yang banyak, namun jangan letakkan langsung di bawah sinar matahari yang panas.

Jenis Tanaman Yang Bisa Bikin Cantik Kamar Mandi

2. Bambu

Bambu adalah tanaman yang sangat menyukai suhu dingin termasuk kamar mandi. Anda bisa meletakkan bambu yang diikat dan bentuk bambu seperti bonsai agar lebih menarik. Carilah tanaman bambu kecil atau bambu hias yang sudah banyak dijual. Bambu dipilih sebagai tanaman yang menarik diletakkan dalam kamar sebab memiliki perkembanagn yang sangat cepat. Aroma bambu yang khas juga membuat ruang kamar mandi terlihat lebih asri dan sejuk.

Jenis Tanaman Yang Bisa Bikin Cantik Kamar Mandi

3. Anggrek (Orchid)

Anggrek dikenal sebagai tanaman hias yang sangat cantik dan tahan lama. Tanaman ini banyak dipilih karena warna dan kecantikannya dapat sebagai penghias alami rumah termasuk kamar mandi. Untuk bisa tumbuh, tanaman ini cocok ditaruh di suhu dingin dengan pencahayaan yang cukup. Anda bisa letakkan anggrek menggantung di langit-langit kamar mandi atau dekat jendela. Pilih warna-warna anggrek yang cantik dan warna putih adalah yang paling populer.

Jenis Tanaman Yang Bisa Bikin Cantik Kamar Mandi

4. Lidah Mertua (Sansevieria)

Lidah mertua adalah tanaman hias yang paling sering diletakkan dalam ruangan seperti di ruang tamu atau pojok rumah. Tanaman ini juga dapat menjadi penghias alami di kamar mandi. Selain cantik, ternyata lidah buaya dapat dijadikan tanaman yang memurnikan udara.  Selain itu, tanaman ini tidak membutuhkan banyak sinar dan air. Perawatannya juga sangat mudah.

    Jenis Tanaman Yang Bisa Bikin Cantik Kamar Mandi

5. Spider Plant

Tanaman spider plant mungkin terdengar asing, namun sangat populer untuk dijadikan hiasan dalam rumah. Tanaman ini tak membutuhkan perawatan khusus dan berfungsi juga untuk menyerap racun.Tanaman ini dapat hidup melalui media udara.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top