Perawatan Wajah

Jenis Pola Makan Agar Gemuk Dan Menghindari Kurus

pola makan yang baik agar tidak kurus

Jenis Pola Makan Agar Gemuk Dan Menghindari KurusJenis Pola Makan Agar Gemuk Dan Menghindari Kurus –Menggemukkan badan merupakan hal yang tergolong sulit seperti halnya menurunkan berat bada. Terlebih lagi apabila orang tersebut memang memiliki proporsi tubuh yang kurus semenjak lahir. Akan tetapi dengan memperbaiki beberapa pola makan, maka anda pun akan merasakan manfaat dari pola makan agar gemuk tersebut.

Kunci utama daripada badan gemuk adalah mampu untuk menambah berat badan dengan memperbanyak masukan asupan kalori. Anda dapat menambahkan asupan dari kalori tersebut dengan metode mengkonsumsi makanan yang khusus atau dengan menambah beberapa porsi makan daripada biasanya.

Jenis Pola Makan Agar Gemuk

Apabila anda tak bisa menambah porsi untuk makan satu kali waktu saja, maka akali lah dengan mengkonsumsi cemilan di waktu sela-sela makan.

Nah, berikut ini merupakan contoh dari pola makan yang mampu untuk membantu meningkatkan berat badan.

  1. Pilihlah Menu Yang Pas

Mulailah dengan memilih beberapa menu makanan yang mengandung kalori tinggi. Meskipun demikian, usahakanlah agar jenis dari kalori tersebut tak berasal dari makanan junk food. Sumber utama kalori yang tinggi dan juga padat nutrisi dapat anda dapatkan pada makanan seperti daging, produk dari olahan susu, kacang kacangan, makanan laut, alpukat, serta biji-bijian dan juga minyak zaitun.

Anda dapat menyelipkan makanan tersebut ke dalam hidangan anda sehari-hari. Sesuaikanlah dengan selera makan anda, asalkan tetap untuk menjaga asupan dari kalori dan juga kepadatan nutrisinya.

Berikut ini merupakan menu yang dapat anda coba

  • Sarapan dengan lebih banyak berjenis roti lapis lalu oleskanlah dengan selai kacang.
  • Di saat anda mengkonsumsi telur dadar, sebaiknya anda menambahkan beberapa parutan keju di dalamnya.
  • Perbanyaklah asupan dari kalori dengan mencoba untuk meminum buah, jus sayur, maupun susu.
  • Selain anda membawa cemilan di saat beraktivitas, perbanyaklah untuk mengkonsumsi sayur mayur yang memiliki kandungan pati (zat tepung) seperti halnya apda jagung dan juga kentang.
  1. Rencanakan Pola Makan

Setelah anda mengatur menu harian anda, maka lakukanlah pola makan yang mampu menggemukkan badan, dengan menyusun perencanaan. Artinya bahwa, menu harian anda haruslah selalu dibarengi dengan asupan karbohidrat, lemak dan juga protein dalam jumlah yang cukup tepat.

Sebaiknya anda untuk mengutamakan daging dengan porsi yang cukup besar seperti ikan, tempe, makanan laut, kacang kacangan dan juga mengkonsumsi bersama dari sayuran hijau tersebut.

Sementara itu untuk karbohidrat, anda dapat mendapatkannya dari pada nasi, maupun pasta dan kentang. Anda pun dapat meningkatkan asupan dari kalori ini dengan menambahkan beberapa saus minyak zaitu, mentega, dan keju tabur di atas hidangan makan anda. Akhirilah dengan meminum susu satu gelas maupun jus.

  1. Suplemen Makanan

Setelah semua hal telah dilakukan maka untuk menyempurnakannya anda dapat menggunakan suplemen makanan.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjadikan tubuh anda ideal secara sempurna. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top