Pindah2

Dampak Psikologis Mastrubasi dan Kiat Mengatasinya

menyesal

Dampak Psikologis Mastrubasi

Permasalahan mastrubasi ini memanglah masih tabu di tengah masyarakat kita saat ini. namun taukah anda jika keseringan melakukan mastrubasi dapat menyebabkan ketagihan dan efek kecanduan. Akibat dari kecanduan tersebut maka akan memunculkan dampak psikologis mastrubasi yang harus kita ketahui. Hal tersebut dapat di baca pada uraian berikut ini

Dampak Psikologis Mastrubasi

  1. Perasaan Bersalah

Rasa bersalah yang timbul dan dirasakan saat melakukan mastrubasi ini dapat mempengaruhi kejiwaan dari seseorang, seperti pada perasaan berdosa, merasa kotor, murung, dan juga tak bersemangat dalam kehidupannya.

  1. Ketagihan

Seperti layaknya pecandu narkoba yang tengah mengalami sakau, maka mastrubasi ini pun dapat mengakibatkan dampak yang sama dan serupa. Meskipun tak seekstrim pada para pecandu narkoba. Apabila hasrat seksual tak kesampaian maka seseorang dapat mengalami gejala gejala seperti pada pusing, berdebarnya jantung, gelisah, mudah marah, lemas, gemetaran, tak mampu lagi untuk berpikir jernih, dan lain sebagainya.

  1. Tidak Percaya Diri Kepada Lawan Jenis

Perasaan takut terhadap lawan jenis yang sering dialami oleh mereka yang mengalami kecanduan mastrubasi pun dapat terjadi. Perasaan takut ini lebih diakibatkan oleh faktor gangguan kejiwaan karena rendahnya rasa pecaya diri yang dialami dan juga ketakutan yang dirasakan jika sewaktu waktu mereka tak mampu memuaskan pasangannya. Hal tersebut menyebabkan mereka untuk lebih memilih memberikan kepuasan terhadap pribadi dengan jalan mastrubasi.

  1. Egois

Orang yang terlalu adiktif terhadap mastrubasi dapat menjadikan diri mereka egois. Bayangkan saja, kebiasaan mereka yang selalu ingin cepat sesegera mungkin merasakan klimaks ketika orgasme dalam melakukan mastrubasi menjalar pula dengan pasangan. Mereka tak lagi mampu memahami realita bahwa mereka sedang melakukan hubungan bersama pasangan, bukan lagi sedang mastrubasi. Akibatnya mereka pun dengan cepat mendahului orgasme tanpa memikirkan perasaan pasangan mereka.

Memang masih banyak lagi dampak negatif yang ditimbulkan akibat kecanduan mastrubasi. Oleh karena dampak negatif secara fisik dan psikologis tentunya berusahalah anda untuk mengurangi hingga menghilangkan kebiasaan itu sama sekali. Ada beberapa kiat untuk mengurangi kebiasaan mastrubasi tersebut. Beberapa diantaranya adalah;

Dampak Psikologis Mastrubasi

  • Memperbanyak aktivitas fisik

Memperbanyak aktivitas fisik diperlukan. Perbanyaklah melakukan olahraga dan melakukan kegiatan bersama teman teman, sehingga keinginan anda untuk melakukan perbuatan mastrubasi tesebut dapat di minimalisir.

  • Menghindari menonton filem porno

Hindari untuk menonton tayangan maupun gambar yang mampu mengundang nafsu anda memuncak. Sehingga perasaan untuk melakukan hal tersebut dapat ditekan semaksimal mungkin.

  • Pandai untuk memilih teman

Pandai pandailah dalam memilih teman. Bergaullah hanya dengan teman yang mempunyai standar tinggi hingga mampu berkata dan berprilaku sopan santun terhadap satu dengan yang lainnya

  • Segeralah Menikah

Bila waktunya memang telah cukup untuk menikah maka lakukanlah. Lebih baik dengan pasanga resmi anda daripada dengan sabun, ataupun terong di tangan.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top