Cantik Alami

Hati-Hati Tren Kecantikan Ini Sangat Berbahaya

Hati-Hati Tren Kecantikan Ini Sangat Berbahaya

Perawatan kecantikan memang sering dilakukan untuk membuat semua bagian kulit dan bentuk tubuh yang lebih indah. Terkadang beberapa orang juga terus melakukan perawatan kecantikan yang aneh atau berbahaya. Mereka berkata bahwa tidak ada usaha yang mudah dan tidak sakit untuk tetap cantik. Namun sebenarnya tindakan ini tidak benar karena tubuh bisa terkena dampak yang sangat serius. Justru perawatan kecantikan yang alami akan bisa memberikan kecantikan yang bertahan lebih lama. Jadi hindari semua jenis perawatan kecantikan yang justru bisa membuat resiko buruk untuk tubuh. Hindari semua jenis tren kecantikan ini sangat berbahaya seperti dalam daftar berikut ini.

Sponsor: kezia skin expert

1. Meluruskan rambut

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai tehnik salon perawatan yang berguna untuk meluruskan rambut. Cara ini dilakukan dengan alat dan juga bahan kimia. Bahan kimia berfungsi untuk meluruskan rambut dalam waktu tertentu. Kekuatan setiap bahan berbeda sehingga bisa dipilih oleh konsumen. Namun ternyata bahan kimia untuk meluruskan rambut mengandung formalin yang bisa menyebabkan iritasi untuk mata, hidung dan gatal kulit. Jika Anda menderita asma maka aroma bahan pelurus rambut juga bisa memicu serangan asma. Jadi meskipun tren ini sangat terkenal Anda juga harus meninggalkannya. Lebih baik untuk merawat rambut secara alami.

2. Berjemur untuk membuat kulit coklat

Beberapa orang yang memiliki kulit putih mencoba untuk membuat kulit menjadi lebih coklat dan gelap. Cara ini dilakukan dengan berjemur dibawah sinar matahari. Tren ini memang lebih banyak dilakukan orang asing dibandingkan orang di negara kita. Namun perlu Anda ketahui bahwa menjemur kulit dibawah sinar matahari bisa menyebabkan kulit menjadi lebih gelap dan radiasi untuk kulit sangat berbahaya. Resiko yang paling berat untuk masalah ini adalah kanker kulit yang membutuhkan perawatan panjang. Beberapa orang yang menderita kanker kulit juga bisa meninggal dunia karena penyebaran kanker ke organ dalam yang sangat cepat.

3. Suntik botox

Suntik botox merupakan salah satu tehnik perawatan kecantikan untuk menghilangkan kerutan diwajah dan membuat wajah menjadi lebih muda. Botox sebenarnya adalah sebuah bahan yang dibuat dari bahan botulinum tipe A. Bahan ini akan bekerja untuk membuat otot diwajah dan bagian tubuh yang disuntik menjadi lebih lemah selama beberapa bulan saja. Ini sebenarnya adalah jenis racun yang sering menyebabkan keracunan makanan, terutama makanan dalam kemasan botol. Jadi sebenarnya bahan ini sangat berbahaya ketika sudah masuk ke tubuh.

4. Pemutih kulit

Jika Anda mencari sebuah pemutih kulit maka ada banyak jenis produk yang ditawarkan. Beberapa diantaranya berbentuk gel, krim, dan obat suntik. Pemutih kulit sebenarnya mengandung bahan yang sangat berbahaya seperti merkuri. Hanya sedikit bahan pemutih kulit yang benar-benar dibuat dari bahan alami. Merkuri bisa menyebabkan dampak serius untuk kulit seperti perubahan warna pigmen kulit secara berlebihan. Jika sudah masuk ke dalam tubuh maka bisa menyebabkan masalah organ seperti otak, ginjal dan hati.
Lalu apakah Anda masih tertarik untuk mengikuti berbagai jenis tren kecantikan. Memang terlihat cantik dengan cara mudah sangat menggoda. Namun sekarang jika Anda tidak ingin menerima dampak yang serius maka perawatan alami memang lebih aman.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top