Herbal Alami

Euphorbia Milii Sebagai Tanaman Hias dan Herbal Menguntungkan

Euphorbia milii sebagai tanaman hias dan herbal

Selama ini banyak orang yang mulai menanam berbagai jenis kaktus sebagai tanaman hias. Tren tanaman kaktus sebagai hiasan memang sangat disukai karena tanaman ini  memiliki bentuk klasik dan sangat indah. Selain itu juga sangat mudah dirawat sehingga Anda tidak membutuhkan banyak waktu untuk merawatnya. Salah satu tanaman yang paling disukai adalah jenis Euphorbia milii.

Sponsor: perawatan wajah

Sebenarnya ada lebih dari 2000 jenis Euphorbia milii di seluruh dunia. Dan baru-baru ini banyak ahli yang mengungkap bahwa Euphorbia milii sebagai tanaman hias dan herbal menguntungkan. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan:

Euphorbia milii sebagai tanaman hias dan herbal

Sumber: borepanda.com

  1. Bisa membantu meringankan hepatitis

Bagian  batang, tunas dan daun dari Euphorbia milii ternyata sangat baik untuk membantu mengatasi atau meringankan semua gejala hepatitis. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini memang sulit untuk disembuhkan dan bisa menyebabkanpembentukan jaringan parut pada bagian hati. Karena kandungan air dan senyawa kimia dalam tanaman hias ini maka bisa membuat semua racun dalam hati bisa keluar dari tubuh. Cara membuatnya adalah dengan menghancurkan tunas, daun, dan batang  hingga lembut. Kemudian rebus dengan satu gelas air hingga mendidih, dinginkan lalu minum. Anda bisa menggunakan bahan tambahan madu agar rasanya tidak terlalu tawar.

  1. Membantu menyembuhkan luka bakar

Jika Anda memiliki luka bakar atau luka akibat terkena air panas maka Anda bisa menggunakan bagian daun Euphorbia untuk mengatasi bagian yang terluka. Senyawa yang ditemukan dalam tanaman ini mirip seperti yang ditemukan pada lidah buaya. Memiliki sifat sebagai antiseptik, antibakteri dan juga mendinginkan bagian kulit yang terluka. Selain itu juga sangat baik untuk mencegah agar tidak terjadi pembentukan luka yang terlalu parah. Anda juga bisa membuat ramuan dengan merebus bagian batang dan daun. Kemudian hancurkan, lalu dinginkan dan gunakan untuk mengompres bagian yang terluka.

  1. Sangat baik untuk membantu mengatasi sembelit dan pendarahan dalam

Ketika banyak orang yang belum mengetahui pengobatan untuk sembelit dan pendarahan dalam, maka Euphorbia menjadi obat yang sangat bermanfaat. Bahan yang ditemukan pada tunas, daun dan semua akarnya mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu juga mengandung serat yang sangat penting untuk membuat pencernaan menjadi lebih lancar. Untuk membuatnya maka Anda bisa merebus semua bagian daun, batang dan akar kemudian saring dan minum airnya. Anda juga bisa mencampurkan airnya dengan bahan sayuran lain yang mengandung serat tinggi.

  1. Bisa mengobati bisul

Bisul adalah luka atau benjolan kecil yang menjadi luka akibat terkena infeksi dari bakteri atau virus. Penyakit ini tidak hanya sakit pada bagian kulit tapi juga tidak nyaman karena menyebabkan demam. Jika Anda terkena bisul maka Anda bisa menggunakan Euphorbia yang sudah dihancurkan dan diterapkan langsung pada bagian bisul.

Jadi itulah beberapa manfaat menguntungkan dari Euphorbia yang bisa menjadi tanaman hias maupun obat alami. Anda bisa mencoba menggunakan Euphorbia sesuai dengan penyakit yang efektif dengan perawatan ini.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top