Hati-Hati Menanam Herbal di Dalam Rumah Juga Bisa Berbahaya

efek menanam herbal di ruangan pada kesehatan

Semakin sempitnya lahan untuk berkebun bisa membuat semua orang putus asa. Kemudian ide-ide untuk menanam di dalam rumah memang sudah banyak dikembangkan. Ide untuk menanam di dalam rumah tidak hanya untuk membuat rumah menjadi semakin indah saja, tapi juga untuk membuat Anda mendapatkan manfaat secara langsung.

Sponsor: perawatan wajah terbaik

Beberapa jenis tanaman yang sering ditanam dalam pot kecil atau media adalah tanaman herbal. Ini bisa membuat Anda menjadi lebih mudah ketika ingin menggunakan herbal. Anda hanya perlu memetiknya dan bisa menggunakan herbal dengan bahan yang segar. Namun ternyata menurut penelitian menanam herbal di rumah bisa memicu masalah. Berikut ini adalah beberapa efek menanam herbal di ruangan  pada kesehatan.

efek menanam herbal di ruangan  pada kesehatan

Sumber: borepanda.com

  1. Membuat kualitas udara dalam rumah menjadi buruk

Jika Anda tinggal dalam sebuah rumah dengan akses cahaya dan udara yang lebih sedikit  maka tanaman bisa menjadi racun untuk tubuh Anda. Racun dari tanaman herbal bisa menyebar darimana saja. Proses ketika tanaman herbal membutuhkan oksigen untuk  berfotosintesa juga bisa membuat tubuh menjadi semakin lemah. Banyak orang yang tidak menyadari resiko ini sehingga tiba-tiba merasa pernafasan menjadi bermasalah. Kemudian penggunaan bahan pestisida untuk membunuh hama tanaman juga bisa membuat racun tersebar dengan cepat di dalam ruangan.

  1. Bisa berbahaya untuk anak-anak

Anda mungkin menganggap jika tanaman herbal yang cantik memang bisa menjadi tanaman hias di dalam rumah. Tapi ketika Anda memiliki anak-anak yang sedang masuk dalam masa pertumbuhan maka itu bisa berbahaya. Anak-anak bisa menjangkau berbagai tanaman herbal tersebut. Kemudian mereka tidak mengerti apakah tanaman itu beracun atau tidak. Beberapa herbal bisa membuat anak – anak mengalami alergi seperti gatal atau tanda tanda keracunan. Semua itu bisa membuat anak-anak mengalami resiko yang sangat berat dan berbahaya untuk kesehatan anak.

  1. Berbahaya untuk binatang kesayangan Anda

Kemudian jika Anda memiliki binatang kesayangan yang tinggal dalam satu rumah maka itu juga bisa menyebabkan potensi bahaya yang besar. Banyak binatang yang sangat tertarik dengan tanaman hijau seperti kucing atau anjing. Kucing sering menggigit ujung tanaman untuk mencari air dan begitu juga dengan anjing. Berbagai jenis herbal mengandung racun kuat ketika dikonsumsi mentah. Ini bisa menyebabkan hewan kesayangan sakit dan terkena racun.

  1. Gas buangan herbal bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh

Ketika proses tumbuh dari berbagai tanaman herbal maka itu juga bisa membuat udara  bercampur dengan gas buangan. Ini sangat berbahaya untuk manusia. Manusia kemungkinan bisa menghirup oksigen yang sudah bercampur dengan racun dari tanaman herbal. Kemudian racun terus menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan sistem kekebalan tubuh mengalami penurunan. Karena itu penyakit bisa terjadi kapan saja dan tubuh menjadi lebih lemah.

Dengan semua alasan itu maka ketika Anda ingin menanam herbal di dalam rumah maka lakukan dan pilih secara hati-hati. Hindari semua efek racun dari herbal yang ditaman dalam ruangan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top