Efek Samping Menggunakan Korset untuk Kesehatan

efek samping menggunakan korset untuk kesehatan

Apakah Anda pernah menggunakan korset? Ya, ini adalah alat yang sering digunakan oleh wanita untuk membentuk pinggang yang ramping dan cantik. Korset terbuat dari beberapa bahan yang dipercaya bisa menekan lemak pada bagian pinggang. Beberapa korset ekstrim bahkan bisa membuat pinggang menjadi sangat kecil dan terlihat tidak berlemak sama sekali.

Tapi apakah Anda merasa nyaman ketika menggunakan korset? Banyak wanita yang sudah menggunakan korset dalam waktu lama dan merasakan efek samping yang tidak menyenangkan. Dibawah ini adalah beberapa efek samping menggunakan korset untuk kesehatan yang berbahaya.

  1. Menyebabkan iritasi kulit yang buruk

Ketika Anda menggunakan korset maka bisa menyebabkan bekas yang melekat pada kulit. Pemakaian dalam jangka waktu yang panjang bisa membuat bekas terus menerus. Kemudian efeknya juga bisa membuat gesekan pada kulit yang tidak menyenangkan. Iritasi akan ditandai dengan warna kulit yang lebih merah. Kemudian warna merah bisa meninggalkan jejak seperti darah beku pada bagian pinggang. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif maka bekas bisa menyebabkan rasa gatal dan tidak nyaman.

efek samping menggunakan korset untuk kesehatan

Sponsor : halojasa.com

  1. Meningkatkan resiko asam refluk

Menggunakan korset juga akan meningkatkan asam refluk yang sangat tinggi. Kondisi ini bisa membuat semua asam dalam perut  naik hingga mencapai kerongkongan. Jika Anda sudah memiliki gangguan penyakit maag atau sistem pencernaan maka penyakit bisa menjadi lebih berat. Asam refluk tidak hanya menyebabkan Anda sering muntah tapi juga bisa mengikis semua lapisan pada kerongkongan. Bahkan gigi juga bisa rusak dan keropos karena sering terkena asam dari cairan muntah.

efek samping menggunakan korset untuk kesehatan

  1. Memar dan resiko mati syaraf

Korset bisa menyebabkan gangguan untuk sistem syaraf, tulang belakang dan meninggalkan bekas memar yang tebal. Memar tidak hanya mengenai pada bagian kulit tapi juga pada bagian tulang. Memar bisa membuat kulit dan tulang menjadi lebih sakit untuk bergerak. Kemudian ketika memar terjadi secara terus menerus maka bisa membuat syaraf di sekitarnya mendapatkan tekanan yang besar. Ketika syaraf sudah tertekan maka dalam waktu lama bisa menyebabkan mati rasa. Ini juga bisa menyebabkan aliran darah yang tidak lancar dan bisa mengembangkan penyakit yang lain.

efek samping menggunakan korset untuk kesehatan

  1. Gangguan sistem pernafasan

Tekanan yang besar pada bagian perut saat memakai korset memang tidak menyenangkan. Ketika perut Anda tertekan secara terus menerus maka pernafasan menjadi tidak nyaman. Anda bisa terkena gangguan pernafasan yang bisa merusak aliran oksigen ke bagian paru-paru. Tanda pertama yang paling sering terjadi adalah sesak nafas, tidak bisa bernafas dengan baik dan perasaan sesak serta ingin muntah. Jika Anda sering menekan perut maka bisa membuat kepala menjadi pusing dan terkadang juga bisa meningkatkan resiko pingsan.

efek samping menggunakan korset untuk kesehatan

Menjaga kesehatan memang sangat penting untuk tubuh, termasuk untuk memiliki bentuk badan yang indah dan pinggang yang ramping. Jika Anda ingin menjaga agar tubuh sehat tapi juga indah maka cobalah melakukan senam aerobik. Senam menggunakan irama dari berbagai musik yang lincah dan ceria. Dan Anda bisa mendapatkan instruktur senam yang menyenangkan dari halo jasa. Pilih sendiri instruktur yang bisa bekerjasama dengan Anda dan sesuai dengan karakter yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan semua itu Anda cukup melakukan konsultasi online lewat gadget.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top