Perawatan Wajah

Disebut Bunga Abadi Ternyata Ini Rahasia Edelweiss!

Disebut Bunga Abadi Ternyata Ini Rahasia Edelweiss!

Disebut bunga abadi ternyata ini rahasia Edelweiss! Bunga berukuran kecil yang konon tidak bisa dipetik sembarang orang ternyata memiliki rahasia lho. Bunga Edelweiss adalah salah satu bunga yang hanya tumbuh di ketinggian 5000 hingga 8000 kaki. Konon, bunga ini disebut-sebut sebagai bunga keabadian. Mengapa disebut sebagai bunga abadi? Ternyata bunga Edelweiss adalah bunga ratu. Sementara warna putih pada bunga Edelweiss melambangkan kemurnian dan keabadian. Lantas mengapa bunga yang satu ini tak bisa dipetik oleh sembarang orang?

Rupanya hal tersebut karena bunga cantik tersebut umumnya tumbuh di sisi tebing sehingga sangat berbahaya bila dipetik tanpa pengaman khusus. Banyak pendaki berusaha keras untuk mendapatkan bunga Edelweiis meskipun tantangannya berat. Bagi para pendaki konon, bunga ini memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Beberapa spot pendakian di Indonesia yang ditumbuhi bunga Edelweiss ialah Gunung Bromo, Semeru, Arjuno, serta Lawu. Lantas apa saja rahasia bunga Edelweiss tersebut?

Disebut Bunga Abadi Ternyata Ini Rahasia Edelweiss!

Sponsor: halo jasa

  1. Melawan radikal bebas

Melawan radikal bebas tidak hanya dapat dilakukan dengan menggunakan buah saja. Bunga Edelweiss ternyata juga bermanfaat dalam melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Di dalam bunga edelweiis terdapat kandungan asam klorogenat. Kandungan ini ternyata merupakan keluarga senyawa organik alami. Tak hanya itu, asam klorogenat merupakan polifenol utama dalam kopi. Memiliki sifat antimikroba dan kaya dengan antioksidan. Kandungan ini rupanya efektif menghambat pertumuhan tomor di tubuh. Radikal bebas juga dapat dinetralisir sebelum masuk ke dalam tubuh dan merusak DNA. Bioflafonoid yang terdapat pada bunga Adelweiss juga berperan aktif dalam melawan radikal bebas.

Radikal bebas memang sangat merugikan seseorang terutama untuk kecantikan kulit. Radikal bebas yang menyerang kulit dan tubuh dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan menghitam. Tak hanya itu, radikal bebas juga mempengaruhi kesehatan kulit seorang wanita. Radikal bebas bisa disebabkan karena beragam faktor. Beberapa penyebab radikal bebas ialah asap rokok, polusi udara, radiasi sinar UV, pestisida yang digunakan untuk menyuburkan tanaman serta obatan-obatan yang masuk ke dalam tubuh. Tak hanya itu, olahraga secara berlebihan juga dipastikan bisa menjadi penyebab radikal bebas. Dalam jangka waktu yang lama, radikal bebas dapat mengakibatkan kerusakan jaringan. Oleh karena itu, tidak heran bila kini masyarakat dan pakar kesehatan mulai mencari solusi terbaik untuk mengatasi radikal bebas.

Disebut Bunga Abadi Ternyata Ini Rahasia Edelweiss!3

  1. Mencegah penuaan dini

Tahukah Anda kulit kita terancam terkena penuaan dini. Sinar matahari yang menyengat kulit serta polusi dan radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini. Mungkin selama ini kita sering kali menggunakan krim anti penuaan yang mengandung esktrak buah-buahan misalnya jeruk ataupun kandungan lain. Selain buah, ekstrak bunga Edelweiss juga efekfif digunakan untuk mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan dalam bunga Edelweiis yang konon lebih berperan dalam pencegahan penuaan dini.

Penuaan dini berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Penuaan dini yang terjadi pada kulit membuat kulit terlihat lebih kendur dan tidak elastias. Bahkan bila kita sudah mengalami penuaan dini, di wajah kita terdapat kerutan-kerutan halus. Tentunya hal tersebut sangat menganggu penampilan seorang wanita. Untungnya, saat ini sudah ada krim yang di dalamnya terdapat kandungan ekstrak bunga Edelweiss. Jadi, para wanita bisa sedikit lega dan tidak perlu khawatir dengan ancaman penuaan dini tersebut.

Disebut Bunga Abadi Ternyata Ini Rahasia Edelweiss!4

  1. Meremajakan kulit

Meremajakan kulit adalah hal yang perlu dilakukan oleh seorang wanita. Mengapa seorang wanita harus mengupayakan peremajaan kulit? Hal ini karena sel-sel kulit yang sudah mati atau tidak berfungsi lagi akan menjadikan warna kulit menjadi lebih gelap. Sel kulit mati akan menutupi sel kulit putih kita dan membuat kulit kita menjadi tidak sehat. Sel kulit yang mati dan mengendap di bawah permukaan kulit mengganggu kesehatan kulit. Permukaan kulit yang susah dibersihkan karena menumpuknya sel kulit mati akan memicu pertumbuhan jerawat dan komedo.

Dengan meremajakan kulit, kulit yang tadinya terlihat menghitam akan terlihat lebih cerah dan bersih. Sel kulit mati berganti dengan sel kulit baru. Bunga Edelweiss bisa dimanfaatkan sebagai teh. Konsumsi teh bunga Edelweiss agar kulit dapat bermanfaat dalam kecantikan kulit. Tak hanya itu, bunga Edelweiss dapat berfungsi sebagai anti peradangan. Peradangan yang terjadi karena kulit mengalami iritasi dapat diatasi dengan esktrak bunga yang satu ini.

Disebut Bunga Abadi Ternyata Ini Rahasia Edelweiss!

Nah, itulah rahasia bunga Edelweiss yang ternyata sangat bermanfaat dalam kecantikan kulit seorang wanita. Karena manfaatnya, kini banyak negara mulai membudidayakan bunga Edelweiss. Untungnya, tak hanya dibudidayakan saja. Para produsen kosmetik dan skin care di dunia juga sudah banyak yang memanfaatkan ekstrak bunga Edelweiss untuk mencerahkan kulit seorang wanita. Meski tumbuh di tebing yang curam, namun ternyata bunga cantik tersebut sangat dibutuhkan lho. Penemuan bunga ini tak lepas dari peran orang-orang yang memiliki pengetahuan lebih tentang geografi. Bila Anda memiliki pengetahuan yang luas tentang geografi, Anda mungkin juga bisa mendapati tanaman di pegunungan yang sangat ampuh untuk kecantikan. Untuk itu, tak ada salahnya kini Anda belajar dahulu dengan guru geografi lewat halo jasa. Sebuah layanan jasa yang memberikan kemudahan bagi semua orang untuk mendapatkan jasa-jasa yang dibutuhkan. Ayo, jangan ketinggalan dengan teman-teman Anda!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top