Herbal Alami

Herbal untuk Menyembuhkan Kram Perut

Herbal untuk Menyembuhkan Kram Perut

Kram perut menjadi hal yang sangat menyakitkan dan ini bisa membuat semua bagian tubuh Anda menjadi lebih sakit. Kejadian ini paling sering terjadi pada wanita menjelang menstruasi atau saat menstruasi bercampur dengan nyeri menstruasi. Namun kram perut juga bisa terjadi sewaktu-waktu dengan berbagai penyebab yang berbeda. Pencernaan yang tidak bisa menerima makanan tertentu, kecemasan, sembelit atau masalah kesehatan yang lebih berat bisa menjadi penyebab kram perut. Ketika kram perut terjadi maka semua bagian perut Anda seperti berhenti bekerja dan hanya membuat rasa sakit yang lebih berat. Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya ada herbal yang sangat alami. Dibawah ini adalah beberapa herbal alami untuk menyembuhkan kram perut tanpa efek samping.

Sponsor: cream pemutih wajah

1. Air beras hangat

Air beras menjadi obat alami untuk mengatasi kram perut yang sangat menyakitkan. Anda bisa mencoba untuk memasak beras dengan lebih banyak air, kemudian ketika mendidih maka ambil airnya. Minum air beras saat masih hangat tanpa menambahkan bahan apapun. Air beras bisa menenangkan bagian perut yang kram. Ini juga bahan yang sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah peradangan yang memicu kram perut. Air beras bisa menenangkan karena membentuk lapisan tipis dibagian usus dan kemudian melindungi bagian usus dari rasa sakit yang berlebihan. Ketika setelah kram maka Anda tidak bisa makan dengan baik, sehingga air beras bisa membuat perut merasa lebih kenyang tapi tetap nyaman.

2. Teh daun mint

Daun mint juga menjadi herbal alami yang akan membantu membuat semua bagian otot perut menjadi lebih lembut. Ini juga akan membuat sakit perut akibat kram segera bisa diatasi tanpa menyebabkan rasa tidak nyaman. Mint mengandung senyawa yang akan meningkatkan cairan empedu sehingga pencernaan bisa berjalan dengan baik. Jika Anda menderita kram perut yang disertai dengan kelebihan gas atau perut kembung maka teh daun mint sangat baik untuk perut Anda. Anda bisa mencoba untuk memasukkan beberapa helai daun mint ke dalam segelas air hangat. Kemudian biarkan selama beberapa saat lalu minum saat masih hangat.

3. Teh jahe

Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang bisa membuat otot perut menjadi lebih santai. Kemudian senyawa ini akan membuat lapisan khusus pada bagian usus yang kemudian bisa meringankan kram perut yang lebih berat. Bahkan jika Anda memiliki gejala lain seperti mual dan mulas maka teh jahe akan menyembuhkan dengan cepat. Ini juga sangat baik untuk mengurangi diare dan sindrom iritasi usus yang bisa memicu kram. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasukkan jahe parut ke dalam segelas air mendidih. Kemudian saring dan minum airnya saat masih hangat.

4. Air lemon hangat

Lemon memang bukan dikenal sebagai bahan herbal tapi ini buah yang sering menjadi obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. Air lemon hangat bisa membuat sistem pencernaan kembali pulih dengan cepat. Rasa asam yang sangat tinggi dalam lemon bisa membantu produksi asam klorida. Kemudian bahan ini penting untuk memecahkan semua bahan dalam usus sehingga pencernaan menjadi lebih baik. Bahkan ini bisa membantu menghilangkan sembelit yang biasanya juga menyebabkan kram perut. Anda cukup mencampurkan beberapa potongan lemon ke dalam segelas air hangat.

Jadi ketika Anda merasa kram perut yang menyakitkan maka berbagai bahan herbal ini akan merawat perut Anda dengan baik. Meskipun ini bahan alami yang mudah didapatkan tapi khasiat dari senyawa dalam herbal ini memang sangat baik untuk perut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top