Herbal Alami

Herbal untuk Mengatasi Nyeri Otot dan Tubuh Pegal

herbal

Kelelahan awalnya mungkin tidak akan terasa oleh tubuh. Anda mungkin bisa sembuh hanya dengan tidur cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Namun jika Anda mencoba untuk melakukan berbagai aktifitas tertentu maka kelelahan otot bisa terjadi. Kelelahan otot akan menyebabkan beberapa bagian tubuh menjadi tidak nyaman. Terkadang juga disertai dengan rasa sakit terutama ketika bagian tubuh itu digerakkan atau untuk melakukan aktifitas. Kondisi ini juga berhubungan dengan kebiasaan makan, misalnya untuk penderita penyakit asam urat dan rematik. Namun sekarang Anda bisa mencoba untuk menghilangkan semua rasa sakit otot. Ada beberapa herbal untuk mengatasi nyeri otot, pegal dan kram. Simak infonya hingga selesai.

Sponsor: dr rochelle skin expert

1. Jahe dan kunyit

Pertama Anda bisa mencoba menggunakan jahe dan kunyit. Jahe dan kunyit sangat mudah didapatkan di dapur dan Anda bisa menggunakan bahan ini untuk campuran memasak. Kunyit dan jahe mengandung senyawa yang membuang semua sakit akibat peradangan dan menjaga agar bagian otot yang sakit mulai lebih santai. Bahan jahe dan kunyit sangat baik untuk mengatasi sakit akibat nyeri rematik, gangguan asam urat, dan gejala osteoporosis. Campuran jahe juga bisa digunakan untuk bahan teh alami yang diminum malam hari menjelang tidur.

2. Cabai herbal

Cabai herbal termasuk jenis piper ningris fruktus sangat baik untuk mengatasi nyeri pada bagian sendi dan otot. Bahan ini mengandung pereda nyeri yang kemudian mengirimkan sinyal baik untuk reflek saraf. Penggunaan bahan ini selama lebih dari dua minggu berturut-turut juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit akibat virus seperti flu. Bahkan bahan ini juga sangat baik untuk mengobati sakit kepala dan mengatasi hidung tersumbat.

3. Daun peppermint

Daun peppermint bisa digunakan untuk campuran membuat minuman yang sangat baik untuk mengatasi nyeri akibat sakit gigi. Daun ini juga efektif untuk mengatasi perut kembung dan nyeri sendi yang buruk. Anda bisa mencampur teh dengan leman atau madu dengan daun peppermint. Efeknya memang sangat menyegarkan karena tubuh Anda seperti mendapatkan energi kembali. Penggunaan daun peppermint secara rutin juga sangat baik untuk menyembuhkan sakit kepala dan gangguan fungsi syaraf.

4. Nanas

Nanas mungkin lebih pantas jika dimasukkan dalam golongan buah-buahan sehat. Namun buah ini berbeda dibandingkan buah lain. Kandungan senyawa bromelain yang tinggi dalam nanas bisa menjadi bahan herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. Termasuk untuk mengatasi nyeri sendi berlebihan pada gejala osteoporosis dan rematik. Enzim yang terkandung dalam nanas juga sangat baik untuk menyembuhkan bagian otot yang terluka dan cedera pada jaringan ikat. Sehingga nanas akan membantu menjaga kondisi tubuh agar tidak sering sakit.

Bahan terakhir yang bisa menjadi obat untuk mengatasi nyeri otot dan gangguan sendi adalah teh chamomile. Teh dari bunga liar ini sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit pada sendi dan tulang. Konsumsi teh setiap sore bisa menghilangkan nyeri sendi yang biasanya menyerang pada saat waktu tidur. Namun orang tua dengan gangguan ginjal sebaiknya tidak minum teh ini terlalu sering.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top