Diet

Ini Kesalahan dalam Diet Atkins yang Harus Dihindari

Ini Kesalahan dalam Diet Atkins yang Harus Dihindari

Diet Atkins telah menjadi sangat terkenal ketika banyak orang mulai merasakan hasil diet ini dengan cepat. Diet yang ditemukan sejak tahun 1972 ini sebenarnya awalnya tidak diterima karena anggapan dampak diet yang kurang sehat untuk tubuh. Namun semakin lama diet ini semakin terkenal karena berbagai penelitian menunjukkan hasil positif dari diet. Diet ini memiliki pemikiran penting dalam konsumsi makanan tinggi lemak untuk mengatur metabolisme tubuh. Namun kemudian diet direvisi dengan mengurangi karbohidrat dan menyeimbangkan jenis nutrisi lain untuk tubuh. Pada dasarnya ada beberapa kesalahan diet Atkins yang harus dihindari oleh semua orang yang mencoba diet ini. berikut ini daftarnya.

Sponsor: perawatan wajah

1. Tidak menyadari karbohidrat tersembunyi

Jika Anda ingin berhasil dengan diet Atkins maka jangan pernah menyembunyikan semua asupan karbohidrat. Karbohidrat sebenarnya tidak hanya berasal dari makanan putih seperti nasi atau roti. Tapi juga tersembunyi dalam sayuran dan buah. Termasuk untuk jus buatan pabrik yang mengandung gula buatan. Karena itu perhitungkan asupan karbohidrat setelah dikurangi serat dan protein. Juga kandungan nutrisi lain dalam makanan tersebut.

2. Tidak ada larangan untuk garam

Diet umumnya selalu melarang garam sebagai bumbu tambahan. Namun dalam diet ini Anda tidak perlu menghilangkan garam dari menu masakan. Namun kuncinya Anda harus mengurangi atau menggunakan dalam jumlah yang wajar. Garam bisa membantu mengurangi rasa lelah berlebihan akibat diet, termasuk untuk nyeri sendi dan sakit kepala. Diet ini mempertimbangkan cara alami untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Karena itu keseimbangan elektrolit dalam tubuh menjadi perhatian penting.

3. Mengurangi sayuran

Dalam diet Atkins seharusnya Anda tidak perlu mengurangi konsumsi sayuran. Meskipun sayuran mengandung karbohidrat tapi juga ada serat yang sangat sehat. Karbohidrat dalam sayuran masih bisa diterima dalam jumlah besar oleh tubuh. Karena itu Anda bisa mencoba untuk makan sayuran lebih banyak dan jangan menghindari sayuran yang mengandung gula alami.

4. Membatasi Air

Beberapa orang selalu mengkonsumsi air sebanyak delapan gelas per hari untuk model diet Atkins. Namun sebenarnya diet ini memiliki pedoman bahwa jumlah air yang masuk ke dalam tubuh harus seimbang dengan kebutuhan tubuh. Jika Anda memiliki pekerjaan yang membutuhkan gerakan banyak maka air juga harus masuk dalam jumlah yang lebih besar. Semakin aktif tubuh Anda maka jumlah air yang dibutuhkan semakin tinggi. Dan Anda masih diperbolehkan untuk minum teh atau kopi dengan batasan tertentu.

5. Membatasi protein

Jumlah protein yang harus masuk ke dalam tubuh sebenarnya harus cukup sesuai energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam diet ini Anda harus memenuhi jumlah protein untuk mengatasi masalah karbohidrat berlebihan dalam tubuh. Karena itu jangan pernah menghindari atau menjaga protein dari tubuh. Termasuk untuk makanan yang mengandung protein tapi juga lemak seperti daging sapi dan daging ayam.
Lemak yang masuk ke dalam tubuh juga harus dipertimbangkan untuk mengatasi karbohidrat berlebihan dalam tubuh. Karena itu diet ini harus dilakukan dengan seimbang, bukan mengurangi jumlah nutrisi tertentu dalam jumlah besar.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top