Herbal Alami

Herbal untuk Berhenti Merokok Paling Alami

stop-smoking

Kebiasaan merokok memang menjadi hal yang paling sering dilakukan. Tidak hanya untuk penduduk di negara maju saja tapi juga di negara berkembang. Dan masalah utama dari kebiasaan merokok adalah dampak kesehatan jangka panjang yang berat. Umumnya terjadi ketika sudah masuk usia lanjut. Ada beberapa penyakit berbahaya seperti jantung dan kanker. Karena itu usaha untuk berhenti merokok memang harus dilakukan dengan tepat. Salah satu pilihan alternatif adalah menggunakan herbal untuk berhenti merokok paling alami. Berikut ini jenis-jenis herbal yang sudah diuji dan diteliti serta efektif membuat Anda bisa berhenti merokok.

Sponsor: kezia skin expert

1. Kunyit

Kunyit ternyata bisa membantu usaha untuk berhenti merokok dengan cara yang sangat baik. Kunyit mengandung senyawa alami yang akan menghilangkan semua zat karsinogen dalam tubuh. Sebuah pengujian yang dilakukan di India menyatakan bahwa orang yang diberi makanan mengandung kunyit lebih cepat berhenti merokok daripada orang yang tidak diberi kunyit. Kunyit memang efektif dicampur dalam bumbu makanan. Ini juga sangat baik untuk meningkatkan nafsu makan, membuang keinginan merokok dan detoksifikasi tubuh. Kemudian setiap orang yang mencoba menggunakan kunyit maka harus menghindari rokok termasuk untuk asap rokok.

2. Ginseng Korea

Korea memang terkenal sebagai negara dengan penghasil gingseng terbaik di dunia. Ada jenis ginseng korea atau sering disebut dengan istilah panax ginseng , dan ini jenis ginseng yang membantu tubuh mengatasi efek berhenti merokok. Ginseng bisa membantu menghilangkan tekanan dari kecanduan terhadap rokok. Bahkan kandungan bahan tonik dalam ginseng sangat baik untuk membantu mengembalikan kadar kortisol dalam darah sehingga tubuh menjadi lebih sehat. Bahkan ginseng sangat baik untuk membantu meningkatkan energi sehingga tubuh menjadi lebih segar meskipun ada efek akibat berhenti merokok secara mendadak. Hanya saja ginseng sebaiknya tidak digunakan untuk orang yang mengalami insomnia.

3. Akar Licorice

Akar likorice bisa menjadi bahan alami yang sangat baik ketika Anda berhenti untuk merokok. Anda bisa menemukan bahan ini di beberapa permen yang membantu untuk berhenti merokok. Biasanya permen dengan bahan licorice akan menghasilkan aroma sejuk dan dingin. Ketika masuk ke mulut maka bisa membantu membuang rasa pahit akibat berhenti merokok. Ini juga membuat nafas dan kesehatan gigi serta mulut menjadi lebih sehat. Namun berhenti merokok dengan licorice harus dikendalikan dengan baik. Jangan berlebihan menggunakan bahan ini untuk menghindari efek seperti tubuh lemah, sakit kepala dan kehilangan kalsium.

Apakah berhenti merokok dengan herbal sudah cukup efektif? Sebenarnya keberhasilan berhenti merokok dengan herbal tergantung pada usaha Anda sendiri. Ingat bahwa Anda harus menjauhi lingkungan tempat banyak orang merokok. Hal ini untuk membantu menghentikan keinginan merokok, termasuk karena pengaruh perasaan dan pikiran Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top