Demi Bibir, Jauhkan Makanan Ini Saat Perayaan

Demi Bibir, Jauhkan Makanan Ini Saat Perayaan

Merayakan hajatan besar seperti pesta Hari Kemerdekaan memang tidak lepas dari berbagai macam makanan. Tapi, demi bibir, jauhkan makanan ini saat perayaan ya. Mengapa? Karena ternyata tidak semua makanan baik untuk kesehatan bibir Anda. Percaya atau tidak, ada beberapa makanan yang mungkin kita jumpai di berbagai acara perayaan Hari Kemerdekaan. Bahkan mungkin makanan-makanan tersebut sudah kita santap setiap hari. Bayangkan bila bibir Anda menjadi lebih kering dan menghitam setelah beberapa hari mengkonsumsi makanan tersebut. Bibir yang tidak sehat dan menghitam tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri Anda sebagai seorang wanita. Apalagi bibir adalah salah satu bagian wajah yang menjadi pusat perhatian. Meski selalu dapat ditutupi dengan lipstik tebal, tetapi bibir kering Anda justru akan membuat polesan lipstik menjadi tidak rata dan cepat pudar lho. Jadi, masih ingin mengkomsumsi makanan-makanan yang membuat bibir kering dan tidak sehat? Mari cari tahu apa saja makanan yang sebaiknya kita hindari saat berada dalam perayaan akbar Hari Kemerdekaan.

Demi Bibir, Jauhkan Makanan Ini Saat Perayaan2

Sponsor: perawatan wajah terbaik

  1. Kopi

Salah satu minuman yang sebaiknya Anda hindari ialah kopi. Dalam beberapa hal, kopi memang minuman yang bermanfaat. Kopi bisa mengandung kafein yang tinggi sehingga bisa membuat mata tidak cepat lelah dan mengantuk. Kopi juga sering digunakan untuk perawatan kulit. Hal ini karena kopi dipercaya dapat melembutkan kulit. Tetapi, tahukah Anda dibalik kelebihan-kelebihan tersebut tenyata kopi adalah minuman yang kurang menyehatkan bagi bibir. Kebiasaan mengkonsumsi kopi trenyata menjadi pemicu perubahan warna bibir. Kandungan zat yang terdapat di dalam minuman kopi dapat menyebabkan terjadinya endapan pada lapisan paling atas kulit bibir Anda. Endapan tersebut bila dibiarkan terus menerus akan menumpuk pada kulit bibir Anda. Pada akhirnya, kulit bibir akan berubah lebih hitam dan kering. Jadi, Anda sebaiknya mengurangi kebiasaan minum kopi maupun teh. Teh ternyata memiliki kandungan kafein dan kandungan yang bisa menyebabkan endapan di lapisan teratas kulit bibir. Meski memiliki kandungan antioksidan, sebaiknya kita tidak terlalu sering mengkonsumi teh.

Demi Bibir, Jauhkan Makanan Ini Saat Perayaan3

  1. Lemon

Makanan lain yang sebaiknya Anda hindari ialah lemon. Saat cuaca panas, bibir kita mungkin akan lebih kering dan kasar. Bibir yang kasar tentu sangat sensitif terhadap makanan yang asam. Bila kita mengkonsumsi minuman ataun makanan yang asam maka bibir yang sensitif tersebut bisa saja terluka. Terlebih lemon memiliki rasa asam yang kuat. Lemon memang memiliki banyak kandungan salah satunya vitamin C dan antioksidan. Kandungan ini memang sangat bermanfaat untuk kulit tubuh. Tubuh kita pun juga membutuhkan asupan vitamin C agar tetap ternutrisi dengan baik. Akan tetapi, Anda juga memperhatikan kondisi bibir Anda saat mengkonsumsi minuman lemon. Bibir juga membutuhkan asupan vitamin C yang cukup. Tetapi pada saat tertentu terutama saat bibir sedang dalam keadaan perih dan terluka, kita sebaiknya menghindari minuman rasa masam. Sebaliknya, Anda bisa menggunakan kembali lemon sebagai bahan perawatan di waktu yang tepat.

Demi Bibir, Jauhkan Makanan Ini Saat Perayaan4

  1. Minuman beralkohol

Bukan hanya minuman dengan rasa masam dan kopi saja yang perlu kita hindari demi menjaga kesehatan bibir. Minuman beralkohol pun juga perlu kita hindari. Minuman beralkohol selain tidak menyehatkan untuk tubuh dan kulit, ternyata juga tidak baik untuk kesehatan bibir lho. Minuman yang beralkohol akan menyerap antiosidan di dalam tubuh. Sehingga bibir pun akan mengalami hal yang tidak baik. Bibir bisa saja terkena sinar matahari dengan mudah. Karena sinar matahari tersebut bibir mungkin rentan pecah-pecah dan kering. Bibir pun akan terlihat menghitam. Hal ini karena bibir kehilangan pelindungnya yaitu antioksidan pada tubuh. Jadi, bila Anda ingin kondisi bibir tetap dalam keadaan sehat, cerah dan tidak menghitam sebaiknya hindari untuk mengkonsumi minuman beralkohol.

Demi Bibir, Jauhkan Makanan Ini Saat Perayaan4

Nah itulah beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya kita hindari saat berada dalam pesta perayaan Hari Kemerdekaan RI. Merayakan HUT RI memang selalu selali identik dengan makanan-makanan kopi, teh atau makanan lainnya. Tetapi, demi tetap menjaga kesehatan bibir sebaiknya kita memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Makanan dan minuman mungkin mengenyangkan terlebih bila kita mengkonsumsinya bersama keluarga atau banyak orang. Sejumlah makanan juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik diri salah satunya madu. Bila Anda sulit menghindari minuman di atas, cobalah untuk menggantinya dengan madu. Madu selain dikenal sebagai bahan alami dan banyak digunakan untuk pengobatan dan perawatan bibir. Madu alami yang diminum akan meningkatkan daya tahan tubuh. Sementara madu yang dioleskan pada bibir akan membuat bibir terlihat lembut dan cerah alami. Selain madu, ada makanan lain yang mungkin Anda lupakan yaitu gula. Gula selain memiliki rasa yang manis juga bermanfaat untuk melunturkan sel kulit mati pada bibir. Seperti yang kita tahu, sel kulit mati yang menumpuk pada bibir akan menjadikan kulit bibir menjadi lebih kusam dan hitam. Tidak hanya itu, warna hitam pada bibir juga dihasilkan oleh sengatan sinar matahari yang langsung mengenai kulit bibir. Oleh karena itu, kita juga membutuhkan gula untuk merawat bibir agar tidak kasar dan hitam serta merontokkan sel kulit mati.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top