Herbal Alami

Daun Herbal Hijau Paling Sehat untuk Tubuh

Daun Herbal Hijau Paling Sehat untuk Tubuh

Alam telah menyediakan berbagai jenis tanaman herbal yang kaya dengan manfaat. Selama ini berbagai jenis herbal dikenal dengan bentuk seperti rimpang, akar atau biji-bijian. Tapi pernahkan Anda berpikir bahwa ada  berbagai jenis daun hijau yang memang termasuk herbal menguntungkan untuk manusia.

Daun Herbal Hijau Paling Sehat untuk Tubuh.2

Sponsorkezia skin expert

Semua jenis herbal yang berwarna hijau sering digunakan untuk memasak atau perawatan penyakit. Beberapa orang juga menganggap bahwa ini adalah bumbu dan bukan bahan herbal.  Berikut ini adalah beberapa jenis daun herbal hijau paling sehat untuk tubuh.

  1. Daun ketumbar

Daun ketumbar atau juga dikenal dengan nama daun cilantro sangat penting untuk kesehatan tubuh. Daun ini sering tidak disukai karena memberikan aroma yang lebih kuat dibandingkan biji ketumbar yang sering digunakan sebagai bumbu. Daun ketumbar mengandung vitamin K yang sangat penting untuk membantu tulang lebih kuat dan sehat. Bahkan daun ketumbar sangat penting untuk membentuk proses pembekuan darah sehingga luka lebih cepat sembuh. Daun ketumbar juga bisa melawan berbagai jenis bakteri yang sering menyebabkan keracunan makanan seperti salmonella.

  1. Daun thyme

Daun thyme adalah jenis herbal daun yang berbentuk sangat kecil namun memiliki khasiat yang sangat besar. Daun thyme bisa bekerja untuk membantu mengurangi resistensi bakteri terhadap beberapa jenis obat seperti penisilin. Bahkan daun thyme juga bisa membantu semua keluhan alergi yang menyebabkan sesak nafas, infeksi saluran pernafasan dan tidak nyaman pada dada. Daun tyhme mengandung antioksidan alami yang bisa bekerja untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh dan juga menghambat kontaminasi racun dari makanan. Daun thyme juga penting untuk membantu tubuh mendapatkan vitamin A dan zat besi yang cukup untuk mencegah anemia.

  1. Daun mint

Daun mint juga menjadi bahan hijau yang sangat baik untuk kesehatan. Daun mint memiliki fungsi untuk menjaga agar saluran pencernan menjadi lebih sehat, membantu mengatasi nyeri perut, dan bisa membuat tubuh yang demam menjadi lebih sehat. Mint sebenarnya memiliki peran yang sangat penting untuk menurunkan suhu dengan cepat. Meskipun rasa daun mint segar dan sedikit pedas tapi memiliki kemampuan yang bisa membuat tubuh menjadi dingin. Karena itu daun mint bisa digunakan sebagi bahan alami untuk membuat minuman seperti jus dan teh. Daun mint juga bisa membantu mengurangi resiko asma.

  1. Daun kemangi

Daun kemangi bisa menjadi bahan hijau yang sangat penting untuk mengurangi stres dan tidak nyaman. Daun kemangi sering menjadi bahan alami untuk membuat rasa masakan menjadi lebih lezat. Namun khasiat yang sangat penting dari daun kemangi adalah bisa membantu tubuh menjadi lebih segar ketika sedang terkena flu, batuk, sakit kepala, malaria, hepatitis dan juga infeksi pernafasan. Kandungan bahan antioksidan dalam daun kemangi bisa membuat tubuh memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik saat sakit.

Semua jenis herbal yang berwarna hijau sebenarnya tidak hanya mengandung zat hijau daun seperti pada sayuran hijau. Herbal segar ini bisa membuat berbagai penyakit menjadi lebih cepat sembuh. Dan manfaat yang paling menguntungkan adalah bahwa semua herbal hijau ini bisa digunakan dalam  bentuk segar ataupun kering. Semua nutrisi dan khasiatnya masih tetap bertahan baik dalam bentuk segar dan kering.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top