Herbal Aman untuk Penderita Diabetes Selama Puasa Ramadhan

herbal aman untuk penderita diabetes yang puasa

Penyakit diabetes akan membuat penderitanya memiliki kadar gula yang berlebihan. Hal ini terjadi ketika pankreas tidak bisa menghasilkan insulin yang bisa membantu memecah gula darah dalam tubuh. Kondisi ini bisa terjadi akibat adanya faktor riwayat dalam keluarga atau pola makan yang tidak sehat. Kemudian saat puasa maka banyak penderita diabetes yang merasa ragu untuk puasa atau tidak. Sebenarnya banyak ahli kesehatan yang menyatakan jika puasa sangat baik untuk penderita diabetes, namun harus dilakukan dengan pola makan yang tepat.

Sponsor: produk pemutih wajah

Kemudian jika selama puasa maka kadar gula tetap tinggi maka sebenarnya bisa menggunakan cara alami. Salah satunya adalah dengan beberapa herbal yang secara khusus bisa membantu menurunkan kadar gula selama puasa. Selain itu semua herbal ini juga sangat aman dan mencegah tubuh mengalami kekacauan metabolisme. Dibawah ini adalah daftar herbal aman untuk penderita diabetes yang puasa.

  1. Cengkeh

Cengkeh bisa menjadi herbal yang dimasukkan baik ke dalam olahan makanan untuk berbuka atau saat sahur. Cengkeh juga bisa menjadi bahan minuman khusus saat berbuka puasa. Cengkeh mengandung bahan aktif termasuk antioksidan dan fenol yang bisa membantu menjaga kadar gula dalam darah menjadi seimbang. Kemudian kandungan antosianin dan quercetin bisa membantu melawan kuman dalam tubuh. Ini sangat baik terutama jika penderita diabetes sering mengalami luka selama gula darah tinggi.

herbal aman untuk penderita diabetes yang puasa

  1. Kayu manis

Selain cengkeh Anda juga bisa mencoba menggunakan bahan kayu manis. Kayu manis bisa digunakan untuk bahan makanan seperti jenis rempah-rempah lain. Kayu manis sudah terbukti bisa mencegah masalah resistensi insulin. Dimana dalam tubuh terjadi proses untuk menghasilkan insulin tapi tidak pernah sesuai dengan kebutuhan tubuh. Jika Anda tidak suka dengan makanan yang menggunakan bumbu kayu manis maka Anda bisa membuat minuman seperti teh yang dibuat dari kayu manis dan madu. Kayu manis juga sangat baik untuk membantu mencegah resiko penyakit jantung.

herbal aman untuk penderita diabetes yang puasa

  1. Bawang putih

Bawang putih bisa menjadi alternatif bumbu untuk setiap masakan bagi penderita diabetes. Bawang putih juga bisa menjadi ramuan yang sangat baik untuk membantu melebarkan pembuluh darah. Efek pelebaran pembuluh darah kemudian sangat baik untuk membantu menjaga tekanan darah tetap stabil. Kemudian sulfur dalam bawang putih juga penting untuk menjaga kolesterol dalam tubuh tetap seimbang. Bawang putih juga bisa menjaga kesehatan tubuh penderita diabetes selama puasa.

herbal aman untuk penderita diabetes yang puasa

  1. Oregano

Daun oregano baik itu kering atau basah sangat baik untuk membantu penderita diabetes saat puasa. Daun ini bisa dikonsumsi bersama dengan makanan yang mengandung lemak sehat seperti ikan laut. Bahkan oregano bisa mencegah berbagai masalah infeksi pada tubuh yang sering menyebabkan penderita diabetes harus bermasalah dengan luka. Oregano juga bisa digunakan untuk membuat minuman segar saat berbuka puasa.

herbal aman untuk penderita diabetes yang puasa

Itulah beberapa herbal yang sangat baik dikonsumsi oleh semua penderita diabetes yang tetap berpuasa selama Ramadhan. Semua herbal ini bisa memberi manfaat kesehatan baik selama puasa maupun setelah puasa agar gula darah seimbang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top