Kesehatan

Jarang Makan Buah dan Sayur? Pertimbangkan Keuntungan Kesehatan Berikut Ini

makan-buah

Kita semua mungkin ingat saat kecil dipaksa makan sayuran oleh orang tua , namun hanya 25% orang Indonesia yang memenuhinya. Jumlah harian yang disarankan dalam mengkonsumsi buah segar dan sayuran untuk orang dewasa adalah lima porsi. Yaitu porsi sayuran segar, atau seluruh potongan buah. Dengan begitu banyak variasi yang berbeda dari buah lezat dan sayuran yang tersedia menjadi benar-benar mengejutkan jika begitu banyak orang tidak cukup makan makanan sehat tersebut. Dengan begitu, kami memberikan tujuh alasan yang sangat baik mengapa Anda harus makan lebih banyak buah dan sayuran setiap hari.

Sponsor: cream pemutih wajah

1. Melindungi Anda terhadap penyakit jantung

Ada korelasi langsung antara kurang mengkonsumsi sayuran dan penyakit jantung. Alasannya adalah bahwa sayuran merupakan sumber alami terbaik dari antioksidan yang ada. Ketika kolesterol jahat mengoksidasi tubuh Anda itulah yang membuatnya sangat berbahaya dan menyebabkan penyakit jantung. Dengan memakan lebih banyak buah dan sayuran, itu akan membantu tubuh membawa kadar antioksidan sesuai dengan tingkat yang diperlukan untuk melawan oksidasi kolesterol.

2. Membantu menjaga kesehatan mata Anda

Ada penelitian yang telah membuktikan bahwa makan beberapa antioksidan dalam sayuran dan buah memiliki dampak langsung pada kesehatan mata Anda. Sayuran, seperti brokoli, bayam dan wortel merupakan sumber yang kaya lutein antioksidan dan zeaxanthin, yang membantu menurunkan risiko penyakit yang berkaitan dengan kesehatan mata.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Makan lebih banyak sayuran juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan itu berarti Anda akan mengurangi virus batuk dan pilek dan penyakit lainnya masuk ke tubuh. Buah dan sayuran memberikan tubuh Anda berbagai macam vitamin dan mineral penting, yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dalam keadaan yang fit.

4. Membantu Anda mempertahankan berat badan yang ideal dan sehat

Buah dan sayuran sangat baik ketika And a ingin menurunkan berat badan, atau hanya mencoba untuk mempertahankan berat badan yang ideal dan sehat. Meskipun manfaat gizi buah dan sayuran besar namun tetap rendah kalori.

5. Membantu mengurangi risiko diabetes

Makan sayuran hijau dapat mengurangi risiko Anda terkena diabetes. Bahkan pada ahli menemukan bahwa orang yang makan sekitar satu setengah porsi sayuran hijau sehari telah menurunkan risiko diabetes tipe 2.

6. Menghilangkan racun dari tubuh

Jika Anda tidak makan cukup sayuran, pencernaan Anda akan menderita dan menyebabkan sembelit tidak nyaman, juga akan membuat tubuh Anda kurang efisien untuk menghilangkan racun. Sayuran sangat tinggi selulosa berserat, yang membersihkan saluran pencernaan dan menghilangkan racun dari tubuh. Hal ini juga membantu menghilangkan empedu dari hati dan, dengan itu, kelebihan kolesterol.

7. Membantu melindungi Anda terhadap kanker

Makanan yang kaya buah dan sayuran juga akan membantu melindungi Anda dari kanker. Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan bahwa 50% dari semua bentuk kanker di dunia terjadi sebagai akibat dari pola makan yang buruk dan salah satu cara untuk menghindarinya dengan makan lebih banyak buah dan sayuran. Buah dan sayuran mengandung antioksidan, vitamin A dan C, yang semuanya diakui memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh Anda dari kanker.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top