Kesehatan

Cara Tepat Mencegah Depresi untuk Menjaga Kesehatan

depresi

Perasaan dan pikiran manusia kadang berjalan tidak seimbang. Dan berbagai hal bisa membuat perasaan menjadi sangat sedih meskipun sebenarnya otak akan menolak perasaan seperti ini. Tapi apakah kita bisa mencegah rasa sedih berlebihan yang bisa menyebabkan perasaan depresi. Depresi sering diungkapkan sebagai perasaan yang sangat gelisah, merasa dalam posisi yang sangat tidak beruntung dan membuat tubuh Anda menjadi tidak memiliki energi. Pengaruh dari depresi sangat besar untuk kesehatan karena memicu penyakit tertentu. Kemudian efek dari depresi bisa menjadi lebih berat karena kesehatan tubuh menjadi lebih buruk. Karena itu semua orang yang depresi bisa mencoba untuk mencegah. Berikut ini cara mencegah depresi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Sponsor: kezia skin expert

1. Jangan pernah menahan perasaan Anda

Pertama Anda harus mencoba untuk tidak menahan perasaan Anda. Terkadang ada beberapa orang depresi yang awalnya disebabkan karena terlalu sering menahan perasaan. Misalnya jika Anda sebenarnya marah pada orang lain dan Anda tidak bisa melakukan hal itu, maka Anda melampiaskan perasaan marah pada diri sendiri. Untuk pertama kalinya mungkin Anda akan merasa baik- baik saja, tapi jika sering terjadi maka perasaan Anda menjadi sakit. Dan ini cara yang sebenarnya akan menyakiti perasaan Anda sendiri. Jadi jika Anda merasa marah termasuk kepada orang lain maka katakan dengan baik. Ungkapkan perasaaan Anda dan katakan bahwa Anda harus membuat diri Anda sendiri baik dan juga orang lain.

2. Banyak bergerak

Ketika Anda merasa ada serangan depresi mulai dari rasa sedih dan gelisah, maka Anda bisa mulai untuk bergerak lebih banyak. Anda bisa mencoba untuk melakukan latihan baik itu sendiri atau dengan orang lain. Kemudian Anda bisa mencoba untuk pergi ke tempat lain, keluar rumah atau keluar dari lingkungan Anda untuk sementara waktu. Banyak bergerak dan keluar dari lingkungan bisa membantu endorfin terlepas sehingga Anda tidak merasa sedih atau gelisah. Bahkan jika Anda berjalan-jalan keluar rumah maka Anda bisa membantu menjaga perasaan Anda menjadi lebih baik. Anda bisa melakukan hal ini baik itu sendiri atau bersama teman.

3. Jangan menyerang diri sendiri

Salah satu penyebab depresi adalah terlalu sering menganggap diri sendiri bermasalah. Hal ini bisa terjadi ketika Anda gagal dalam sebuah usaha. Kegagalan dan apapun itu masalah yang bisa menyebabkan perasaan bersalah bisa membuat depresi yang berlebihan. Jadi hal ini bisa diatasi dengan tidak menyerang diri sendiri. Dan Anda bisa berpindah ke perasaan bahwa Anda harus berusaha lebih kuat untuk bangkit. Ada banyak kesempatan yang bisa Anda lakukan dan Anda bisa mencoba untuk bangkit dengan perlahan.

4. Tetap berteman

Ada banyak orang depresi yang selalu mencoba untuk keluar dari lingkungan. Dan ini cara yang sangat salah untuk mencegah depresi. Pertama Anda harus mencoba untuk tetap bertahan dalam lingkungan. Anda mungkin merasa sedih dan sakit ketika bertemu dengan teman. Dan kemudian Anda bisa mencoba untuk masuk ke lingkungan yang baru. Namun harus dilakukan dengan hati-hati sebab banyak orang yang memanfaatkan situasi Anda. Jadi tetap berteman bisa mengatasi perasaan sedih yang berlebihan.

Depresi bukan perasaan yang harus ditahan dan Anda harus bisa mengeluarkan apa penyebab depresi itu. Jangan malu untuk mengatakan perasaan Anda ketika Anda benar-benar merasa dalam kondisi yang tidak baik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top