Perawatan Bibir

Eits, Jangan Lewatkan Lipstik Saat Idul Adha!

Eits, Jangan Lewatkan Lipstik Saat Idul Adha!

Eits, jangan lewatkan lipstik saat Idul Adha! Lipstik memberikan kesan merona pada bibir dan wajah Anda. Di sisi lain, lipstik melindungi bibir Anda lho. Saat ini tidak sulit menemukan berbagai macam jenis lipstik sesuai dengan kebutuhan bibir masing-masing wanita. Beragam lipstik diproduksi dengan inovasi baru. Mulai dari bentuknya yang semakin minimalis hingga tektur dan kandungan di dalam lipstik yang kini semakin berkembang. Bila dulu, lipstik yang kita kenal berupa lipstik batangan, kini kemajuan lipstik semakin jelas dengan hadirnya bentuk lipstik baru yang lebih ramah terhadap bibir. Lipstik cair yang mudah dioleskan, lipstik cream yang lembut di bibir serta lipstik double yang mengkombinasikan dua jenis lipstik yaitu lipstik glossy dan lipstik matte. Dari segi kandungannya, saat ini lipstik diformulasikan dengan kandungan vitamin dan kandungan pelembab. Dari segi warna, di era modern ada ratusan warna lipstik yang bisa kita pilih. Oleh karena itu, saat merayakan Idul Adha, jangan lewatkan lipstik-lipstik di bawah ini!

Eits, Jangan Lewatkan Lipstik Saat Idul Adha!2

Sponsor: pemutih wajah

  1. Lipstik dengan warna pink natural

Lipstik kini menjadi barang wajid yang harus ada di tas wanita. Kebutuhan bibir agar terlihat merona dan tidak pucat membuat banyak wanita mulai menggemari pengguaan lipstik. Sebenarnya lipstik sudah ada sejak lama. Namun, dahulu lipstik yang paling banyak diminati ialah lipstik merah. Seiring berkembannya zaman dan peradaban, mulai munculah fenomena dan tren penggunaan lipstik dengan warna lipstik lainnya. Salah satunya ialah lipstik pink natural.

Lipstik pink natural kini memiliki penggemar sendiri mulai dari kalangan wanita muda hingga dewasa. Di tanah air, penggunaan lipstik bernuansa pink natural sudah ada sejak beberapa tahun silam. Meski sudah lama populer, kini lipstik ini mulai digandrungi lagi sejak bermunculan selebritits muda yang menggunakannnya dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut juga didukung dengan banyaknya drama-drama Korea yang mempelopori penggunaan make up natural.

Dari sisi keuntungannya, menggunakan lipstik bernuansa pink atau merah muda natural ternyata membuat bibir banyak wanita menjadi lebih cantik. Lebih dari itu, wajah wanita yang mengenakan lipstik yang satu ini akan tampak lebih muda. Kenakan lipstik pink natural saat Anda hendak merayakan Hari Raya Idul Adha. Warna lipstik merah muda yang menempel di bibir memberikan kesan sehat pada diri Anda.

Eits, Jangan Lewatkan Lipstik Saat Idul Adha!3

  1. Lipstik dengan warna nude

Selain warna lipstik merah muda atau pink natural, lipstik lainnya yang direkomendasikan untuk Anda pakai saat Idul Adha ialah lipstik nude. Lipstik nude sendiri identik dengan warna yang cenderung gelap dan intensitas warna yang kuat. Warna lipstik nude cocok dikenakan oleh mereka yang memiliki kulit cerah. Namun Anda yang memiliki kulit yang cenderung gelap pun masih bisa memanfaatkan lipstik nude untuk beragam aktifitas. Hanya saja penggunaan jenis lipstiknya harus tetap diperrhatikan.

Mereka yang memiliki kulit cenderung cerah atau putih atau kuning dapat memanfaatkan jenis lipstik matte atau cream dengan warna nude. Sementara wanta berkulit gelap sebaiknya memilih warna lipstik nude yang lebih kuat agar dapat mengimbangi kesan kulit gelap. Dari segi kulit lainnya, Anda yang memiliki kulit berminyak sebaiknya memilih lipstik matte dengan warna nude yang tepat seusai dengan tone kulit. Sedangkan kulit normal dapat menggunakan lipstik nude berjenis matte maupun cream serta glossy.

Meski lipstik nude menjadi pilihan lipstik yang bisa Anda kenakan saat Idul Adha, ada baiknya Anda tidak mengenakan lipstik ini saat hendak Sholat Idul Adha. Kesan berlebihan mungkin akan terlihat bila Anda mengenakannya. Sebaliknya, kenakan lipstik nude sesudah Anda sholat atau saat hendak menghadiri acara memasak saat Idul Adha. Dengan begitu, pengguaan lipstik akan terlihat tepat.

Eits, Jangan Lewatkan Lipstik Saat Idul Adha!4

  1. Lipstik dengan warna merah natural

Apakah lipstik merah tidak tepat digunakan untuk acara lebaran Idul Adha? Lipstik merah bisa digunakan untuk menghadiri acara Idul Adha. Lipstik merah memiliki popularitas yang tidak kalah dengan warna lipstik lainnya. Bahkan dari tahun ke tahun, produsen lipstik tidak pernah absen untuk memproduksi warna lipstik yang satu ini ke dalam beberapa jenis lipstik baru.

Dari segi keuntungannya, mereka yang mengenakan lipstik merah natural akan terlihat lebih berkarakter. Umumnya, para wanita akan mengaplikasikan lipstik merah natural ke bibir secara penuh. Gaya polesan tersebut biasa dikenal sebagai gaya full lips. Sayanganya, bagi kaum perempuan yang tidak percaya diri dengan riasan lipstik tebal sebaiknya tidak mengenakan lipstik warna merah natural.

Lipstik berwarna merah natural cocok dikenakan saat acara malam hari atau acara siang hari. Sementara untuk pagi hari sebaiknya kita tidak mengenakan lipstik ini terutama saat sedang Sholat Idul Adha. Pastikan sata sholat Anda mengenakan lip balm berwarna saja ketimbang mengenakan lipstik. Baru setelah selesai beribadah, Anda dapat menambahkan aksen merah pada bibir dengan lipstik.

Eits, Jangan Lewatkan Lipstik Saat Idul Adha!5

Jadi, dari rekomendasi warna lipstik di atas, manakah yang Anda ingin kenakan saat lebaran nanti? Di samping menggunakan lipstik jangan lupa menyempatkan diri untuk membersihkan kulit bibir terlebih dahulu. Pembersihan bisa dilakukan dengan menggunakan make up remover atau dengan bahan alami seperti gula dan madu!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top