Herbal Alami

Herbal Terbaik untuk Menurunkan Tekanan Darah

1

Tekanan darah tinggi atau dikenal dengan istilah hipertensi memang sekarang tidak hanya menyerang orang tua tapi juga orang dewasa. Tekanan darah tinggi terjadi ketika aliran kekuatan darah yang melewati arteri menjadi lebih kentang dan bisa melebihi kapasitas dari arteri. Jika kondisi ini terus terjadi maka bisa menyebabkan resiko komplikasi untuk kesehatan misalnya penyakit jantung dan stroke. Bahkan juga bisa menyebabkan berbagai penyakit gangguan metabolisme tubuh, gagal ginjal dan resiko kebutaan. Dan penyakit ini juga sering menyebabkan kematian mendadak akibat pecah pembuluh darah atau serangan jantung. Tekanan darah tinggi sering disebabkan oleh masalah genetika, rokok, stres, diet berlebihan dan juga gaya hidup yang buruk. Bagaimana cara untuk mengatasi penyakit ini? berikut ini berbagai bahan herbal yang bisa menurunkan tekanan darah pada penyakit hipertensi.

Sponsor: perawatan wajah

1. Kayu manis

Ya kayu manis menjadi bahan herbal yang bisa menurunkan terkanan darah. Bawahan kayu manis juga bisa mengobati masalah gula darah tinggi yang sering terjadi pada penderita hipertensi. Senyawa alami dalam kayu manis bisa membuat arteri menjadi lebih santai sehingga melindungi aliran darah yang terjadi. Anda cukup memasukkan kayu manis dalam setiap masakan. Dan jangan takut untuk mencampur kayu manis dengan minuman sehat Anda. Efek kayu manis saat ini belum ditemukan sehingga sangat baik untuk perawatan tekanan darah tinggi.

2. Kemangi

Jika Anda menderita tekanan darah tinggi maka cobalah untuk memasukkan kemangi sebagai bahan lalapan setiap hari. Bahkan jika Anda mencoba mencampur kemangi menjadi bahan masakan maka khasiatnya untuk menurunkan tekanan darah tetap sangat baik. Kemangi biasanya bisa menurunkan tekanan darah dalam waktu yang singkat. Namun Anda harus mencoba tetap sering mengkonsumsi kemangi jika tekanan darah tinggi menjadi penyakit sebagai efek genetik.

3. Jahe

Jahe mengandung gingerol yang akan menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara membuat otot di sekitar pembuluh darah menjadi lebih santai. Jahe juga akan membuat perasaan Anda menjadi lebih nyaman sehingga bisa menurunkan stres. Karena itu masukkan jahe sebagai bahan alami untuk minuman atau makanan Anda. Jahe untuk bahan memasak sayuran sangat baik karena efek antioksidan semakin tinggi.

4. Kapulaga

Kapulaga termasuk herbal yang sering digunakan di Indonesia. Aroma kapulaga sangat menenangkan, bahkan termasuk jika Anda menemukan masakan dengan bumbu kapulaga. Kapulaga sudah dipercaya di India sebagai bahan tradisional untuk merawat tekanan darah tinggi. Anda bisa mencobanya sendiri dengan memasukkan kapulaga sebagai bumbu memasak atau bahan minuman. Campuran jahe dan kapulaga sangat baik untuk mengelola tekanan darah.

Jika Anda tidak suka dengan herbal yang memiliki aroma kuat maka cobalah menggunakan bawang putih. Bawang putih bisa dimasukkan sebagai bumbu masakan yang bisa membuat rasa masakan menjadi lebih gurih. Bawang putih menganding alisin yang bisa menurunkan tekanan darah dan membuat arteri menjadi lebih lebar. Jadi jangan menyerah dengan penyakit tekanan darah tinggi, Anda bisa mencoba berbagai bahan herbal alami ini.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top