Fakta Tentang Maskara Yang Wajib Wanita Ketahui

tips menggunakan maskara

Kebanyakan gadis-gadis tidak bisa hidup tanpa maskara dan meskipun Anda mungkin berpikir itu adalah penemuan yang relatif baru, maskata sebenarnya sudah ada sejak 4000 SM, ketika kedua pria dan wanita menggunakan jenis maskara di mata mereka, di Mesir kuno. Jadi, apa lagi yang tidak Anda ketahui tentang maskara? Baca dan pelajarilebih banyak hal tentang maskara yang tidak pernah Anda ketahui:

Maskara modern diciptakan oleh Eugene Rimmel

Meskipun maskara telah ada sekitar waktu yang lama, maskara yang saat ini menjadi teman wanita diciptakan oleh parfum Perancis yaitu Eugene Rimmel, di tahun 1830-an. merek maskara telah menjadi begitu terkait dengan produk ‘Rimmel’ yang merupakan kata yang diterjemahkan menjadi maskara di sejumlah bahasa yang berbeda termasuk Perancis dan Portugis.

Sponsor: cream pemutih wajah

Maskara tidak baik digunakan setelah tiga bulan

Maskara adalah salah satu dari beberapa produk make up yang benar-benar harus diperhatikan tanggalnya. Anda tidak dianjurkan lagi menggunakan maskara yang sudah lebih dari tiga bulan.

Tidur dengan maskara dapat mematahkan bulu mata Anda

Meninggalkan makeup Anda semalam tidak pernah menjadi ide yang baik dan salah satu alasannya karena maskara akan menegang bulu mata Anda, sedikit seperti hair spray yang menegang rambut Anda. Jika Anda tidur dengan maskara Anda, ada kemungkinan Anda akan kehilangan sebagian bulu mata Anda.

Maskara mengandung merkuri

Jangan khawatir ini tidak akan menyakiti Anda, tetapi menjadi fakta yang menarik bahwa sementara merkuri dilarang dari semua produk makeup lainnya, namun masih diperbolehkan untuk maskara karena tidak ada bahan alternatif lainnya.

Masakara mengandung sisik ikan 

Kebanyakan maskara mengandung zat yang disebut guanine, yang ditumbuk dari sisik ikan. Ini digunakan untuk menempatkan shimmer di maskara dan beberapa produk makeup lain juga.

 Hati-hati ketika Anda menerapkan maskara!

Pastikan Anda memiliki tangan yang bersih dan tidak licin ketika Anda menerapkan maskara, karena Amerika Food and Drug Administration melaporkan bahwa cedera yang paling umum disebabkan oleh makeup adalah mata tergores dari tongkat maskara.
Ada maskara permanen yang menyebabkan kebutaan

Pada tahun 1930-an, ada pasar produk di AS, yang disebut ‘Lure Lash’. Produk ini dielu-elukan sebagai pewarna bulu mata permanen, tapi kini dilarang setelah lebih dari selusin wanita dibutakan oleh itu. Ini adalah salah satu insiden yang mengarah ke industri kosmetik yang tidak diawasi badan pengawas obat dan makanan.

Mengapa Anda harus membuka mulut Anda usaat menerapkan maskara 

Kebanyakan wanita membuka mulut mereka secara naluriah ketika mereka menerapkan maskara dan ada alasan yang baik untuk ini. Ketika mulut Anda terbuka, itu akan membuat Anda menjadis sulit untuk berkedip.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top