Jangan Hanya Bibir, Rawat Juga Lipstikmu Ya!

Jangan Hanya Bibir, Rawat Juga Lipstikmu Ya!

Jangan hanya bibir, rawat juga lipstikmu ya! Kalimat tersebut sepertinya tepat sekali diberikan oleh kaum hawa yang memiliki segudang lipstik di rumah. Sebagai wanita yang hidup di era modern, lipstik merupakan kosmetik yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Apalagi peran lipstik yang tidak hanya bermanfaat untuk bibir saja. Lipstik dewasa ini berkembang pesat  bahkan tidak hanya dari segi perannya yang semakin diperluas. Ternyata lipstik juga berkembang dari segi kandungan, warna hingga daya tahannya selama menempel di bibir. Merona dengan bantuan lipstik bukan lagi rahasia umum. Sayangnya, meski lipstik semakin berkembang saat ini hal tersebut rupanya tidak dibarengi dengan perawatan lipstik yang tepat lho. Kebanyakan wanita tidak akan terlalu memperhatikan kondisi lipstik padahal sejatinya merawat lipstik adalah hal penting yang perlu dilakukan. Untuk itu, bila saat ini Anda memiliki beragam lipstik, coba lakukan perawatan lipstik di bawah ini!

Jangan Hanya Bibir, Rawat Juga Lipstikmu Ya

Sponsor: halo jasa

  1. Simpan lipstik di tempat kering

Lipstik termasuk salah satu kosmetik yang pasti selalu dibawa kemana saja wanita pergi. Biasanya lipstik akan ditaruh di tas atau di kantong saat berpergian. Hal tersebut lumrah saja. Pasalnya, tanpa lipstik seorang wanita akan tampak pucat. Tetapi, meski hal yang lumrah menempatkan lipstik di tempat-tempat yang tidak semestinya akan berdampak pada kondisi lipstik tersebut. Kantong baju atau celana serta tas adalah tempat-tempat yang lembab. Tempat-tempat lembab tersebut adalah tempat berkembangnya kuman dan bakteri. Sehingga kuman atau bakteri mudah menempel pada lipstik.

Apalagi lipstik batangan adalah kosmetik yang mudah meleleh. Bila tidak ditempatkan di tempat khusus misalnya kotak rias, maka kemungkinan besar lipstik tersebut akan mudah patah. Untuk itu, pastikan untuk menyimpan lipstik di tempat yang sejuk dan kering. Hindari menaruh lipstik di tempat yang mudah basah maupun tempat yang panas. Bila lipstik sudah terlanjur patah, maka sebaiknya simpan patahan lipstik di tempat yang tertutup. Hindari patahan lipstik terkena kontak langsung dengan udara luar. Hal tersebut justru mempercepat tumbuhnya jamur di lipstik.

Jangan Hanya Bibir, Rawat Juga Lipstikmu Ya!3

  1. Perhatikan tanggal kadaluarsa lipstik

Meski termasuk salah satu kosmetik yang bisa dipakai dalam waktu lama, namun tetap saja lipstik adalah kosmetik yang memiliki tanggal kadaluarsa. Umumnya lipstik memiliki masa kadaluarsa yang lebih lama. Lipstik bisa bertahan selama kurang lebih 1 hingga 2 tahun lamanya. Sebenarnya kondisi kadaluarsa lipstik juga tergantung dari cara pemiliknya merawat dengan baik lipstik yang dimilki. Lipstik yang dirawat dan ditempatkan lipstik pada tempatnya tentunya akan memiliki lipstik dengan tingkat kadaluarsa yang lebih lama ketimbang mereka yang mengabaikan perawatan lipstik.

Beberapa faktor yang mempengaruhi masa kadaluarsa lipstik diantaranya cara perawatan, tingkat penggunaan dan kebersihan lipstik, hingga temperatur ruangan tempat penyimpanan lipstik. Lipstik yang sudah mulai kadaluarsa akan menunjukkan tanda-tanda yang harus kita deteksi lebih dini. Tanda lipstik yang sudah mulai kadaluarsa ialah berbau menyengat, warna mulai berubah hingga tumbuh jamur pada lipstik tersebut. Lipstik batangan yang mulai mencair juga perlu diwaspadai karena bisa saja lipstik tersebut sudah kadaluarsa.

Untuk itu, wajib bagi setiap wanita yang hendak membeli lipstik untuk mengecek terlebih dahulu tanggal kadaluarsa dalam kemasan lipstik. Pasalnya, menggunakan lipstik yang sudah kadaluarsa sangat berbahaya bagi kesehatan bibir. Ketahui pula dengan baik jenis dan cara perawatan lipstik yang Anda beli. Lipstik batangan dan lipstik cair tentu saja memiliki perawatan yang berbeda. Lipstik cair sebaiknya tidak terlalu sering terkena udara dingin karena mudah menggumpal.

Jangan Hanya Bibir, Rawat Juga Lipstikmu Ya!4

  1. Memanfaatkan kuas lipstik

Merawat lipstik tidak hanya dilakukan dengan memperhatikan penempatan lipstik dan tanggal kadaluarsanya saja. Merawat lipstik juga harus dilakukan pada saat penggunaan lipstik tersebut. Lipstik yang digunakan langsung pada bibir ternyata lebih rentan terkena bakteri. Hal ini karena pada saat diaplikasikan di bibir, bibir mungkin saja kurang bersih atau bahkan masih ada lipstik lain yang menempel pada bibir tersebut. Lipstik yang belum dibersihkan secara menyeluruh di bibir menjadi faktor mudahnya bakteri berpindah pada lipstik.

Untuk itu, agar lipstik tidak cepat terkontaminasi dengan bakteri yang berasal dari banyak hal sebaiknya kita memanfaatkan kuas lipstik. Mengaplikasikan lipstik dengan menggunakan kuas terbilang lebih aman karena setelah digunakan kuas bisa langsung dicuci. Keuntungan lain yang Anda dapatkan dengan menggunakan kuas lipstik ialah polesan lipstik di bibir akan lebih merata dan lebih halus. Lebih dari itu, kuas juga dapat dimanfaatkan untuk membentuk garis bibir sehingga bibir jadi semakin berkarakter. Jadi, sudahkah Anda menggunakan kuas saat mengoleskan lipstik setiap hari?

Jangan Hanya Bibir, Rawat Juga Lipstikmu Ya

Nah, itulah beberapa perawatan lipstik yang sebaiknya tidak ditinggalkan oleh kaum hawa. Ternyata merawat lipstik juga penting di samping perawatan bibir. Cermati pula kandungan kimiawi pada lipstik Anda. Bila masih awam, tidak ada salahnya Anda mencari ilmu pada guru kimia. Dengan begitu, ilmu Anda tentang bahan-bahan kimia akan semakin berkembang. Saat ini belajar dengan guru kimia tidak hanya bisa didapat di sekolah saja. Anda bisa mengundang guru kimia ke rumah lho. Guru kimia tersebut bisa Anda dapatkan di halo jasa. Layanan jasa paling mudah dan diminati banyak orang saat ini! Ayo, tunggu apa lagi, buktikan sendiri!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top