Cantik Alami

Ini Rahasia Membuat Kuku Putih dan Cantik

Ini Rahasia Membuat Kuku Putih dan Cantik

Kuku menjadi bagian yang penting dari semua penampilan wanita. Warna kuku yang sehat terlihat putih alami, tidak pucat dan tidak terlihat kuning. Namun memiliki kuku yang putih dan cantik memang tidak mudah. Terkadang beberapa wanita menutupi warna alami kuku dengan memberikan cat kuku. Namun semua cara ini tidak bertahan lama karena bahan kimia yang mengenai kuku bisa menyebabkan masalah baru. Kuku menjadi rapuh, mudah patah dan tepi kuku yang tidak rapi. Karena itu Anda bisa mencoba cara membuat kuku putih dan cantik alami seperti dibawah ini:

Sponsor: dr rochelle skin expert

1. Campuran lemon dan baking soda

Bahan yang terdiri dari air perasan jeruk lemon dan soda bisa membuat warna kuku menjadi lebih putih dan alami. Caranya dengan memerah lemon segar dan campur dengan baking soda hingga menjadi sangat lembut. Kemudian gunakan untuk menutupi permukaan kuku selama beberapa saat. Lalu cobalah untuk membersihkan kuku setelah beberapa menit. Anda juga bisa menggosok kuku dengan bantuan sikat gigi untuk mencegah baking soda menyebabkan iritasi pada kulit di tepi kuku.

2. Pasta gigi

Cara lain yang bisa Anda pilih adalah dengan menggunakan pasta gigi. Ada bahan pemutih alami yang sangat baik pada pasta gigi. Caranya adalah dengan mengambil beberapa bagian pasta gigi kemudian tempatkan pada kuku. Hindari memilih jenis pasta gigi yang mengandung pewarna karena bisa merusak kuku menjadi lebih rapuh. Biarkan selama Anda tidur dan kemudian bersihkan pada pagi harinya.

3. Pelembab kuku

Ada banyak bahan pelembab kuku yang dijual untuk membuat kuku menjadi lebih cantik. Bahan ini mungkin tidak membuat kuku menjadi putih secara namun bisa merawat jaringan kuku menjadi lebih sehat. Kemudian efeknya bisa membuat jaringan sel – sel yang sehat ini memancarkan warna putih alami. Anda bisa mencoba menggunakan pelembab kuku pada saat setelah melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci atau pekerjaan lain.

4. Gunakan hidrogen peroksida

Bahan hidrogen peroksida juga akan membuat kuku menjadi lebih putih. Anda bisa mencampurnya dengan bahan baking soda. Buat pasta kuku dari kedua bahan ini dan tunggu selama beberapa menit. Lalu oleskan pada kuku seperti ketika Anda menggunakan masker wajah. Kuku akan menjadi lebih sehat karena bantuan hidrogen peroksida. Dan jangan lupa untuk selalu membersihan dengan air hangat setelah perawatan ini.

5. Air hangat

Ketika bagian kuku terkena air maka bisa menjadi lembab dan sehat. Anda bisa merendam kuku dengan air hangat setiap malam menjelang tidur. Kuku yang terkena air hangat akan membantu menghilangkan bekas goresan dan membuat kuku lebih putih. Jangan menambahkan apapun untuk air hangat ini agar kuku tidak terkena bahan kimia.

Dengan beberapa perawatan alami ini maka kuku Anda bisa menjadi lebih putih. Kuku juga akan terlihat lebih kuat sehingga tidak mudah patah.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top