Cantik Alami

Gerakan Yoga Ini Bisa Mencegah Penuaan Dini

Gerakan Yoga Ini Bisa Mencegah Penuaan Dini

Apakah Anda telah melihat beberapa bagian wajah yang berkerut dan juga bintik hitam? Sementara usia Anda masih sangat muda sehingga seharusnya memiliki kulit yang indah dan bersinar. Mungkin Anda sudah terkena penuaan dini sehingga kulit terlihat kusam, keriput dan banyak bintik hitam. Beberapa wanita juga mulai  bermasalah dengan pigmen wajah yang tidak rata. Penggunaan kosmetik yang tidak tepat bisa menyebabkan penuaan dini sehingga sulit untuk diatasi.

Gerakan Yoga Ini Bisa Mencegah Penuaan Dini.2

Sponsor : perawatan wajah terbaik

Kemudian terlalu sering menggunakan layar komputer dan gadget bisa menyebabkan efek radiasi yang parah untuk kulit. Jika Anda mengalami hal ini maka cobalah untuk meninggalkan kosmetik. Anda bisa mencoba  beberapa gerakan yoga ini bisa mencegah penuaan dini dengan alami dan tanpa efek samping.

  1. Gerakan Kapalbhati Pranayama

Gerakan ini sebenarnya sangat sederhana dan Anda bisa melakukan gerakan ini kapan saja jika memiliki waktu luang. Gerakan dilakukan seperti ketika Anda mencoba melakukan meditasi. Anda bisa duduk bersila dengan bagian telapak kaki diatur sehingga menghadap ke atas. Kemudian buat semua bagian postur tubuh lebih tegak tapi santai. Lalu buat saluran pernafasan Anda menjadi sangat longgar sehingga bisa membuang semua racun dalam tubuh. Gerakan ini bisa dilakukan di ruangan maupun di tempat terbuka. Hal unik dari gerakan ini adalah bisa membuat semua bagian warna kulit menjadi lebih bersinar.

  1. Gerakan Simhasana

Gerakan yoga simhasana sebenarnya adalah salah satu gerakan yoga untuk menggerankan wajah dengan baik. Efek dari gerakan ini sangat baik untuk wajah karena bisa meningkatkan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Kemudian hal yang sangat penting dari gerakan ini adalah bisa membuat wajah Anda menjadi lebih cerah karena bisa membantu melepastkan semua tres dan tekanan pada pikiran. Gerakan dilakukan dengan duduk, kedua kaki dilipat bersilang, kemudian Anda bisa mencondongkan badan ke depan dengan bertumpu pada tangan di samping badan. Lalu coba untuk mengeluarkan lidah dan mengatur pernafasan Anda.

  1. Gerakan pohon

Gerakan pohon sangat penting untuk mencegah penuaan dini karena bisa membuat semua bagian tubuh menjadi lebih seimbang. Gerakan dilakukan dengan memperkuat bagian kaki, tangan dan perut. Anda bisa mencoba untuk berdiri dengan kaki seimbang, tempatkan bagian telapak kaki dibagian paha kaki kiri, lalu satukan tangan ke bagian atas. Tahan gerakan ini selama beberapa lama dan kendalikan gerakan pernafasan Anda. Efek dari gerakan ini adalah untuk menjaga agar semua sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebih seimbang. Lakukan setiap pagi setelah tidur sehingga wajah Anda menjadi sangat segar.

  1. Gerakan duduk bersilang

Gerakan lain yang bisa mencegah penuaan dini adalah gerakan duduk bersilang. Gerakan ini bisa membuat semua bagian tubuh menjadi lebih lentur termasuk untuk bagian pinggul dan tulang belakang. Anda bisa mencoba untuk duduk bersila kemudian tangan menyentuh ujung jari secara bersilang. Ketika bagian tulang belakang terlihat lentur maka Anda bisa mengatur pernafasan agar lebih seimbang. Gerakan ini sangat baik untuk membantu mengeluarkan semua energi buruk dalam tubuh yang sering menyebabkan kulit berkerut.

Jadi memang ada berbagai gerakan yoga yang bisa dilakukan dengan mudah untuk mencegah penuaan dini. Namun jika Anda masih ragu dengan penjelasan gerakan maka sebaiknya Anda melakukan yoga dengan pendamping atau instruktur yoga yang sudah berpengalaman.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top