Ingin Mengatasi Bibir Kering dan Kurang Lembab, Coba Bahan Ini Saja

Mengatasi Bibir Kering

Masalah Bibir Kering bisa dialami oleh semua wanita. Bibir yang kering akan menyebabkan kulit bibir mudah pecah dan terlihat tidak cantik ketika menggunakan lipstick. Kemudian jika Anda memiliki bibir kering maka ini juga terkadang menyebabkan darah keluar dari bagian kulit yang pecah. Kita biasanya menggunakan pelembab bibir sebagai bahan dasar sebelum memakai lipstick. Namun jika salah memilih lipstick maka juga bisa membuat masalah baru untuk bibir. Daripada membuang uang untuk membeli berbagai produk khusus untuk bibir, mengapa Anda tidak mencoba bahan alami untuk membuat pelembab bibir. Berikut informasinya yang bisa Anda simak.

Sponsor: pemutih wajah

1. Minyak kelapa dan madu

Anda bisa mencampurkan minyak kelapa dan madu sebagai pelembab alami bibir setiap pagi atau malam hari. Bahan ini bisa dipakai beberapa jam sebelum Anda benar-benar menggunakan lipstick. Madu akan menjadi kelembapan alami kulit bibir tetap terjaga. Selain itu minyak kelapa juga akan mencegah kulit bibir menjadi kering. Campuran kedua bahan ini bisa digunakan sesuai dengan keinginan Anda. bahkan jika Anda hanya mengguankan salah satu bahan maka hasilnya akan tetap memuaskan. Bagian yang paling penting dari dua bahan ini adalah kandungan vitamin E yang sangat baik untuk mencegah kulit kering.

2. Lemon dan madu

Kemudian Anda juga bisa mencoba menggunakan bahan lemon dan madu sebagai campuran untuk menbuat bibir menjadi indah. Lemon mengandung vitamin C yang sangat baik untuk mengatasi bibir pecah. Kemudian madu menyumbangkan vitamin E dan senyawa antioksidan yang membuat lapisan kulit bibir menjadi sangat indah. Jika Anda aktif menggunakan bahan-bahan ini setiap hari maka kulit bibir bisa menjadi sangat lembut. Jika setelah itu Anda menggunakan lipstick maka hasilnya akan sangat menarik. Anda cukup menggunakan madu sebagai bahan olesan bibir pertama lalu disusul oleh lemon dan biarkan hingga kedua campuran bahan ini mengering sendiri.

3. Madu dan pepermint

Selama ini madu memang sangat penting untuk menjaga kesehatan bibir. Karena itu madu bisa digunakan bersama dengan minyak kelapa, lemon dan juga peppermint. Peppermint akan bekerja untuk mengatasi peradangan yang disebabkan kulit bibir yang sudah pecah. Kemudian setelah itu peppermint akan memulihkan kulit bibir yang pecah sehingga tidak meninggalkan bekas di bibir. Biasanya bekas bibir yang pecah akan membuat bekas hitam yang tidak bisa hilang. Jadi kedua bahan ini akan memulihkan warna bibir secara alami.

Selain itu ketika bibir Anda mengalami pecah – pecah dan kering maka hindari menggunakan lipstick sementara waktu. Perawatan dengan beberapa bahan pelembab ini bisa dilakukan untuk mencegah masalah terulang. Setelah kulit bibir membaik maka Anda bisa menggunakan lipstick. Dan jangan lupa untuk tetap memilih lipstick yang tidak mengandung bahan kimia terlalu banyak.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top